$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Jenderal Polri Banting Anak Buahnya di Depan Orang Banyak, Padahal Tak Punya Salah

Jenderal Polri Banting Anak Buahnya di Depan Orang Banyak. Kanal YouTube BaliJournalClip ©2021 Merdeka.com GELORABANGSA - Terdapat aksi tak...

Jenderal Polri Banting Anak Buahnya di Depan Orang Banyak. Kanal YouTube BaliJournalClip ©2021 Merdeka.com

GELORABANGSA - Terdapat aksi tak terduga yang dilakukan oleh Komisaris Jenderal Polisi Petrus Reinhard Golose saat masih menjabat sebagai Kapolda Bali dengan bintang dua di pundak. Dia tiba-tiba membanting anak buahnya di atas panggung acara.

Padahal anak buahnya di Kepolisian itu tak memiliki kesalahan. Hal itu sontak membuat para tamu undangan, termasuk anak buah dan staff dari Polda Bali yang hadir kaget. Namun mereka kaget dengan tertawa dan bertepuk tangan.

Ada apa sebenarnya?

Banting Anak Buah

Tampak sebuah acara yang cukup megah digelar di halaman Mapolda Bali, pada Kamis (31/08/2014). Terlihat empat orang Polisi berbaris. Salah satunya membawa piala besar.

Petrus Reinhard Golose yang kala itu masih berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen) dan mengemban amanat jadi Kepala Polda Bali, memasuki area panggung didampingi seorang pria.

Seketika ia memegang pundak anak buahnya, menarik seragam ke arah dirinya. Tangan kiri si anak buah, sempat meraih lengan atasannya itu. Namun tiba-tiba sang jenderal menjatuhkan anak buahnya itu dengan teknik membanting Judo.

Sontak saja aksi membanting anggotanya di depan umum itu membuat para hadirin terkejut karena dilakukan secara mendadak dan tidak terencana. Ternyata anak buah dari Komjen Petrus merupakan atlet judo yang meraih prestasi.

Pria yang tak disebutkan namanya itu, baru saja memenangkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kapolri Cup. Setelah itu, Petrus menepuk dada polisi muda itu seraya bangga. Barulah memberikan piala besarnya.

Selain itu, pada acara tersebut ia memberikan penghargaan kepada 28 anggota Polri dan 7 anggota TNI berprestasi. Terutama bagi mereka yang benar-benar terbukti tulus dan berdedikasi untuk masyarakat.

Netizen Mengaku Tertipu dan Terkesima

Tak ayal aksi membanting anak buah yang dilakukan pria yang kini menjabat sebagai Kepala BNN itu itu berhasil memikat dan menipu para netizen. Banyak warganet yang meramaikan kolom komentar di kanal YouTube BaliJournalClip. Video berdurasi 38 detik itu sampai diakui, ditonton berulang kali.

"Aku kira di banting karena berulah ehh rupanya karena berprestasi haha..," tulis andi games.

"Saya ulang berkali kali.. keren bantingannya 😁🙏," tulis BenSouza.

"Dalam hati anggotanya, kimbeklah sakit banget 😄..." tulis Ali 011.

"Kayanya beliau Judoka, dari cara bantingya keren," tulis Margono Gono.

"Kalo orang yang pernah ikut Beladiri judo maupun jiujitsu bantingan seperti itu sudah biasa dan gak sakit,karena jatuhnya bisa tepat. Tapi bagi orang awam memang sangat mengerikan," tulis wahyudi sibe.

Komjen Petrus merupakan seorang perwira tinggi Polri yang menjadi Kepala BNN sejak 23 Desember 2020 lalu. Jenderal bintang tiga itu adalah lulusan dari Akpol 1988, yang berpengalaman di bidang reserse, yakni bertugas mencari informasi rahasia.

Namanya sudah melambung dengan deretan torehan prestasi membanggakan. Wajar bila Petrus sempat terlibat dalam penyidikan internasional di antaranya, Singapura, Malaysia, Thailand, Amerika Serikat, Jepang, Timor Timur, Amerika Selatan, New Zealand, Kamboja dan Philipina.

Ditambah lagi, Petrus termasuk polisi yang mendapat kenaikan pangkat dalam waktu singkat saat dirinya tergabung dalam tim Bareskrim. Selain itu, bukan hanya di kepolisian saja. Ia pun pernah terpilih jadi Panitia Kerja dan Panitia Khusus, wakil dari Pemerintah RI dalam merumuskan RUU.

Sumber: Merdeka.com


Name

Berita,6634,Internasional,310,Nasional,6165,Opini,254,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Jenderal Polri Banting Anak Buahnya di Depan Orang Banyak, Padahal Tak Punya Salah
Jenderal Polri Banting Anak Buahnya di Depan Orang Banyak, Padahal Tak Punya Salah
https://1.bp.blogspot.com/-8SUmCAXtEzU/YILgtQqofeI/AAAAAAAACzo/-J3nvq1sUIw2Osof8ZNv_Cb2MuKqJ85CACLcBGAsYHQ/s940/IMG_20210423_215753.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-8SUmCAXtEzU/YILgtQqofeI/AAAAAAAACzo/-J3nvq1sUIw2Osof8ZNv_Cb2MuKqJ85CACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210423_215753.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/04/jenderal-polri-banting-anak-buahnya-di.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/04/jenderal-polri-banting-anak-buahnya-di.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy