$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Sosok Profesor Pembuat Alquran Terbesar di Dunia Kini Dipecat Dari Demokarat, Punya Andil Besar

GELORABANGSA - Partai Demokrat saat ini sedang melakukan bersih-bersih di internal Partai. Salah satu orang yang dipecat dari Partai besuta...



GELORABANGSA - Partai Demokrat saat ini sedang melakukan bersih-bersih di internal Partai.

Salah satu orang yang dipecat dari Partai besutan Jenderal TNI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini adalah seorang Profesor hebat.

Ini berimbas dari isu kudeta paratai yang terjadi saat ini.

Maka dari itu, AHY selaku pemimpin partai melakukan bersih-bersih kader yang tidak lagi loyal dan membelot kepada partai.

Prof Syofwatillah Mohzaib termasuk satu dari tujuh kader yang dipecat dari Partai Demokrat secara tidak hormat.

Selain Prof Syofwatillah Mohzaib, kader lain  yakni Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, dan Ahmad Yahya.

DPP Partai Demokrat juga memberikan sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat sebagai anggota Partai Demokrat kepada Marzuki Alie.

Nama mantan Anggotta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI fraksi Partai Demokrat, Prof Syofwatillah Mohzaib menggaung usai diberhentikan tetap dan dipecat dari Partai Demokrat secara tidak hormat.

Kata Herzaky Mahendra Putra, Kepala Badan Komunikasi Strategis, pemberhentian tersebut terkait Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD).

Di mana sebelumnya santer terdengar isu rencana kudeta yang dilakukan kader partai pada kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Lantas siapakah sosok Syofwatillah Mohzaib?

Syofwatillah Mohzaib merupakan mantan Anggota DPR RI dari fraksi Demokrat pada 2014 hingga 2019 lalu.

Syofwatillah Mohzaib juga merupakan anggota DPR RI periode 2009-2014.

Pidato Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diungkapkan dalam konferensi pers di Taman Politik, Wisma Proklamasi DPP Demokrat, Senin (1/2/2021) membuat geger publik. Pasalnya, AHY mengungkapkan bahwa adanya gerakan politik yang ingin mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat.

Pidato Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diungkapkan dalam konferensi pers di Taman Politik, Wisma Proklamasi DPP Demokrat, Senin (1/2/2021) membuat geger publik. 

Pasalnya, AHY mengungkapkan bahwa adanya gerakan politik yang ingin mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat.

 (Youtube Agus Yudhoyono)
Selama dua periode menjadi anggota DPR, itu berada di komisi VIII (Kesejahteraan Sosial) dengan jabatan sebagai wakil ketua komisi.

Dikutip dari dpr.go.id, pria kelahiran Serang 14 April 1975 tersebut juga merupakan pengasuh di Pondok Pesantren IGM Al-Ihsaniyah Palembang, Sumatera Selatan.

Saat menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014, Pondok Pesantren IGM Al-Ihsaniyah sempat dikunjungi Perwakilan Delegasi Parliamentary Union of OIC Member States (PUIC).

Tour tersebut diikuti di antaranya terdiri dari Negara Nigeria, Tunisia, Maroko, Yordania,  Azerbaijan, Pakistan dan Palestina.

Syofwatillah Mohzaib pun menerima kunjungan tersebut secara langsung. Ia juga dikenal sebagai pembuat Alquran terbesar di Dunia.

"Kegiatan Tour ke Pesantren IGM Al- Ihsaniya tentunya mempunyai maksud, kami ingin menunjukkan karya seni Ukiran Kayu Al-Quran terbesar yang ada di Indonesia yang dinamakan Al Qur’an Al Akbar dan ada di Pondok Pesantren kami," ujar Syofwatillah.

Al Quran Al-Akbar menghabiskan 50 meter kubik kayu tembesu. Al Qur’an ini terdiri dari 630 halaman dengan jumlah lembar kayu mencapai 315 buah.

Isu Kudeta Partai

Diberitakan TribunSumsel.com sebelumnya, Syofwatillah Mohzaib bersama teman-teman mantan anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, petinggi dan pendiri yang ada melakukan pertemuan, dan memikirkan nasib Partai Demokrat ke depan.

"Saya kemarin ditelepon dan diminta ke Jakarta silaturahmi sama alumni FPD ( mantan DPR RI Fraksi PD ) dan kawan- kawan mantan petinggi Demokrat dan pendiri. Maka saya datang tadi malam, dan teman- teman senior menceritakan panjang lebar bagaimana mengenai nasib partai Demokrat sejak dipimpin AHY dan keluhan beberapa ketua DPD dan DPC," kata Syowfatillah Mohazaib (Opat), Selasa (2/2/2021).

Kata Syofwatillah Mohzaib, pertemuan juga membahas masalah jumpa pers AHY yang menuduh Presiden RI dan sebagainya.

Padahal ini masalah internal, dan harusnya cukup di bahas di internal saja, sehingga tidak jadi blunder seperti sekarang ini.

"Akhirnya para senior ngajak jumpa pres menanggapi hal- hal tersebut, dan hal ini kami lakukan demi Partai Demokrat, yang kami turut serta membangun dan membesarkannya selama ini," terangnya.

Soal ia mendukung sosok Jenderal (Purn) Moeldoko untuk dijadikan sebagai Ketum Demokrat ke depan melalui Munas Luar Biasa (Munaslub) atau Kongres Luar Biasa (KLB), Syofwatillah Mohzaib menilai banyak sosok yang layak memimpin Demokrat.

"Belum tentu (dukung Moeldoko), yang pasti sebagian Kader PD pengen KLB , untuk cari pempin baru yang lebih baik dari AHY, banyak figur yang kita harapkan dan anggap lebih baik dari AHY, dan inilah menurut kawan- kawan yang kumpul," ujarnya.

BACA BERITA LAIN TRIBUN BATAM DI GOOGLE NEWS

TONTON YOUTUBE__TRIBUN BATAM.ID :



 

S: Tribunnews


Name

Berita,6534,Internasional,283,Nasional,6066,Opini,212,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Sosok Profesor Pembuat Alquran Terbesar di Dunia Kini Dipecat Dari Demokarat, Punya Andil Besar
Sosok Profesor Pembuat Alquran Terbesar di Dunia Kini Dipecat Dari Demokarat, Punya Andil Besar
https://1.bp.blogspot.com/-IkQ4wML7DdY/YD4iMGxNdbI/AAAAAAAALMQ/0jhJ2_EXKTgPJNrkRRDLl8irg_j6rLG8wCLcBGAsYHQ/w640-h366/Screenshot_2021-03-02-18-30-08-96.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-IkQ4wML7DdY/YD4iMGxNdbI/AAAAAAAALMQ/0jhJ2_EXKTgPJNrkRRDLl8irg_j6rLG8wCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h366/Screenshot_2021-03-02-18-30-08-96.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/03/sosok-profesor-pembuat-alquran-terbesar.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/03/sosok-profesor-pembuat-alquran-terbesar.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy