$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Salut Megawati Legowo untuk Lengser, Rizal Ramli: Mbak Buat PDIP Terbesar, Tapi Cita-cita Bung Karno Menjauh

GELORABANGSA - Ekonom senior, Rizal Ramli, mengaku salut pada pernyataan Megawati Soekarnoputri yang mengaku siap digantikan orang lain dal...



GELORABANGSA - Ekonom senior, Rizal Ramli, mengaku salut pada pernyataan Megawati Soekarnoputri yang mengaku siap digantikan orang lain dalam jabatannya sebagai Ketua Umum PDIP.

Dalam cuitan yang diunggah di akun Twitter pribadinya @RamliRizal pada Minggu, 28 Maret 2021, ia menyoroti sikap Megawati yang legowo jika harus lengser dari jabatan ketum yang telah diembannya selama 22 tahun.

"Salut Mbak Mega legowo untuk tidak lagi menjadi Ketua Umum @PDI_Perjuangan," ujarnya, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com.

Salut ???????? Mbak Mega legowo untuk tidak lagi menjadi Ketua Umum ⁦@PDI_Perjuangan⁩ ???? Jangan jadi partai keluarga, sehingga cita2 besar Bung Karno utk Indonesia terwujud. 

Mbak Mega berhasil membuat PDIP partai terbesar, tapi cita2 BK makin jauh karena Trisakti hanya slogan????

 pic.twitter.com/ZFs1C6uLG7— Dr. Rizal Ramli (@RamliRizal) March 28, 2021
Ia lantas mengingatkan agar jangan sampai partai berlambang kepala banteng itu menjadi partai keluarga, supaya cita-cita Bung Karno dapat terwujud.
 
"Jangan jadi partai keluarga, sehingga cita2 besar Bung Karno utk Indonesia terwujud," tutur Rizal Ramli menambahkan.

Menurut mantan Menteri Keuangan RI itu, Megawati yang juga sempat menjabat sebagai Presiden RI ke-5 itu telah berhasil menjadikan PDIP partai yang terbesar saat ini.

Akan tetapi, katanya, di lain sisi cita-cita Bung Karno semakin menjauh lantaran Trisakti seolah hanya menjadi slogan.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mengaku tidak keberatan jika posisinya sebagai ketum digantikan oleh orang lain.

"Ada pertanyaan kalau suatu saat ibu harus digantikan? Ya monggo wae," ujar Megawati seperti dituliskan oleh akun Twitter resmi PDIP.

Akan tetapi, ia menekankan bahwa kendati nantinya ia harus lengser dan digantikan sosok lain, PDIP harus tetap ada sebagai salah satu partai andalan di Indonesia.

"Tapi PDI Perjuangan-nya awas lho. Sepanjang ada republik ini PDI Perjuangan harus tetap ada sebagai salah satu partai andalan di republik ini," tuturnya.

Untuk diketahui, Megawati Soekarnoputri telah memimpin PDIP sebagai ketum selama 22 tahun sejak 1999.

Saat ini, ia menjabat sebagai ketum dalam periode kelima yang ditetapkan akan selesai pada tahun 2024 mendatang.

PDIP sendiri adalah partai yang didirikan sebagai buntut dari terbelahnya PDI menjadi dua fraksi, yakni fraksi Megawati dan fraksi Suryadi yang mendapatkan dukungan pemerintah.

Fraksi Megawati akhirnya memutuskan untuk mendirikan partai baru dengan nama PDI Perjuangan, dan ia terpilih sebagai Ketua Umum PDIP dan dinominasikan sebagai presiden pada tahun 1999.***



 

S: pikiran rakyat


Name

Berita,6630,Internasional,310,Nasional,6161,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Salut Megawati Legowo untuk Lengser, Rizal Ramli: Mbak Buat PDIP Terbesar, Tapi Cita-cita Bung Karno Menjauh
Salut Megawati Legowo untuk Lengser, Rizal Ramli: Mbak Buat PDIP Terbesar, Tapi Cita-cita Bung Karno Menjauh
https://1.bp.blogspot.com/-6oanP76KcVk/YGCbf-RKNcI/AAAAAAAAMOo/1bwlwFWnzJg8kHsSIXGRFJ3KwJbphUXrQCLcBGAsYHQ/w640-h430/Screenshot_2021-03-28-22-04-49-27.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6oanP76KcVk/YGCbf-RKNcI/AAAAAAAAMOo/1bwlwFWnzJg8kHsSIXGRFJ3KwJbphUXrQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h430/Screenshot_2021-03-28-22-04-49-27.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/03/salut-megawati-legowo-untuk-lengser.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/03/salut-megawati-legowo-untuk-lengser.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy