$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

POLISI Ungkap Sosok Pemilik Motor DD 5984 MD yang Dipakai Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Makassar

GELORABANGSA - Aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu 28 Maret 2021, diketahui dilakukan oleh dua pelaku. Hingga saat ini ...



GELORABANGSA - Aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu 28 Maret 2021, diketahui dilakukan oleh dua pelaku.

Hingga saat ini pun pihak polisi masih menelusuri data diri dari kedua pelaku bom bunuh diri tersebut.

Namun foto wajah salah satu pelaku gereja Makassar sudah beredar di kalangan wartawan.

Seperti diketahui dari hasil identifikasi Tim Inafis dan DVI dan Puslabfor Polda Sulsel menyebutkan, pelaku berjumlah 2 orang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.
 
"Yang satu itu yang laki-laki masih menempel di motornya, yang lebih parah lagi kondisinya ini yang perempuan," kata Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan.

Meski demikian polisi pun belum sama sekali merilis siapa identitas kedua pelaku itu.

Detik-detik gambar bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar terjadi
Detik-detik gambar bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar terjadi (Kolase/Istimewa)

"Sudah dilakukan penelitian oleh tim Inafis dan DVI, siapa kedua pelaku ini. Mudah-mudahan dalam waktu singkat kita bisa sampaikan identitas kedua peaku," katanya.

Sementara itu pihak kepolisian juga bergerak cepat mencari tahu siapa pemilik motor matic DD 5984 MD yang dikendari oleh pelaku.

Hasilnya, polisi telah mendatangi rumah dari Adi Kurniawan (Adi) seorang Honorer DPRD Provinsi Sulawesi Selatan di Keluragan Pampang Kecamatan Panakukang.

Diketahui motor itu sendiri terdata atas nama Hasniawati yang ternyata adalah kakak dari Adi.

Akan tetapi, motor itu tak lagi digunakan Adi maupun sang kakak karena sudah ditarik debt collector pada 2015 lalu.

Update, Kapolri dan Panglima TNI Malam-malam ke TKP dari Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto langsung meninjau langsung TKP kejadian di Jl Kajaolalido, Kecamatan Ujungpandang, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (28/3/2021) malam.

Presiden RI Jokowi pun langsung menginstruksikan Kapolri untuk mengungkap pelaku dan jaringannya untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

Dua pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Jl Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar itu, berkaitan dengan 19 teroris JAD yang ditangkap di Sulsel beberapa waktu lalu.

Hal itu secara pasti disampaikan langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, saat meninjau lokasi ledakan, Minggu (28/3/2021) malam bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Pelaku ini merupakan jaringan JAD (berkaitan) dengan 19 anggota JAD yang ditangkap kemarin," ujar Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Salah satu pelaku, kata dia, berinisial L.

Pihaknya juga mengaku telah memerintahkan Densus 88 untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, saat meninjau lokasi ledakan Gereja Katedral, Jl Kajaolalido Makassar, Minggu (28/3/2021) malam. 

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, saat meninjau lokasi ledakan Gereja Katedral, Jl Kajaolalido Makassar, Minggu (28/3/2021) malam. 

(TRIBUN TIMUR/MUSLIMIN EMBA)
"Saya sudah perintahkan Kadensus untuk mengusut tuntas kasus ini sampai ke akar-akarnya," ujarnya

Bahkan, orang nomor satu di jajaran Kepolisian Republik Indonesia tersebut, juga memerintahkan untuk menindak tegas pelaku lainnya.

"Saya sudah perintahkan, lakukan yang bisa dilakukan, berikan tindakan tegas," ujarnya.

Ledakan yang terjadi di Gereja Katedral itu mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Dua orang itu diduga kuat pelaku utama dalam bom bunuh diri.

Selain itu, juga terdapat 19 orang luka.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD memberikan tanggapannya terkait aksi terorisme bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

Indonesia kembali diguncang aksi terorisme ketika sebuah bom bunuh diri meledak di pintu masuk Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) pagi WITA.

Akibat aksi tersebut, sejumlah jemaat yang tengah melaksanakan ibadah di lokasi, dilaporkan ada yang mengalami luka-luka.

Menkopolhukam Mahfud MD dalam konferensi persnya Minggu (28/3/2021) sore, memberikan informasi terbaru terkait jumlah korban akibat tragedi bom bunuh diri di depan pintu masuk Gereja Katedral Makassar.

Mahfud mengatakan, bom bunuh diri tersebut meledak setelah misa kedua di mana sebagian masyarakat yang mengikuti ibadah sudah pulang.

“Peristiwa ini sampai sekarang, tercatat mengakibatkan 2 orang yang diduga pelaku bom bunuh diri tewas, serta sampai sore ini sekitar 20 orang masyarakat dan petugas keamanan gereja (mengalami) luka sehingga mereka dirawat di rumah sakit,” jelas Mahfud MD.

Mahfud MD pun menambahkan, jumlah korban bisa bertambah apabila ada lagi beberapa warga yang melapor mengalami luka akibat kejadian tersebut.

“Mungkin, masih akan bertambah kalau ditemukan lagi orang-orang yang melapor karena terluka dari ledakan tersebut,” lanjutnya.

Terkait nasib para korban bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, sebelumnya Presiden Jokowi juga memastikan semua biaya pengobatan dan perawatan korban dalam aksi terorisme ini, akan ditanggung oleh negara.

“Untuk para korban luka-luka, kita mendoakan agar segera diberikan kesembuhan dan negara menjamin semua biaya pengoibatan dan perawatan para korban,” ungkap Presiden Jokowi, Minggu (28/3/2021). (TRIBUN-TIMUR.COM)

IKUTI KAMI DI INSTAGRAM:


 

S: tribun Jambi


Name

Berita,6016,Internasional,278,Nasional,5553,Opini,206,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: POLISI Ungkap Sosok Pemilik Motor DD 5984 MD yang Dipakai Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Makassar
POLISI Ungkap Sosok Pemilik Motor DD 5984 MD yang Dipakai Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Makassar
https://1.bp.blogspot.com/-TGc-IQTsYAo/YGCiBnIDDmI/AAAAAAAAMPA/jwApdQF3j7c4lKVdDL-26ISVlihiBQniACLcBGAsYHQ/w640-h398/Screenshot_2021-03-28-22-31-01-22.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-TGc-IQTsYAo/YGCiBnIDDmI/AAAAAAAAMPA/jwApdQF3j7c4lKVdDL-26ISVlihiBQniACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h398/Screenshot_2021-03-28-22-31-01-22.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/03/polisi-ungkap-sosok-pemilik-motor-dd.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/03/polisi-ungkap-sosok-pemilik-motor-dd.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy