$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Penuhi Nazar Jalan Kaki Bandung Jakarta, Addie MS: Aku Takut Neraka Jahanam

GELORABANGSA - Dalam buku biografi mengenai kisah hidupnya yang diterbitkan oleh salah satu penerbit besar di Indonesia, Komposer Addie Mul...



GELORABANGSA - Dalam buku biografi mengenai kisah hidupnya yang diterbitkan oleh salah satu penerbit besar di Indonesia, Komposer Addie Muljadi Sumaatmadja atau yang biasa dikenal dengan Addie MS menceritakan satu kisah yang juga ada di dalam buku tersebut.

Kisah tersebut adalah ketika Addie MS menunaikan nazarnya untuk berjalan kaki dari Bandung ke Jakarta jika naik kelas saat sekolah.

Addie MS menyatakan kalau Tuhan tidak suka dengan seseorang yang tidak memenuhi janji untuk melaksanakan nazarnya.

"Tuhan tidak suka pada orang yang tidak menunaikan nazarnya," katanya, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari akun Twitter @addims pada Kamis, 11 Maret 2021.

Oleh karena itu, dia pun menunaikan janji nazar yang pernah diucapkan kalau naik kelas ke tingkat 3 saat SMA.

Diungkapkan olehnya bahwa saat masih sekolah kelas 2 SMA, dia merupakan anak yang nakalnya bukan main.

Halaman:

Sumber: twitter @addiems

Tuhan tidak suka pada orang yang tidak menunaikan nazarnya.
Maka, aku tunaikan berjalan kaki Bandung - Jakarta selama beberapa hari, sesuai nazarku kalau aku naik kelas 3 SMA, saking nakalnya saat aku kls 2. Aku takut neraka jahanam.— ADDIE MS (@addiems) March 11, 2021

Karena takut dengan ganjaran yang diterimanya jika tidak menunaikan nazar maka dia pun akhirnya berjalan kaki menuju Jakarta.

"Maka, aku tunaikan berjalan kaki Bandung - Jakarta selama beberapa hari, sesuai nazarku kalau aku naik kelas 3 SMA, saking nakalnya saat aku kelas 2. Aku takut neraka jahanam," cuit Addie MS.

Cuitannya tersebut mendapat banyak atensi dari warganet, yang mana salah seorang dari mereka menunggah tangkapan layar dari akun media sosial Instagram milik Addie MS yang pernah juga menceritakan kisah itu 61 minggu lalu.

Dalam foto tersebut, Addie MS yang kala itu masih berambut layaknya seorang afro, dengan tas coklat model selempang di satu tangan, sandal japit, dan celana jins yang bagian bawahnya dilipat, dia berpose memalingkan muka di atas jembatan.

Dikatakannya bahwa foto tersebut diambil oleh rekan seperjalanannya, sahabat ketika dia SMA dan sama-sama bandel.

Dalam kutipan foto tersebut, Addie MS menyampaikan bahwa nazar harus dipenuhi.

"NAZAR harus dipenuhi. Jalan kaki Bandung - Jakarta. Saat di SMA 3 Jakarta, aku bernazar kalau naik kelas, aku mau jalan kaki dari Bandung ke Jakarta," katanya.

Ternyata dia naik kelas, maka itu bersama dengan seorang teman sekolah yang juga tidak yakin akan naik kelas dan akhirnya sama-sama ikut bernazar, mereka pun memulai perjalanan yang menghabiskan waktu hingga 4 hari.

"Ternyata naik kelas. Maka aku bersama seorang teman sekolah yang juga tidak yakin naik kelas karena sama-sama kurang serius bersekolah: Denny Tumiwa, berjalan kaki selama 4 hari dari Bandung - Jakarta," urainya.

Diungkapkan Addie MS, mereka bermalam di rumah kepala desa dan penduduk setempat ketika sudah terlalu malam untuk melannjutkan perjalanan.

Mereka juga sudah 'kenyang' diguyur hujan lebat dan merasakan teriknya matahari selama di jalan.

"Kenyang dihajar hujan lebat dan teriknya matahari selama di jalan. Cerita lengkapnya ada di biografiku "ADDIE MS"," katanya.***

Lihat artikel asli




S: Tribunnews



Name

Berita,6634,Internasional,310,Nasional,6165,Opini,254,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Penuhi Nazar Jalan Kaki Bandung Jakarta, Addie MS: Aku Takut Neraka Jahanam
Penuhi Nazar Jalan Kaki Bandung Jakarta, Addie MS: Aku Takut Neraka Jahanam
https://1.bp.blogspot.com/-_HKBEo315VM/YEoiQc6VrcI/AAAAAAAALls/r_cqts03wX4WIpOEKxUfZf8yJBH0ZEkMQCLcBGAsYHQ/w640-h420/Screenshot_2021-03-11-20-57-57-21.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_HKBEo315VM/YEoiQc6VrcI/AAAAAAAALls/r_cqts03wX4WIpOEKxUfZf8yJBH0ZEkMQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h420/Screenshot_2021-03-11-20-57-57-21.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/03/penuhi-nazar-jalan-kaki-bandung-jakarta.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/03/penuhi-nazar-jalan-kaki-bandung-jakarta.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy