$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Jejak Digital Ini Akan Membuat Demokrat Semakin Terpuruk Tahun 2024 Nanti?

GELORABANGSA - Dalam tulisan ini, penulis akan membahas beberapa jejak digital “kelakuan” para elit Demokrat mulai dari SBY dan pengikut se...



GELORABANGSA - Dalam tulisan ini, penulis akan membahas beberapa jejak digital “kelakuan” para elit Demokrat mulai dari SBY dan pengikut setianya sehingga rakyat akan menilai sendiri bagaimana “kelakuan” mereka selama ini.

Bagi yang ingin menambahkan, bisa ikut berkomentar juga ya…

SBY
 
SBY bisa berbangga hati bahwa beliau pernah memimpin Indonesia selama 2 periode (10 tahun). 

Tapi itu dulu, toh sekarang Presiden Jokowi juga sedang memimpin pemerintahan Indonesia yang sah untuk periode kedua.

Kepemimpinan SBY selama 2 periode ini juga bisa menjadi “bumerang”, tanya kenapa?

Karena setelah kepemimpinan SBY selama 10 tahun lamanya, kita bisa melihat banyak proyek mangkrak!

Salah satu “maha karya” proyek mangkrak yang akan dikenang oleh seluruh rakyat Indonesia dari pemerintahan SBY adalah proyek Hambalang.

Yang lucunya, SBY tidak mau jika Hambalang dikatakan proyek mangkrak pada tahun 2016. 

Tetapi, pada tahun 2018, SBY malah meminta agar proyek Hambalang tidak dikaitkan dengan dirinya dan partai Demokrat! Penulis sampai sakit perut ngakak. Wkwkwkwkwkw

Article

Di sisi lain, saking banyaknya elit Demokrat yang terlibat kasus korupsi, maka iklan Demokrat juga jadi guyonan rakyat Indonesia.

Coba ingat slogan mereka yang katakan tidak pada korupsi, tapi faktanya hampir semua orang dalam iklan Demokrat tersebut ditangkap oleh KPK terkait kasus korupsi sehingga slogannya diplesetkan menjadi katakan tidak padahal korupsi. Xixixi

Rakyat Indonesia juga tidak akan pernah lupa tentang mafia minyak dan gas (Migas) di masa pemerintahan SBY.

Ada yang ingat dengan MR yang tidak “tersentuh” hukum di masa pemerintahan SBY?

Article

Mantan anggota Tim Reformasi Tata Kelola Migas, Fahmy Radhi pernah mengatakan jika nama MR tak pernah tersentuh KPK karena ada unsur kedekatan antara "Mister Untouchable" itu dengan para pemimpin elite negeri ini. Walhasil, KPK tidak mempunyai pintu masuk menyelidiki kasus Petral. Sumber

Bahkan salah satu media nasional lainnya secara tegas membuat berita bahwa Petral yang merupakan sarang mafia migas “dilindungi” oleh SBY tetapi disikat oleh Jokowi.

Article

Dan setelah Petral dibubarkan oleh Presiden Jokowi, maka Pertamina bisa hemat Rp 250 miliar per hari. Wow, Rp 250 miliar per hari?!

Article

Bisa dibayangkan jika SBY masih berkuasa, Petral masih ada dan bagaimana nasib Pertamina?????
 
Beberapa waktu yang lalu, saat bicara tentang utang, SBY mengatakan pemimpin yang baik tidak akan mewariskan beban pada pemerintahan berikutnya. Kesannya sih SBY bijak, tapi faktanya saat dilantik, Presiden Jokowi malah menerima warisan utang Rp 2.700 triliun!

Article

Yang terbaru, SBY katanya sampai turun gunung untuk menyelamatkan partai Demokrat.

AHY mundur dari militer, gagal dalam Pilkada DKI, sekarang jadi Ketum Demokrat, lalu sekarang SBY turun gunung dengan dalih menyelematkan partai?

Kalau AHY tidak lagi menjabat sebagai Ketum Demokrat, AHY mau jadi apa?

Salah satu pendiri Demokrat sendiri dulu lho yang omong jika SBY turun gunung untuk membela AHY (anaknya). Sumber

Article

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Sampai detik ini, penulis tidak tahu apa “prestasi” AHY sehingga dia bisa menjadi Ketum Demokrat periode tahun 2020-2025.

Padahal namanya tidak ada dalam Kepengurusan inti partai Demokrat periode tahun 2015-2020.

Orang yang tidak pernah ada dalam kepengurusan partai sebelumnya, tapi sekarang bisa jadi Ketum partai. Keren ya…?

Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Andi Arief

Pada periode tahun 2015-2020, Ibas menjabat sebagai Ketua Komisi Pemenangan Pemilu. Dan hasilnya, dalam Pilpres 2019 lalu, suara partai Demokrat malah anjlok ke angka 7,77 persen jika dibandingkan dengan perolehannya pada 2014 yang mencapai 10,9 persen.

Beberapa waktu lalu, Sang Ketum Demokrat (AHY) mengangkat Andi Arief sebagai Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) partai Demokrat untuk periode 2020-2025.

Kok bisa ya Andi Arief yang pernah terbukti sebar hoaks 7 kontainer surat suara dicoblos dan pernah ditangkap terkait kasus narkoba malah diangkat jadi Kepala Bappilu partai Demokrat?

Ibas, anak kandung SBY saja tidak mampu “menaikkan” suara Demokrat pada Pilpres 2019, lalu masih yakin Andi Arief dengan segala “kasusnya” mampu menaikkan suara Demokrat tahun 2024 nanti?

Tuhan tidak suka dengan pemimpin yang meninggalkan proyek mangkrak…

Hanya SBY dan Tuhan yang tahu kenapa AHY yang tidak pernah ada dalam kepengurusan partai sebelumnya tapi sekarang bisa jadi Ketum partai…

Wassalam,

Nafys Seword


Name

Berita,6534,Internasional,283,Nasional,6066,Opini,212,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Jejak Digital Ini Akan Membuat Demokrat Semakin Terpuruk Tahun 2024 Nanti?
Jejak Digital Ini Akan Membuat Demokrat Semakin Terpuruk Tahun 2024 Nanti?
https://1.bp.blogspot.com/-6uutMya5Wzs/YD3PsAbWc8I/AAAAAAAALLU/mmmLup5hAvIvU1eH8TyHTQmvtCZ5n0HowCLcBGAsYHQ/w640-h390/T2EWDzSK1D-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-6uutMya5Wzs/YD3PsAbWc8I/AAAAAAAALLU/mmmLup5hAvIvU1eH8TyHTQmvtCZ5n0HowCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h390/T2EWDzSK1D-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/03/jejak-digital-ini-akan-membuat-demokrat.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/03/jejak-digital-ini-akan-membuat-demokrat.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy