$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

INNALILLAH! Polisi Penembak Laskar FPI Rizieq Shihab Meninggal, Penjelasan Jenderal Bintang 3

GELORABANGSA.COM -Polisi  sedang berduka. Salah satu polisi yang jadi tersangka penembak Laskar Front Pembela Islam Pembela Habib Rizieq Shi...



GELORABANGSA.COM -Polisi sedang berduka.

Salah satu polisi yang jadi tersangka penembak Laskar Front Pembela Islam Pembela Habib Rizieq Shihab meninggal dunia karena kecelakaan.

Meninggalnya anggota polisi ini di tengah kasus penembakan Laskar FPI yang masih jadi pusat perhatian

Kapan meninggalnya?

Kabareskrim Komjen Agus Andrianto menyampaikan jika satu dari tiga polisi pelaku penembakan enam Laskar Front Pembela Islam (FPI) telah meninggal dunia karena kecelakaan.

Meski demikian, Agus Andrianto tidak menjelaskan identitas polisi yang meninggal tersebut, serta lokasi kecelakaan.

"Informasi yang saya terima saat gelar (perkara), salah satu terduga pelaku meninggal dunia," ujar jenderal bintang tiga ini saat dimintai konfirmasi, Kamis (25/3/2021).

Mengenai detailnya, Agus Andrianto meminta wartawan mengecek langsung ke Polda Metro Jaya.

"Karena kecelakaan. Silakan dikonfirmasi kepada penyidik atau Polda Metro Jaya ya," ucapnya.

Menanggapi pernyataan Kabareskrim, Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) laskar FPI meminta Polri menyampaikan kepada publik secara komprehensif.

"Kami baru tahu dari media. Jika memang itu benar dan faktual, harus disampaikan ke publik secara komprehensif, bebas dari rekayasa, guna meyakinkan semua pihak," kata salah salah satu anggota TP3, Muhyiddin Junaidi, Kamis (25/3/2021)

 
Di sisi lain, Muhyiddin juga meminta para pelaku penembakan laskar FPI diproses sesuai aturan hukum yang berlaku. Penanganan kasus tersebut juga diminta transparan.

"Walau demikian, TP3 menuntut agar para pelakunya diadili sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Pengadilan secara transparan, bebas, adil, dan terbuka untuk umum bagian yang tak terpisahkan dari penegakan hukum yang dijamin UUD," ujar Muhyiddin, yang juga ikut perwakilan TP3 saat bertemu Presiden Jokowi di Istana.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono turut membenarkan bahwa ada salah satu terlapor yang meninggal dunia karena kecelakaan.

"Ya betul, ada yang meninggal," imbuh Argo saat dihubungi terpisah dikutip dari Tribunnews.com dengan judul Seorang Polisi Terduga Penembak Laskar FPI Tewas Kecelakaan,


Penanganan perkara ini diketahui dilakukan usai Komnas HAM memberikan rekomendasi atas hasil investigasi lembaga.

Dalam insiden itu, diketahui empat Laskar FPI masih hidup sebelum polisi membawanya ke dalam mobil. Sementara, dua laskar yang lain telah meninggal saat bentrok hingga baku tembak pecah sebelumnya.

Polisi diduga menembak mati Laskar FPI yang tersisa lantaran diklaim melawan petugas. Atas hal itu, tiga anggota dari Polda Metro Jaya berstatus sebagai terlapor.

Ketiga oknum penyidik Polda Metro Jaya itu diduga kuat membunuh empat dari enam anggota laskar Front Pembela Islam yang awalnya ditangkap dalam keadaan hidup. Dua lainnya meninggal sebelumnya dalam baku tembak, menurut keterangan polisi.

Namun hingga kini identitas tiga polisi itu belum dibuka oleh polisi. Mereka sudah dibebastugaskan dan terancam pasal pembunuhan dan penganiayaan berat.

Netizen Tak Percaya

Berita mengenai meninggalnya seorang anggota polisi pelaku penembakan Laskar FPI ini langsung direspon oleh para netizen.

Komentar miring pun bermunculan dari mereka.

Umumnya, para netizen meminta polisi transparan dalam memberikan informasi mengenai identitas polisi yang meninggal tersebut.

Berikut beberapa komentar netizen:

@PeriRiduan
Sebut namanya siapa pak, pangkatnya apa terus tugasnya dimana

@morodjoyo
SANDIWARA HOAKS.... untuk Melindungi...
Sang ,Perintah UTAMA...
Semoga Allah SWT...meng AZAB... Dalangnya Sampai 7 Keturunan...Aamiin.

@TotokSSH
Seberapa banyak oknum polisi ketika melakukan penguntitan dan penembakan itu? Apakah hanya 3 oknum yg positif melakukan unlawful killing? Apakah yg ikut serta dan sang perintah tidak dikenakan pasal turut serta?

@Dorraemon_
Namanya siapa...????
Pangkatnya apa....???
Tugas'nya dimana....???
Kecelakaan dimana...???
Kuburannya dimana....???
Buktinya apa klo Dia bener bener Pelakunya...???(*)

 

S,: Tribunnews


Name

Berita,6016,Internasional,278,Nasional,5553,Opini,206,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: INNALILLAH! Polisi Penembak Laskar FPI Rizieq Shihab Meninggal, Penjelasan Jenderal Bintang 3
INNALILLAH! Polisi Penembak Laskar FPI Rizieq Shihab Meninggal, Penjelasan Jenderal Bintang 3
https://1.bp.blogspot.com/-EISTwnrJat0/YF3naBR6ipI/AAAAAAAAMKA/qi1T3dhxWw43cUUvE3qOv3RnJP_aQX0IACLcBGAsYHQ/w640-h322/IMG_20210326_205117.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-EISTwnrJat0/YF3naBR6ipI/AAAAAAAAMKA/qi1T3dhxWw43cUUvE3qOv3RnJP_aQX0IACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h322/IMG_20210326_205117.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/03/innalillah-polisi-penembak-laskar-fpi.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/03/innalillah-polisi-penembak-laskar-fpi.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy