$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Gatot Nurmantyo: Mau Jadi Apa Bangsa Ini? Tinggal Tunggu Saja Bangsa Ini Bisa Punah

GELORABANGSA - Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, menyebut jika hasil dari Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit berhasil dilegalisir o...



GELORABANGSA - Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, menyebut jika hasil dari Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit berhasil dilegalisir oleh Menteri Hukum dan HAM maka itu akan menjadi sebuah pertaruhan yang sangat besar.

Disampaikan Gatot Nurmantyo, pada akhirnya semua partai akan berpikir partai mereka pun akan diambil jadi untuk apa membuat partai baru.

Menurutnya, nanti orang-orang akan berpikir lebih baik mereka menunggu saja menunggu kesempatan mengambil partai orang lain yang sudah dibesarkan.

"Prosesnya apapun juga secepat-cepatnya, yang penting Menkumham melegalisir, selesai. 

Lalu saya tanya demokrasi macam apa ini? mau jadi apa bangsa ini?" kata Gatot Nurmanto, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube Bang Arief pada Selasa, 16 Maret 2021.

Dia mengungkapkan bahwa sesungguhnya yang diambil adalah suara konstituen dan juga merampas suara konstituen.

Dalam kasus ini, dituturkan Gatot, masyarakat sama-sama melihat bahwa Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko tidak pernah sedikit pun menjadi anggota Partai Demokrat.

Halaman:

Sumber: Youtube Bang Arief

Terlebih lagi proses yang terjadi pada saat berlangsungnya KLB versi Sibolangit Deli Serdang itu tidak sampai satu jam. Disebutnya situasi sekarang ini jika diteruskan adalah potret yang sangat rawan terhadap keberlangsungan berbangsa dan bernegara.

"Ini adalah potret yang sangat rawan terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Kalau ini terjadi demokrasi ambruk, kita tinggal nunggu saja kok bangsa ini bisa punah," ujar Gatot Nurmantyo.

Dia menjelaskan, dengan budaya yang seperti saat ini terjadi maka akan sangat mudah bagi intervensi asing untuk masuk.

Dinilai olehnya para pihak asing akan berpikir untuk apa berperang dengan Indonesia, cukup rampas saja semua partai politik yang ada.

Apalagi sebelumnya juga beredar isu kalau para peserta yang mengikuti KLB versi Sibolangit diberi uang oleh pihak penyelenggara.

Gatot menyebut bahwa bagi pihak negara lain mengeluarkan biaya hingga sebesar Rp1000 triliun itu harga yang murah.

"Dibanding sumber daya yang kita miliki, ini yang harus benar-benar kita perhatikan. Saya hanya melihat dari sisi ini, lebih dalamnya politikus lebih ahli ya." ucap Gatot Nurmantyo.***

Lihat artikel asli




S: Tribunnews


Name

Berita,6634,Internasional,310,Nasional,6165,Opini,254,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Gatot Nurmantyo: Mau Jadi Apa Bangsa Ini? Tinggal Tunggu Saja Bangsa Ini Bisa Punah
Gatot Nurmantyo: Mau Jadi Apa Bangsa Ini? Tinggal Tunggu Saja Bangsa Ini Bisa Punah
https://1.bp.blogspot.com/-BGcETGvaBEU/YFHxWO6UkUI/AAAAAAAALzk/cy8F9XICP8shd7OYj4B_4j_Xce2epKAjwCLcBGAsYHQ/w640-h388/Screenshot_2021-03-17-19-07-06-39.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-BGcETGvaBEU/YFHxWO6UkUI/AAAAAAAALzk/cy8F9XICP8shd7OYj4B_4j_Xce2epKAjwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h388/Screenshot_2021-03-17-19-07-06-39.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/03/gatot-nurmantyo-mau-jadi-apa-bangsa-ini.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/03/gatot-nurmantyo-mau-jadi-apa-bangsa-ini.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy