$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Andi Arief Sebut SBY Akan Demo Besar-besaran Di Istana Jokowi Jika KLB Demokrat Sibolangit Benar-benar Terjadi

GELORABANGSA - Ancaman KLB Demokrat benar-benar terealisasi! Politisi Demokrat Andi Arief menyebut akan terjadi peristiwa memalukan dimana ...



GELORABANGSA - Ancaman KLB Demokrat benar-benar terealisasi!

Politisi Demokrat Andi Arief menyebut akan terjadi peristiwa memalukan dimana mantan presiden demo di Istana Negara jika KLB Demokrat benar-benar terjadi di Sibolangit, Jumat (5/3/2021).

Benarkah SBY demo Jokowi di Istana siang ini?

Andi mengatakan SBY demo Jokowi bisa saja terjadi jika Presiden Joko Widodo terlalu lembek mengabaikan demokrasi dengan membiarkan KLB Demokrat berlangsung.
 
"Soal etika hargai mantan Presiden (SBY) yang lakukan kebenaran juga beku hatinya. Jangan salahkan jika mantan Presiden demonstrasi di Istana dengan standar prokes," kata Andi lewat akun Twitter @AndiArief_ID, Jumat (5/3).

Protes KLB Demokrat, ada kemungkinan SBY demo Jokowi di Istana Negara
Protes KLB Demokrat, ada kemungkinan SBY demo Jokowi di Istana Negara (twitter)
Andi menyebut pemerintahan Jokowi membiarkan KLB Demokrat ilegal terjadi.

Padahal menurutnya, Jokowi punya kuasa untuk bertindak mencegah kegiatan itu.

Dia menegaskan KLB Demokrat bukan sekadar urusan internal partai. Andi menyebut kejadian ini sebagai tanda matinya demokrasi Indonesia.

"Pak Jokowi harusnya bisa bertindak, terlalu lembek bela demokrasi," cuit Andi.

Sejumlah kader dan eks kader Demokrat menggelar KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, hari ini. 

KLB ini buntut dari membelitnya sejumlah kader dari kepemimpinan AHY.

Pembukaan KLB Demokrat di Sibolangit Sumut Hari Ini
 
- Ancaman KLB Demokrat ternyata tidak main-main.

Media sosial mulai ramai dengan foto-foto persiapan KLB Demokrat. Lokasinya di Sibolangit, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Tepatnya di The Hill Hotel and Resort Sibolangit. Foto-foto persiapan venue sudah ramai di media sosial.

Kubu Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memilih melaporkan penyelenggara KLB Demokrat di kepolisian karena menduga ada pelanggaran

Sejumlah elit demokrat yang dipecat AHY pun dikabarkan sudah di Kota Medan untuk mengikuti Kongres Luar Biasa tersebut.

Beredarnya informasi ini juga dibarengi dengan sebuah foto di The Hill Hotel and Resort Sibolangit tengah dipermak menjadi arena kongres.

Dalam foto tersebut terlihat kursi-kursi sudah disusun rapi, dan tampak layar besar bertuliskan Kongres Luar Biasa Partai Demokrat.

Tak hanya itu, tema Kongres Luar Biasa ini pun turut tertulis, yaitu Kembali Ke Asal : Demokrat yang Demokratis.

Acara ini akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu dimulai 5 Maret hingga 7 Maret 2021.
 
Ketua Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu menyebutkan bahwa pihaknya mendapatkan informasi bahwa KLB tersebut akan dilaksanakan tiga hari 

"KLB tiga hari terhitung mulai Jumat, Sabtu, Minggu terlihat dari waktu kamarnya," bebernya Kamis (4/3/2021) kepada tribunmedan.com.

Namun, Burhanuddin menyebutkan bahwa terkait KLB tersebut tidak ada pemberitahuan kepada pihak pemerintah setempat.

Namun pihak Kecamatan Sibolangit tidak mengetahui terkait kabar tersebut. 

"Karena ini namanya KLB tempat dan lokasinya pun harus ada pemberitahuan ke pemerintah setempat. Saya sudah mengecek ke camat, camat enggak ada mengetahui apa-apa," bebernya.

Disebabkan hal tersebut Burhanuddin menuturkan akan melaporkan terkait isu KLB tersebut ke pihak kepolisian. 

"Kalau saya begini, jelas sebagai kader di bawah kepemimpinan AHY merasa ini terganggu ini ilegal melaksanakan KLB. Saya akan menyampaikan dalam bentuk laporan ke kepolisian karena bagaimana juga namanya KLB itu karena dibungkus dengan acara GAMKI itu harus terkait pihak kepolisian sebagai pengamanan orang intel harus tahu apa yang terjadi di dalam. karena itu kami mau melaporkan ke kepolisian," bebernya.

Hasil temuan anggota Demokrat di tempat diduga dilaksanakannya KLB The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Deliserdang terdapat nama Moeldoko hingga Marzuki di buku resepsionis. 

Ketua Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu membeberkan bahwa nama hingga kamar Moeldoko juga ditemukan di The Hill Sibolangit. 

Anggota Fraksi Partai Demokrat, Jhonny Allen Marbun ()
"Berdasarkan daftar nama-nama di resepsionis terlihat ada namanya Pak Moeldoko itu dalam bentuk kamarnya dimana gitu," tuturnya.

Ia bahkan juga menemukan nama-nama seperti Marzuki Alie dan Jhoni Allen.

"Yang tertera di dalam data nama-nama yang mengisi kamar ada tertera Jhoni Allen, Marzuki Alie juga ada di daftar resepsionis," jelasnya. 

Burhanuddin menyebukan ada sekitar 16 orang yang ada di dalam buku resepsionis.  "Ada kira-kira 15 atau 16 orang," cetusnya. 

Ia menyebutkan bahwa dirinya telah mendapatkan kabar terkait KLB tersebut dari DPP Demokrat yang akan diadakan di The Hill Sibolangit. 

"Iya sudah saya dengar dari DPP bahwasanya ada sekelompok orang yang menyatakan atau kader-kader demokrat yang sudah dipecat berencana melaksanakan KLB Luar Biasa. Kita dapat informasi di The Hill Sibolangit," bebernya.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya telah mengirimkan anggota untuk mengecek langsung ke lapangan dan menemukan ada acara Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia. 

"Jadi memang benar adanya, tadi kami sudah dapat kabar bukti-bukti petunjuk melalui foto bahwa pihak hotel menyatakan ada acara Gamki Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia. Ada anggota kita yang memonitor ke lapangan dan sekaligus memoto," bebernya.

Burhanuddin menduga bahwa acara tersebut nantinya akan dibungkus dalam Kongres Luar Biasa dan hanya dijadikan pembungkus.

"Tetapi kalau menurut saya kayaknya sudah ada kerjasama antara pihak demokrat yang tidak lagi anggota Demokrat bekerjasama dengan Gamki ini. Jadi acara-acara Gamki izinnya tapi dibungkus acara kongres," bebernya

Hal ini dikuatkan dengan adanya temuan anggota yang melihat beberapa pemuda yang mengenakan kaos biru Demokrat sedang mempersiapkan dekorasi di lokasi hotel.

Dua nama yang terus menggulirkan KLB Demokrat yakni Jhoni Allen Marbun dan Darmizal.

"Bertekad bulat menyelamatkan Partai Demokrat dari partai dinasti dari partai Keluarga Cikeas. Menuju KLB Partai Demokrat 2021," kata Jhoni Allen dalam video yang diterima.

"Untuk mengembalikan marwah Partai Demokrat sesuai namanya demokratis, terbuka dan modern, yang merupakan landasan partai yang didirikan oleh para pendiri," tambahnya.

DPD Demokrat Sumut Melapor ke Polisi

DPD Partai Demokrat, Sumut membuat laporan ke Mapolrestabes Medan, yang berada di Jalan HM Said Medan, Kamis (4/3/2021) malam.

Kedatangan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara Herry Zulkarnaen didampingi sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Sumut lainnya. 

Informasi yang berhasil dihimpun Tribun Medan, kedatangan mereka diduga terkait kabar diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Sibolangit, Deliserdang.

Sejumlah Pengurus DPD Partai Demokrat Sumut membuat laporan ke Sat Intelkam Polrestabes Medan pada Kamis (4/3/2021) malam, terkait informasi adanya rencana KLB Ilegal Partai Demokrat di Hotel The Hills Sibolangit. (Tribun-Medan.com/Mustaqim Indra Jaya)
Dalam kedatangannya, Herry hendak melaporkan kegiatan KLB ilegal tersebut kepada pihak Polrestabes Medan.

 “Saya tidak terima Sumatera Utara dijadikan tempat untuk menyelenggarakan kegiatan illegal yang melanggar kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat,” ujar Herry Zulkarnain di Polrestabes Medan.

Pantauan di lokasi, pihak Partai Demokrat Sumut saat ini masih berkoordinasi dengan pihak kepolisian di Polrestabes Medan. 

Sementara, dalam penjelasannya, Herry sendiri yang menemukan daftar nama tamu di sebuah hotel di Kabupaten Deliserdang.

Di mana disebutnya nama-nama mantan kader serta Kepala KSP Moeldoko. Dalam kedatangan Herry bersama pengurus partai lainnya, turut membawa spanduk.

Di dalam spanduk tersebut bertuliskan mengenai Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

"Kami laporkan dulu ya ke Sat Intel," ungkapnya sembari bergerak masuk ke dalam ruangan Sat Intelkam Polrestabes Medan.

Sementara, terkait dugaan kudeta, acara KLB Ilegal ini dikabarkan berlangsung mulai Jumat (5/3/2021) hingga Minggu (7/3/2021).(vic/fad/tribunmedan.com)

 




Name

Berita,6015,Internasional,278,Nasional,5553,Opini,206,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Andi Arief Sebut SBY Akan Demo Besar-besaran Di Istana Jokowi Jika KLB Demokrat Sibolangit Benar-benar Terjadi
Andi Arief Sebut SBY Akan Demo Besar-besaran Di Istana Jokowi Jika KLB Demokrat Sibolangit Benar-benar Terjadi
https://1.bp.blogspot.com/-0nKDlAPsN7c/YEHRp2kz7AI/AAAAAAAALUk/K1kQIQaK94AX3oPE6kgOYbDm_cy7omyEQCLcBGAsYHQ/w640-h378/Screenshot_2021-03-05-13-34-19-02.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-0nKDlAPsN7c/YEHRp2kz7AI/AAAAAAAALUk/K1kQIQaK94AX3oPE6kgOYbDm_cy7omyEQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h378/Screenshot_2021-03-05-13-34-19-02.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/03/andi-arief-sebut-sby-akan-demo-besar.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/03/andi-arief-sebut-sby-akan-demo-besar.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy