$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

SBY Turun Gunung, Eks Pendiri Demokrat Sarankan AHY Mundur Jika Tak Berani Hadapi KLB

GELORABANGSA - Isu kudeta di Partai Demokrat mau tak mau membuat SBY turun gunung. SBY turun gunung sering kali menjadi sebuah pertanda.  T...



GELORABANGSA - Isu kudeta di Partai Demokrat mau tak mau membuat SBY turun gunung. SBY turun gunung sering kali menjadi sebuah pertanda. 

Tapi kali ini, tandanya sangat jelas sekali, yaitu AHY terkesan tidak sanggup menangani konflik internal partai sehingga harus bapaknya yang turun tangan mengatasi kekacauan ini. 

Sekaligus menjadi sebuah persepsi yang kurang bagus bagi AHY. Dia adalah ketum partai, mau tak mau harusnya bisa mengatasi masalah partai. AHY masih belum bisa lepas dari bayang-bayang SBY.

SBY langsung memberikan arahan yang tegas untuk Demokrat terkait isu kudeta. Dia minta agar kader-kader yang masih melancarkan gerakan kudeta Demokrat diusir. 

"Kalau segelintir kader atau mantan kader itu masih bergentayangan mencari mangsa ke kanan dan ke kiri, katanya ada juga yang bertindak sebagai EO, hadapi dengan sikap yang tegas, usir orang-orang itu. Mintakan mereka berhenti merusak partai kita," kata SBY.

"Pada kesempatan ini, bagi orang luar yang punya ambisi untuk merebut dan membeli Partai Demokrat, saya katakan dengan tegas dan jelas, Partai Demokrat not for sale! Partai kami bukan untuk diperjualbelikan, meskipun Partai Demokrat bukan partai yang kaya raya dari segi materi. Kami tidak tergiur oleh uang Anda berapa pun besarnya," kata SBY.

Memang ada beberapa yang sudah dipecat. Salah satunya adalah mantan Ketua DPC PD Kabupaten Blora.

Saya pribadi tidak mendukung siapa pun dalam urusan rumah tangga partai. Saya hanya penonton yang tertarik dengan drama ini. 

Sekaligus ingin melihat seberapa jauh AHY harus bergantung pada SBY dan seberapa hebat AHY hingga bisa diangkat sebagai ketua umum. Kesan pertama adalah, AHY tidak lulus. Tanpa bantuan SBY, saya rasa AHY bakal langsung terjungkal tak bisa bangkit.

Ada istilah lucu yang dipakai di sini yaitu GPK (Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan), kayak nggak ada istilah lain aja.

Di sisi lain, isu ini membuat Demokrat jadi terbagi dua kubu, yaitu kubu AHY dan kubu yang dinamakan garis lurus yang ingin mengembalikan partai ke jalan yang semestinya, melalui seruan KLB (Kongres Luar Biasa).

Kubu AHY berkeyakinan KLB adalah langkah ilegal, yang berakibat munculnya permintaan agar dilakukan pemecatan terhadap Marzuki Alie, Max Sopacua, Darmizal dan kader lainnya pun telah digulirkan.
 
Sedangkan kubu Garis Lurus Partai Demokrat yang sedang berjuang melakukan penyelamatan, mendapat dukungan yang mengalir deras dari cabang pemilik hak suara di seluruh tanah air. Keyakinan sukses KLB semakin kuat.

Tokoh senior dan salah satu pendiri Partai Demokrat HM Darmizal bahkan menyarankan AHY mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum, jika tak berani menghadapi tuntutan KLB yang disuarakan kader.

“Sambil introspeksi dan berkontemplasi atas berbagai kegagalannya, sekarang saat yang paling tepat bagi dia (AHY) untuk mundur secara gentle. 

Kemudian serahkan langkah perbaikan partai pada tokoh pendiri dan para senior perjuangan garis lurus. Mundur adalah pilihan lebih baik dan elegan,” katanya.

Tantangan ini dilayangkan mengingat AHY juga sudah sesumbar mampu melawan aspirasi dan gerakan grassroot di mayoritas wilayah ini. Sehingga ini harus dibuktikan dalam pelaksanaan KLB yang demokratis dan bebas dari intervensi siapapun.

"Bagaimana mau melawan kalau yang mengusulkan justru dari kader-kader internal yang sudah gerah dengan kepemimpinan AHY. Sebenarnya AHY tidak perlu membuat kambing hitam, sebaiknya menyadari kesalahan dan kekurangannya. Ayo berkompetisi di KLB,” kata dia.

Terkait KLB yang dianggap kubu AHY adalah ilegal, Darmizal mengatakan KLB dan pergantian Ketua Umum dijamin oleh konstitusi Partai Demokrat. "Suara-suara dari pengurus daerah dan cabang semakin mengalir deras kuat untuk melaksanakan KLB.

 Dan terbukti ada pengurus cabang yang dicopot karena mendukung KLB. Kalau DPP merasa solid Ketua Umum (AHY) mempunyai dukungan yang kuat, maka tentu tidak perlu ada pencopotan," katanya.

AHY disuruh buka KLB? Rasanya ini sulit diwujudkan karena posisinya bisa dalam bahaya jika itu dilakukan. AHY saat ini dihadapkan dalam posisi sulit.

 Meski pada akhirnya berhasil lolos dari masalah ini, riak-riak kecil tetap akan ada dan berpotensi jadi pengganggu fokus partai dalam mengikuti pilkada dan pemilu. Sudahlah nyungsep saat pemilu lalu, sekarang terus diganggu dari dalam.

Sebenarnya kuncinya memang di KLB. Dari sana kita bisa tahu gimana kemampuan AHY sebenarnya, meski kita sudah tahu dari dulu, hehehe





S:Seword(Xhardy)


Name

Berita,6534,Internasional,283,Nasional,6066,Opini,212,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: SBY Turun Gunung, Eks Pendiri Demokrat Sarankan AHY Mundur Jika Tak Berani Hadapi KLB
SBY Turun Gunung, Eks Pendiri Demokrat Sarankan AHY Mundur Jika Tak Berani Hadapi KLB
https://1.bp.blogspot.com/-QHZ9k5W5rAw/YDeV5UKkv6I/AAAAAAAAK-E/cT7cKpIwc88W_iMSGsIUtbPFt3GYlXHMACLcBGAsYHQ/w640-h362/sP2hmFwLkJ-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-QHZ9k5W5rAw/YDeV5UKkv6I/AAAAAAAAK-E/cT7cKpIwc88W_iMSGsIUtbPFt3GYlXHMACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h362/sP2hmFwLkJ-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/02/sby-turun-gunung-eks-pendiri-demokrat.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/02/sby-turun-gunung-eks-pendiri-demokrat.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy