$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Misteri Avanza Penumpang 7 Orang Tersesat 5 KM di Hutan Gunung Putri pada Jumat Pukul 11 Malam

GELORABANGSA - Sebuah mobil Avanza dengan nomor polisi Z 1167 LD, yang tersesat di hutan Gunung Putri Majalengka Jawa Barat  Mobil tersebut...



GELORABANGSA - Sebuah mobil Avanza dengan nomor polisi Z 1167 LD, yang tersesat di hutan Gunung Putri Majalengka Jawa Barat 

Mobil tersebut ditumpangi 7 orang satu keluarga termasuk balita 3 tahun dan dikendarai Enjang Imron (49) warga Tasikmalaya.

Mereka tersesat selama 3 jam dan sejauh 5 kilometer dari jalan utama.

Paur Subbag Humas Polres Majalengka, Aipda Riyana mengatakan, mereka tersesat di hutan dari perjalanan menuju Tasikmalaya pada Jumat malam (12/2/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.
 
"Akibat dari kabut tebal dan hujan yang cukup deras kemudian pengemudi belum mengenal jalan," ujar Paur Subbag Humas Polres Majalengka, Aipda Riyana, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (13/2/2021).

Mobil Avanza dengan nomor polisi Z 1167 LD, yang tersesat di hutan Gunung Putri Majalengka Jawa Barat.
(FOTO: Mobil Avanza dengan nomor polisi Z 1167 LD, yang tersesat di hutan Gunung Putri Majalengka Jawa Barat/Kompas.com/ALWI)

Riyana menjelaskan, Avanza tersesat itu berada di lokasi kejauhan berjarak 5 kilometer dari jalan utama.

Mereka tersesat di hutan tersebut selama 3 jam dan akhirnya ditemukan warga yang melapor polisi.

"Saat itu anggota piket jaga Polsek Cingambul mendapatkan informasi dari masyarakat adanya kejadian kendaraan mobil yang tersesat tersebut. Akhirnya sekitar pukul dua dini hari tadi berhasil dievakuasi," kata Riyana.

Mobil Avanza tersesat itu merupakan satu keluarga dari Tasikmalaya yang tengah pulang dari menjenguk orang sakit di Cirebon.

Mereka pulang melewati hutan tersebut, lalu sekitar pukul sebelas malam tersesat.

"Penumpang beserta pengemudinya lalu dievakuasi menuju rumah salah satu warga di lokasi tersebut.

Semuanya selamat dievakuasi warga dan polisi. Sementara kendaraannya masih di lokasi kejadian," kata Riyana.

Hutan Gunung Putri Majalengka sendiri, merupakan hutan yang dipenuhi semak-semak pohon bambu.

Cerita warga setempat di lokasi tersebut diakui sering terjadi mobil yang tersesat.

Adapula yang menghubungkannya dengan ha-hal mistis.

Petugas saat mengevakuasi penumpang minibus yang tersesat di Hutan Gunung Putri, Majalengka. (
(FOTO: Petugas saat mengevakuasi penumpang minibus yang tersesat di Hutan Gunung Putri, Majalengka. ( (ANTARA/Ho Humas Polres Majalengka)

Dievakuasi pukul 2 dini hari

 Polisi mendapatkan laporan dari warga ada sebuah mobil yang tersesat di hutan. 

Mereka pun menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

"Saat itu anggota piket jaga Polsek Cingambul mendapatkan informasi masyarakat adanya kejadian kendaraan mobil yang tersesat tersebut. Akhirnya sekitar pukul dua dini hari tadi berhasil dievakuasi," kata Riyana.

"Penumpang beserta pengemudinya lalu dievakuasi menuju rumah salah satu warga di lokasi tersebut. Semuanya selamat dievakuasi warga dan polisi. Sementara kendaraannya masih di lokasi kejadian," lanjut dia.

Kronologi Bus Sudiro Asal Ponorogo Alami Hal Mistis di Hutan Wonogiri, Terjebak di Tepi Jurang

Bus Sudiro Asal Ponorogo Alami Hal Mistis di Hutan Wonogiri pada 2019 silam
(FOTO: Bus Sudiro Asal Ponorogo Alami Hal Mistis di Hutan Wonogiri pada 2019 silam/Facebook Repost Wonogiri)

Kasus kendaraan tersesat juga terjadi pada 2019 silam, bus sudiro asal Ponorogo terjebak di tepi jurang di tengah hutan Wonogiri, viral di media sosial facebook.

Bahkan, salah satu kru bus mengaku sempat mengalami hal mistis pada saat itu.

Pemberitaan mengenai bus terjebak di tepi jurang di tengah hutan Wonogiri ini salah satunya diunggah laman facebook Repost Wonogiri, Sabtu (19/10/2019).

Unggahan ini viral dan telah mendapat lebih dari 2000 respon dan dibagikan lebih dari 2000 kali

"Kejadian tersestnya bus pariwisata sudiro tungga Jaya

Kabar Genengharjo Kejadian bis naas ponorogo "Sudiro tungga Jaya" yang tersesat di alas gunung tunggangan pada pukul 03.00 menyimpan banyak misteri pasalnya seperti diceritakan sang sopir. Bis tersebut berangkat dr ponorogo yg sebelumnya sudah menurunkan penumpangnya. kemudian pukul 2.00 sopir bersama kenek kembali berangakat menuju baturetno.

Sesampainya dipertigaan jatisrono sopir bis melihat ada plakat petunjuk arah jalan yang bertuliskan Baturetno ke kiri sang sopir tsb berfikir bahwa bis yang dikemudikan sudah sampai di ngadirojo.

"bis yang saya kemudikan menuju baturetno sampainya di jatisrono tiba-tiba terlihat plakat BATURETNO kemudian saya belok kiri saya pikir saya sedang dipertigaan ngadirojo" tuturnya.

Lanjut sang sopir menceritakan sepanjang jalan jatisrono-
jatiroto sampai di jalan puncak tunggangan sopir menuturkan jalan yang ia lewat tersebut terlihat lebar dan halus dan tidak trlihat berbelokan tajam. 

sang sopir baru menyadari dipuncak gunung tunggangan yaitu di tikungan pertama menuju arah tirtomoyo tepatnya sebelum tikungan seperti ada orang yang sedang menyebrang jalan "Astagfirullah kok dihutan ada orang sedang menyebrang
jalan kok tiba2 hilang" kemudian sopir membangunkan kernetnya dan alangkah kagetnya sopir menyadari jalan didepannya adalahjalan yang sempit dan berbelokan tajam.

Secara nalar metinya sebelum sampai di gunung tunggangan sudah tidak bisa melanjutkan perjalanan karena medan dan tikungan jalan yang terJal dan curam.

Banyak masyarakat menaggapai beragam kejadian tersebut bahwa bis tersebut mengalalami kejdian mistis diluar logika nalar mustahil bisa melewti hingga sampai di puncak gunung tunggangan.

Dari kejadian tersebut serelah diinvestigasi tidak terlihat ada bekas body bus mengalami benturan dengan pembatas jalan dan nyaris jalan yang dilewati tidak ada bekas gesekan yang menimbulkan kerusakan dibagian depan maupun belakang badan bus.

Dari kejadian diatas dapat disimpulkan bahwa dimanapun kita berpijak dalam situasi apapun kita senantiasa memohon keselamatan kepada Tuhan dengan senantiasa mengucap Doa." tulis akun Repost Wonogiri dalam postingannya

Dilansir dari Tribun Solo dalam artikel 'Aneh Tapi Nyata, Bus AKAP Sudiro Tiba-tiba Terjebak di Jalanan Sempit Hutan Wonogiri, Ini Kisahnya', peristiwa aneh ini dialami bus milik PO Sudiro Tunggal Jaya jurusan Ponorogo-Jakarta (PP)

Dari informasi yang dihimpun TribunSolo.com, bus antara kota antar provinsi (AKAP) yang dikenal dengan 'De Oranje' bernomor polisi (nopol) AE-7034-UP itu diketahui terjebak dijalanan sempit yang bukan jalur semestinya bus pada Sabtu (19/10/2019) pukul 04.00 WIB.

Saat itu bus telah berada di tepian jurang di jalanan di tengah hutan Tunggangan, tepatnya di perbatasan Tirtomoyo-Jatiroto.

Adapun bus yang dikendarai Saktiawan Aji Suwanto (38) warga Bogor, Jawa Barat itu awalnya berjalan normal di jalanan besar.

"Bus itu akan berangkat dari Jatiroto menuju Tirtomoyo, Wonogiri," kata Kasubag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo, yang mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti.

Beradasarkan penuturan saksi di lapangan atau kru bus, tiba-tiba ada wanita cantik misterius yang duduk di samping sopir.

Dikarenakan sopir belum mengetahui medan jalan, dia menggunakan aplikasi maps melalui smartphone.

Sopir tersebut diarahkan melewati jalan melewati bukit Tunggangan.

"Menurut keterangan sopir, bahwa jalan tersebut lebar soalnya terlihat tengah malam," aku dia.

Namun setelah sampai di posisi atas bukit sopir tersebut sadar bahwa jalanya sempit sehingga badan bus tersangkut dan tidak bergerak.

Kejanggalan pun muncul, dikatakan kru sopir, wanita cantik yang ada di samping sopir pun tiba-tiba menghilang.

Dia menambahkan, melihat kejadian janggal sang sopir lantas membangunkan kernetnya akan tetapi posisi bus sudah tidak bisa melewati jalan tersebut.

"Saat itu bus sudah tersangkut, warga pun terheran-heran," aku dia.

Sementara bus dapat dievakuasi setelah berjalan maju mundur berulang kali hingga enam jam lama selama evakuasi.

"Akhirnya diupayakan maju mundur maju mundur hingga jam 12.30 WIB baru bisa teratasi," pungkasnya.

Mobil Xenia di Kuburan

Di kasus sebelumnya, kejadian aneh juga pernah dialami oleh seorang sopir mobil Xenia berusia sekitar 25 tahun.

Bagaimana tidak aneh, mobil yang dikendarainya tiba-tiba masuk ke area kuburan tanpa disadarinya.

Mobil Xenia yang menghebohkan warganet itu warna putih dengan platnomor B 1685 VKN.

Mobil ini masuk ke dalam kuburan di Dusun Sawahan, Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun.

Setelah video Xenia masuk kuburan viral, Kepala Desa Dagangan, Rudi Pancawidadi pun angkat bicara.

Ketika dikonfirmasi, Senin (29/7/2019), ia membenarkan kejadian tersebut.

Rudi menuturkan, pengemudi mobil Xenia warna putih itu ditemukan di dalam area kuburan oleh penjaga makam, pada Senin (29/7/2019) pagi.

Saat ditemukan, kata Rudi, pengemudi mobil yang mengaku warga Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan itu mengaku tidak sadar hingga dirinya bisa terjebak di dalam kuburan itu.

"Iyaa, memang benar.

Kejadiannya, waktu dikonfirmasi tadi pagi, masuknya tadi malam sekitar pukul 24.00.

Katanya mau pulang ke rumahnya di Barat, habis dari foto-foto di Benteng Pendem (Benteng Van Den Bosch), di Ngawi," kata Rudi.

Rudi mengaku lupa dengan nama pengemudi mobil tersebut. Namun, diperkirakan usia pengemudi tersebut sekitar 25 tahun.

Saat ditemukan, kondisi pengemudi mobil dalam keadaan ling-lung atau seperti orang yang kebingungan.

"Kondisinya setengahnya seperti orang ling-lung.

Katanya ada yang ngajak, orang tua laki-laki.

Setelah buka pintu mobil, dia duduk di nisan, dikiranya kursi sudah sampai rumah, tidur di situ (kuburan) sampai pagi," katanya.

Ia menuturkan, kejadian tersebut sempat menghebohkan warga desanya.

Masyarakat semula mengira orang tersebut sedang pertapa di dalam kuburan.

Hingga akhirnya sekitar pukul 09.00 WIB, pengemudi mobil dijemput oleh saudaranya.

Sementara mobilnya yang masuk ke areal makam dan sempat menabrak sebuah patok kuburan, akhirnya dikeluarkan oleh warga.

 




Name

Berita,5684,Internasional,278,Nasional,5223,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Misteri Avanza Penumpang 7 Orang Tersesat 5 KM di Hutan Gunung Putri pada Jumat Pukul 11 Malam
Misteri Avanza Penumpang 7 Orang Tersesat 5 KM di Hutan Gunung Putri pada Jumat Pukul 11 Malam
https://1.bp.blogspot.com/-_1F8ilXIdZw/YCkt4v8OGrI/AAAAAAAAKZw/_6ocLtNXVb0W0xrxmyP-Woiv1pxvovLuACLcBGAsYHQ/w640-h380/Screenshot_2021-02-14-21-02-57-87.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_1F8ilXIdZw/YCkt4v8OGrI/AAAAAAAAKZw/_6ocLtNXVb0W0xrxmyP-Woiv1pxvovLuACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h380/Screenshot_2021-02-14-21-02-57-87.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/02/misteri-avanza-penumpang-7-orang.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/02/misteri-avanza-penumpang-7-orang.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy