$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Janji Legendaris Kala Jakarta Banjir!

GELORABANGSA - "Banjir (dan macet) lebih mudah diatasi kalau saya jadi presiden". Kata-kata legendaris Pak Jokowi andalan pembenc...



GELORABANGSA - "Banjir (dan macet) lebih mudah diatasi kalau saya jadi presiden". Kata-kata legendaris Pak Jokowi andalan pembenci Jokowi. 

Asikkk Pak Hidayat Nur Wahid menagih janji tuh! Sekarang Pak Jokowi sudah hampir 7 tahun jadi presiden, kok kemarin Jakarta masih banjir aja?

Berarti Pak Jokowi ini ngaco, salah, sok belagu, sok kepedean, Pak Jokowi ini memang biang kerok bikin Pak Anies yang disalahin, dibully, dihujat soal bencana banjir, padahal jelas-jelas Pak Jokowi yang janji sendiri, Pak Anies mana pernah salah, kasian dia menanggung dosa gubernur sebelumnya! Itu kira-kira logika para Anisers alias sahabat Anies saat banjir Ibukota lalu!

Memang betul saat menjabat Gubernur DKI kata-kata itu terucap dari mulut Pak Jokowi. 

Jokowi sangat paham dengan menjadi presiden, otomatis kekuasaannya akan lebih tinggi dalam mengatur proyek pengendalian banjir
 
Saat Jakarta di tangan Jokowi/Ahok, boleh dibilang problem banjir sempat agak mereda. Masih banjir memang tapi titiknya jauh berkurang!

Boleh dibilang Ahok itu kerjanya cepat, gesit dan tegas soal pengendalian banjir. Mengeruk dasar sungai yang sudah banyak lumpur, memperlebar kali. 

Bayangkan cuma dalam waktu 2 tahun Waduk Pluit beres dinormalisasi, Waduk Ria Rio kelar, Danau Sunter dikeruk sampai habis. Kali Ciliwung juga selesai diturap.

Boleh dibilang Ahok selalu menyiagakan pasukan orange, biru dan pasukan warna warni lainnya yang SECARA RUTIN membersihkan sungai/kali dan kebersihan lingkungan.

Apapun itu faktanya pengendalian banjir masih jauh dari target, karena penanggulangan banjir Jakarta itu memang tidak bisa cuma ditanggulangi dari Jakarta saja, tapi juga harus melibatkan kota-kota penyangga yang konon rajin mengirim air seperti Depok dan Bogor.

Daerah Depok dan Bogor ada dibawah pimpinan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan alias Aher (saat itu). Masa iya Pak Jokowi memerintah Aher suruh buat waduk biar air dari hulu lari ke waduk tidak ke Jakarta lagi. 

Eh siapa juga lu nyuruh-nyuruh selevel kali kita ini! Rapat aja kita sama-sama yuk, akhirnya mereka rapat, biar sepakat, https://m.merdeka.com/jakarta/jokowi-aher-sepakat-jabar-jakarta-perangi-banjir-bersama.html

Entahlah kesepakatan itu sampai dimana. Saat Jokowi naik RI 1, sudah pasti Ahok akan meneruskan program pengendalian banjir tak akan keluar dari progres yang sudah ditetapkan. Takdir berkata lain, manusia berencana Allah yang menentukam.

Masalahnya Pak Ahok kalah Pilkada DKI, Pak Anies yang menang Pilkada. Beda pemimpin, beda gaya, beda kepala, beda pemikiran. Banjir era Pak Ahok adalah bencana yang harus dicarikan solusi untuk meminimalkan kejadian serta resiko dan akibat yang akan terjadi.

Banjir di era Pak Anies hanyalah genangan air yang bodoh yang tidak mau tertib, tidak mau antri masuk saluran, melawan Sunatulloh, hingga harus dilakukan debat nasional di televisi, medsos, media streaming, media online untuk mendefinisikan secara lebih tepat dan akurat kenapa air bodoh itu melebar kemana-mana. 

Hingga saat debat usai akhirnya semua air sudah masuk saluran masing-masing dan tring!! Kering!! Alhamdulillah musim kemarau sudah tiba. Dijamin Jakarta bebas banjir!

Kenapa Pak Jokowi sebagai Presiden RI seolah tidak bertindak, omong doang soal janji legendaris? Masalahnya Otonomi daerah cuyyy! OTONOMI DAERAH, artinya Pemerintah Daerah diberi hak penuh untuk mengatur dan menangani sendiri urusan daerahnya tanpa campur tangan Pusat.

Pak Anies yang selalu senyum manis itu keakuannya sangat tinggi. Jangan ngatur-ngatur daerah gue apalagi soal banjir. Lebih hebat kemana-mana gue dibanding Ahok soal banjir. Ibarat rumah bocor karena hujan mendingan gue beli ember daripada betulin genteng, ntar kemarau juga nggak ada hujan lagi! Percaya aja ama gue!

Pak Jokowi paling banter ngurut dada, apa boleh buat dibiarkan saja. Terserah urus saja daerahmu yang kebanjiran, aplikasikan saja jurus-jurus ajaibnya, entah toa banjir atau pengadaan perahu, itu haknya Pak Anies.

Lebih baik saya ambil bagian saya, kasihan rakyat Jakarta. Lebih baik saya mengajak Pak Basuki yang bukan Ahok untuk membangun bendungan Ciawi dan Sukamahi,https://setkab.go.id/pengendalian-banjir-ibu-kota-bendungan-ciawi-dan-sukamahi-rampung-2021/

Menteri Basuki mengatakan bendungan kering (dry dam) di Ciawi dan Sukamahi itu merupakan pertama kali dibangun di Indonesia

"Kedua bendungan ini bukan untuk keperluan irigasi atau air baku, namun meningkatkan kapasitas pengendalian banjir"

Sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi kerentanan kawasan metropolitan Jakarta dari bencana banjir, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane Kementerian PUPR membangun dua bendungan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu

https://m.antaranews.com/berita/1879808/kementerian-pupr-optimistis-bendungan-ciawi-dan-sukamahi-tuntas-2021

Jadi begitulah kira-kira karena Ahok kalah Pilkada, Anies menang Pilkada, Janji legendaris Jokowi soal banjir (dan macet) Jakarta agak susah terealisasi, ngeyelan banget DKI 1 nya. Jadi kapan dong terealisasinya? Entahlah, tanya saja Pak Hidayat Nur Wahid barangkali dia tau banyak!

Sumber gambar : https://www.portal-islam.id/2020/02/banjir-jakarta-akan-mudah-diatasi-jika.html?m=1




S: Seword


Name

Berita,6534,Internasional,283,Nasional,6066,Opini,212,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Janji Legendaris Kala Jakarta Banjir!
Janji Legendaris Kala Jakarta Banjir!
https://1.bp.blogspot.com/-3PhpiAMQm84/YDY_x5qplyI/AAAAAAAAK8k/6lEtJ4xxSvMM-2r2ubdQoYvVPtRGOJ1kgCLcBGAsYHQ/w640-h336/ntq20EoVeK-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-3PhpiAMQm84/YDY_x5qplyI/AAAAAAAAK8k/6lEtJ4xxSvMM-2r2ubdQoYvVPtRGOJ1kgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h336/ntq20EoVeK-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/02/janji-legendaris-kala-jakarta-banjir.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/02/janji-legendaris-kala-jakarta-banjir.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy