$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Foto Gunung Gede Pangrango Ari Wibisono Ga Salah. Itu Cuma Salah Captionnya Doang!

GELORABANGSA - Kalau saja Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta hanya me-retwitt foto jepretan Ari Wibisono di akun media sosialnya ta...



GELORABANGSA - Kalau saja Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta hanya me-retwitt foto jepretan Ari Wibisono di akun media sosialnya tanpa menambahkan caption apapun, saya yakin foto itu tidak akan viral. 

Karena Ari Wibisono, si pemilik foto itu sendiri, hanya menulis caption untuk foto pemandangan Gunung Gede Pangrango itu dengan keterangan "Kemayoran Jakarta Pusat". Titik.

Tapi karena Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta menambahkan caption dengan tulisan :

"Pemandangan Gunung Gede Pangrango di Kemayoran Jakarta Pusat pagi ini, menandakan kualitas udara sedang bersih".
 
Padahal, bagi Ari Wibisono sendiri, foto pemandangan Gunung Gede Pangrango yang ditembak dari jalan Benyamin Sueb, Kemayoran - Jakarta, tak lebih dari sekedar uji kemampuan mengedit foto asli, seperti kita mengedit wajah jerawatan menjadi cantik dengan kulit wajah bak mutiara, pake aplikasi beautification.

Dan untuk mendramatisir pemandangan itu, Ari Wibisono pun menambahkan foto tempelan "Gunung Gede Pangrango yang lebih besar, di belakang foto aslinya, dimana Gunung Gede terlihat lebih gelap dan pendek". 

Sehingga gunung yang berjarak 100 kilometer dari kota Jakarta, terlihat sangat besar dan seakan-akan berdiri tegak, layaknya Gunung Merapi yang difoto dari Jalan Kaliurang, yang hanya berjarak 15 kilomenter.

Karena caption yang dibuat oleh Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta, yang mengklaim jernihnya pemandangan Gunung Gede Pangrango karena bersihnya udara Jakarta pagi itu, ini yang menjadi pemantik polemik para Netizen.

 Bahkan seorang Suhu fotografer bernama Arbain Rambey, sampai menyempatkan diri mengomentari foto milik Ari Wibisono. Dan pada komentarnya, Arbain Rambey menunjukkan dengan tanda panah merah bahwa foto Gunung Gede yang bagian atas, yang lebih besar, adalah tempelan. Kemudian tanda panah merah yang kedua mununjukkan jalan di Kemayoran. Sementara caption yang ditulis oleh Arbain Rambey mengatakan :

"Ini foto tempelan (gambar gunung yang lebih besar di balik image gunung yang lebih gelap di bawahnya). Untuk dapat Pangrango segede gitu (segede gunung yang ditempelkan di belakang image gunung yang lebih gelap), butuh tele panjang lalu motret dari jauh. 

Melihat perbandingan mobil didepan dan belakangnya, jelas tak memakai tele panjang (artinya ukuran image gunung yang lebih gelap dan lebih pendek di depan image gunung yang besar dan tinggi di belakangnya, dan ukuran mobil yang ada di jalan raya, baik mobil yang di depan ataupun mobil yang di belakang, bisa dipastikan difoto dengan memakai satu kamera tanpa tele panjang)".

Sampai sini, saya yang mengamati foto milik Ari Wibisono dan foto dengan komentar dari Arbain Rambey langsung paham. Bahwa Arbain Rambey hanya mengkomentari tehnik pemotretan dari sisi alat potret yang dipakai.

Sayangnya, komentar Arbain Rambey ini ditangkap salah oleh Ari Wibisono. Entah karena Ari Wibisono kadung bangga karena fotonya sudah berhasil menarik perhatian Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta, entah gengsi untuk mengakui kalau komentar Arbain Rambey itu benar, sekarang ini Ari Wibisono jadi terlihat salah tingkah, panik, berusaha mempertahankan bahwa foto yang dipakai Dinas LH Pemprov DKI Jakarta adalah asli, nyata, seperti itu adanya dan hanya diedit kualitas gambarnya.
 
Ari Wibisono tak sadar, bahwa yang membuat Dinas LH Pemprov DKI Jakarta menggunakan fotonya, karena hasil editing dia yang membuat pemandangan Gunung Besar berjarak 100 kilometer dari Jakarta terlihat cerah, dikatakan sebagai bukti bahwa kualitas udara Jakarta yang bersih. Ha ha ha.... Dinas LH Pemprov DKI Jakarta ngakalin warga Jakarta apa mau bikin Anies senang? BAS bukan ABS lagi... Bikin Anies Senang, bukan Asal Bapak Senang... wwkkwkwkw

Ibarat Ari Wibisono dan Dinas LH Pemprov DKI Jakarta ini sedang bermain Volly ball. Ari Wibisono melambungkan bolanya, kemudian dismash oleh Dinas LH Pemprov DKI Jakarta, mereka pikir bola kena di garis gawang dan menghasilkan angka. 

Ternyata, bolanya tertahan oleh Arbain Rambey dan bahkan berhasil dikembalikan, sampai akhirnya menghasilkan angka untuk tim Arban Rambey. Karena tim Ari Wibisono tak mampu menahan bola yang dismash balik oleh Arbain Rambey.

Lucunya, setelah viralnya foto milik Ari Wibisono dan diklaim oleh Dinas LH Pemprov DKI Jakarta sebagai bukti betapa bersihnya udara Jakarta, muncul pengumuman dari JCCCommunity yang mengadakan sayembara "Jakarta Pangrango Photo Challenge", hadiah hiburan Rp 500.000 untuk 10 foto terbaik, dengan ketentuan :

Foto diambil dari Jl. Benyamin Sueb, Kemayoran
Boleh menggunakan kamera apapun
Foto editing hanya boleh mengubah tone warna, bukan KOLASE objek foto
Periode 18 - 22 Februari 2021
Gunakan Hashtag #bukantempelan #jcccommunity
Wajib mention dan follow akin IG @jcccommunity
Pengumuman Pemenang tanggal 23 Februari 2021
Ini jadi benar-benar menarik. Ayoooo kalian warga Jakarta dan yang sedang ada di Jakarta, iseng ikutan lomba... jangan lihat hadiahnya, tapi lihat efeknya yang akan menampar keras wajah Dinas LH Pemprov DKI Jakarta.




S: Seword (Erika ebener)


Name

Berita,6412,Internasional,283,Nasional,5944,Opini,208,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Foto Gunung Gede Pangrango Ari Wibisono Ga Salah. Itu Cuma Salah Captionnya Doang!
Foto Gunung Gede Pangrango Ari Wibisono Ga Salah. Itu Cuma Salah Captionnya Doang!
https://1.bp.blogspot.com/-aJqm_ryD0MA/YC50pTshQuI/AAAAAAAAKoY/OV8kUrPmY-wIB9N09HdTiOhbXW4P1dUlQCLcBGAsYHQ/w640-h366/KTdImquXZF-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-aJqm_ryD0MA/YC50pTshQuI/AAAAAAAAKoY/OV8kUrPmY-wIB9N09HdTiOhbXW4P1dUlQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h366/KTdImquXZF-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/02/foto-gunung-gede-pangrango-ari-wibisono.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/02/foto-gunung-gede-pangrango-ari-wibisono.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy