$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Dilaporkan atas Dugaan Hina Jokowi, Rocky Gerung: Saya Gak Bilang Otak Jokowi, tapi Otak Presiden

GELORABANGSA - Rocky Gerung akhirnya buka suara terkait laporan terhadap dirinya atas dugaan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo (Joko...



GELORABANGSA - Rocky Gerung akhirnya buka suara terkait laporan terhadap dirinya atas dugaan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seperti diketahui oleh publik, Rocky Gerung dilaporkan ke pihak kepolisian atas dugaan menghina Presiden Jokowi, setelah sebelumnya memberikan pernyataan bahwa bukan UU ITE yang mestinya direvisi, tetapi otak Presiden.

Rocky Gerung menegaskan bahwa dalam pernyataannya tersebut, dirinya tidak menyebut bahwa otak Jokowi yang mestinya direvisi, tetapi otak Presiden.

Hal tersebut disampaikan oleh Rocky Gerung saat dirinya diwawancara oleh reporter senior, Rosiana Silalahi pada Jumat, 19 Februari 2021.

“Coba saya terangkan ya, barusan tadi, 2-3 jam lalu, ini ada berita bahwa saya akan dilaporkan ke polisi oleh seseorang yang merasa saya menghina Presiden, karena kemarin saya memang terangkan di FNN, karena ditanya oleh Hersubeno Arief,” ujarnya, seperti dilihat mantrasukabumi.com dari tayangan wawancara Rocky Gerung dengan Rosiana Silalahi yang ditayangkan salah satu stasiun televisi nasional pada Jumat, 19 Februari 2021.

Rocky Gerung menegaskan bahwa dalam pernyataannya itu, dirinya menyebut Presiden tidak paham mengenai demokrasi, dan yang harusnya direvisi bukanlah UU ITE, akan tetapi otak Presiden.

Dirinya menegaskan bahwa dia tak pernah menyebut otak Jokowi, namun otak Presiden. Menurutnya, Presiden dari awal menganggap bahwa oposisi tidak diperlukan.

Halaman:

Editor: Fauzan Evan

“Saya bilang bahwa, ini perhatikan ya, Presiden itu tidak paham demokrasi, karena itu yang mesti direvisi adalah otaknya, otak Presiden,” tegasnya.

“Saya enggak bilang otak Jokowi, (tapi) otak Presiden. Karena dari awal presiden menganggap oposisi itu tidak diperlukan. Padahal demokrasi intinya adalah oposisi, lalu orang marah,” tambahnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa salah satu politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), meminta agar Jokowi melaporkan Rocky Gerung ke kepolisian.

Rocky menyebut bahwa politisi PSI tersebut tidak mengerti keterangannya soal Presiden yang menganggap oposisi tidak diperbolehkan.

“Bahkan PSI, Partai Solidaritas Indonesia melalui salah seorang ketuanya, minta supaya Pak Jokowi melaporkan saya ke polisi. Hari ini dia bilang begitu, karena dia anggap saya menghina Presiden,” tuturnya.

“Dia juga dungu, dia enggak ngerti bahwa yang saya terangkan sebagai Kepala Negara, beliau tidak paham demokrasi. Apa buktinya? Karena beliau menganggap bahwa oposisi itu tidak boleh, kan itu diucapkan oleh Presiden,” tegasnya.

Lebih lanjut, Rocky Gerung menyindir sikap simpatisan Jokowi yang melaporkan dirinya, karena beberapa waktu lalu Presiden Jokowi menyerukan agar supaya menghormati perbedaan pendapat.

“Jadi bayangkan, barusan kemarin Presiden bilang supaya hormati perbedaan pendapat, sekarang pendukung presiden mau melaporkan saya ke polisi,” tandasnya.***


S: Netralnews


Name

Berita,5684,Internasional,278,Nasional,5223,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Dilaporkan atas Dugaan Hina Jokowi, Rocky Gerung: Saya Gak Bilang Otak Jokowi, tapi Otak Presiden
Dilaporkan atas Dugaan Hina Jokowi, Rocky Gerung: Saya Gak Bilang Otak Jokowi, tapi Otak Presiden
https://1.bp.blogspot.com/-x5519h9uhek/YDEIBQP2IqI/AAAAAAAAKu8/Z5SOjr_VJ80H1yJwXMDn41vgaRj4XF34gCLcBGAsYHQ/w640-h404/Screenshot_2021-02-20-19-59-01-05.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-x5519h9uhek/YDEIBQP2IqI/AAAAAAAAKu8/Z5SOjr_VJ80H1yJwXMDn41vgaRj4XF34gCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h404/Screenshot_2021-02-20-19-59-01-05.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/02/dilaporkan-atas-dugaan-hina-jokowi.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/02/dilaporkan-atas-dugaan-hina-jokowi.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy