$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

“Buzzer” AHY Balas Serang Megawati, Ketahuan Buodoh, KO Sendiri!

GELORABANGSA - Yang lagi ramai nih soal dana hibah Rp 9 miliar dari APBD Jatim buat pembangunan Museum SBY di Pacitan, yang notabene adalah...



GELORABANGSA - Yang lagi ramai nih soal dana hibah Rp 9 miliar dari APBD Jatim buat pembangunan Museum SBY di Pacitan, yang notabene adalah milik pribadi. Saya sudah membahas soal sejarah dan mempertanyakan mengapa dana APBD dipakai buat urusan pribadi dalam tulisan sebelumnya :

 https://seword.com/politik/ironis-jatim-ngutang-ke-pusat-tapi-beri-9-m-buat-GMQAqV98BG

Hal ini masih ramai dibahas oleh para netizen. Sementara tanggapan dari Partai Demokrat hanya bilang bahwa SBY tidak meminta dana itu Sumber. 

Kalau nggak minta, lalu jadi polemik, kenapa nggak ditolak aja kan? Bukannya waktu acara groundbreaking museum pada bulan Februari 2020 silam, katanya Yayasan Yudhoyono yang mengelola museum itu akan menggalang donasi? Ya udah dari donasi saja, bukan dari APBD Jatim. 

Soal dana hibah ini pun kalau nggak bocor ya nggak bakal rame kan? Sesudah ketahuan dan rame, baru dibilang SBY nggak minta. Gimana publik nggak curiga tuh?

Lucunya, di medsos terlihat pengerahan sebuah narasi oleh para “buzzer” yang pro-Demokrat. Narasi ini sepertinya dibuat untuk meng-counter polemik soal dana Rp 9 miliar itu.

 Saya tidak punya sarana untuk mengetahui siapa yang pertama mencuitkan narasi ini, cuitan mana yang paling populer dan sebagainya. Narasi ini bisa dilihat kok dengan cara mencari kata kunci di Twitter. Kata kuncinya adalah “Graha Megawati”.

 Salah satu, atau mungkin yang mengawali beredarnya narasi ini adalah akun yang jelas-jelas adalah buzzer AHY. Nama akunnya saja @SeputarAHY. Isi cuitan-cuitannya semua soal AHY.

Jadi kalau bukan buzzer-nya AHY, apa dong? Tetap kok saya kasih tanda petik di judul, karena tidak ada penjelasan di akun itu, apakah mereka ini staf-nya AHY atau bukan?
 
Ok, narasi yang berkaitan dengan Graha Megawati itu menyasar pada pembangunan geding Grha Megawati di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. 

Akun @SeputarAHY mengunggah berita soal pembangungan gedung ini disertai informasi biaya pembangunannya sebesar Rp 61 Miliar.

 Ditambah dengan kata-kata menantang, “BuzzeRp mana suaraanyaaa??”. Cuitan ini sudah dihapus alias KO sendiri.

 Karena kena libas para netizen +62 pembela kebenaran alias para buzzer NKRI. Screenshot di bawah ini adalah unggahan dari akun @03__nakula link twitter.

Article

Selain cuitan ini, beberapa cuitan dengan narasi serupa juga beredar di Twitter. Dengan pedenya mereka menggelontorkan narasi ini. 

Entah disadari atau tidak, bukannya mengangkat nama SBY atau AHY, bukannya bikin Bu Megawati terpojok, malah memperlihatkan kebuodohan para buzzer itu sendiri. Silakan lihat di bawah ini screenshot beberapa cuitan para buzzer, yang langsung kena skakmat para netizen.

Masih ada beberapa lagi cuitan para buzzer AHY ini. Tapi nggak banyak-banyak amat, hingga sampai jadi trending. Kalau mau trending itu kan harus ribuan cuitan ya.

 Gimana mau trending, wong narasinya saja ketahuan ngawur. Bahkan yang dari akun @SeputarAHY, yang nadanya menantang itu, akhirnya dihapus hehehe… Bikin narasi kok malah dihapus dari keterkaitan dengan AHY? Bukannya maksudnya membela AHY/SBY?

Serangan terhadap Megawati itu memang ngawur banget. Seperti yang sudah diungkap oleh para netizen, ada perbedaan besar antara Museum SBY dengan Graha Megawati. 

Dari segi kepemilikannya. Museum SBY jelas-jelas adalah milik pribadi, yang dikelola oleh Yayasan Yudhoyono. 

Hal ini sudah saya paparkan di tulisan sebelumnya. Sementara Graha Megawati adalah bangunan serbaguna yang dibangun oleh Pemkab Klaten.

 Pembangunannya dimulai sejak tahun 2018. sejak 2018 hingga saat ini, Pemkab Klaten sudah mengeluarkan dana Rp 61,9 miliar untuk pembangunannya.

 Ini total biaya selama 3 tahun lebih ya. Targetnya tahun ini sudah bisa digunakan. Buat apa, ya apa saja yang berhubungan dengan rakyat. Dengan daya tampung hingga 3.000 orang di dalam bangunan utama, gedung ini pasti banyak gunanya.

 Kalaupun nanti diperbolehkan untuk disewa buat acara pribadi, uang sewanya kan masuk ke kas Pemkab, balik lagi ke rakyat. Sumber Sumber

Masalah gitu buat Demokrat? Kalau masalah, kenapa tidak dipermasalahkan dari tahun 2018? Dan saya lihat bahwa APBD Klaten tahun 2021 juga sudah disahkan dan disetujui oleh semua fraksi di DPRD, termasuk Demokrat Sumber.

 Saya tidak menemukan berita soal Pemkab Klaten ngutang ke pemerintah pusat buat mengatasi pandemi, seperti halnya Pemprov Jatim. Toh pembangunan gedung itu sudah berlangsung dan hampir selesai.

Mengenai penamaan gedung menjadi Graha Megawati, itu bentuk apresiasi saja. Gedung itu bukan milik Ibu Megawati atau yayasan apa lah yang berkaitan dengan Ibu Megawati. Gedung itu milik rakyat. Dipakai untuk kepentingan rakyat. 

Kalau nanti menghasilkan pendapatan ya balik lagi ke rakyat. Masak para buzzer AHY nggak bisa membedakan hal sesimpel ini sih? Apa AHY nggak malu? Selalu dari kura-kura





S: Seword (ninanoor)


Name

Berita,6634,Internasional,310,Nasional,6165,Opini,254,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: “Buzzer” AHY Balas Serang Megawati, Ketahuan Buodoh, KO Sendiri!
“Buzzer” AHY Balas Serang Megawati, Ketahuan Buodoh, KO Sendiri!
https://1.bp.blogspot.com/-IIEJGdM-184/YC5LpqwalyI/AAAAAAAAKnI/NoJrXPvxrKAnKTCct8U6_g_48B8Ash_DgCLcBGAsYHQ/w640-h402/GXTdxBLJhG-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-IIEJGdM-184/YC5LpqwalyI/AAAAAAAAKnI/NoJrXPvxrKAnKTCct8U6_g_48B8Ash_DgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h402/GXTdxBLJhG-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/02/buzzer-ahy-balas-serang-megawati.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/02/buzzer-ahy-balas-serang-megawati.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy