$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Buntut Isu Kudeta Demokrat, Marzuki Alie Ancam Balik Kubu AHY 'Kalau Tidak Bisa Buktikan, Awas Loh'

GELORABANGSA - Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) awalnya menyebut bahwa ada beberapa pihak yang ingin mengkudeta dirinya...



GELORABANGSA - Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) awalnya menyebut bahwa ada beberapa pihak yang ingin mengkudeta dirinya.

Pihaknya juga menyebutkan sejumlah nama, di antaranya Mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie.

Rupanya hal itu membuat Marzuki Alie geram.

Ia meminta AHY tak cengeng dan mengancam akan membuka kejelekan Partai Demokrat jika namanya terus disinggung.

Marzuki Alie juga bahkan mengaku sudah mengirim pesan WhatsApp kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal isu kudeta tersebut.
 
Soal ancaman yang disampaikan Marzuki Alie, Yunarto Wijaya pun ikut berkomentar.

Di akun Twitter-nya, Yunarto Wijaya tampak mengomentari artikel berita soal ancaman tersebut.


Artikel itu berjudul "Marzuki Alie: Jangan AHY Singgung Saya, Semua Kejelekan Bisa Saya Buka!,".

Pada artikel itu, Marzuki Alie mengaku tak segang untuk membongkar kejelekan yang ada di Partai Demokrat.


Sebab menurutnya, selama ini dirinya selalu menutupi kejelekan yang ada.

Namun karena dirinya disinggung soal kudeta, ia pun tak segan untuk mengungkapnya.

Ia pun mengaku mengetahui semua keburukan yang ada di dalam Partai Demokrat bahkan memiliki data.

Dilansir dari Tribunnews.com Rabu (3/2/2021), sejumlah nama kader senior dan mantan kader Partai Demokrat terseret dalam isu ’kudeta’ yang hendak menggulingkan AHY sebagai Ketua Umum.

Beberapa nama yang disebut antara lain anggota Komisi V DPR RI Jhoni Allen Marbun, mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie , dan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik membenarkan bahwa nama-nama yang diduga terlibat isu kudeta terhadap Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ialah Muhammad Nazaruddin, Marzuki Alie, dan Jhoni Allen Marbun.

Sementara Max Sopacua menurutnya tidak terlibat.

"Infonya yang lain benar (Nazaruddin, Marzuki Alie, Jhoni Allen). Kecuali Max (Sopacua) belum ada jelas," ucap Rachland saat dihubungi, Jakarta, Selasa (2/2).

"Max Sopacua tidak ada," imbuhnya.

Jhoni Allen dan Nazaruddin belum bersuara terkait tudingan itu.

Sementara Marzuki Alie membantah terlibat dalam rencana kudeta yang disebut hendak menggulingkan AHY itu.

Mantan Sekjen Partai Demokrat itu mengaku sudah mengirim pesan WhatsApp SBY sebagai pendiri dan mantan Ketum Partai Demokrat untuk membantah tudingan itu.

"Saya sudah WA (WhatsApp) ke Pak SBY, saya minta tolong dibuktikan. Kalau tidak bisa buktikan, saya minta dia disanksi sesuai AD/ART partai," ujar Marzuki Alie saat dihubungi, Jakarta, Selasa (2/2/2021).

Marzuki Alie menyebut fitnah terhadap dirinya itu berasal dari Syarief Hasan, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI.

Menurut Marzuki Alie, tuduhan kepada dirinya sebagai bagian kelompok yang ingin melakukan kudeta tidak memiliki dasar dan bukti.

"Aku enggak ada sama sekali. Biarin aja yang memfitnah itu Syarief kan.

Syarief ini hidupnya karena memfitnah dia enggak tahu diri loh, dulu ingat enggak pernah dibantuin Pak Marzuki beberapa kali. Ingat gak?" kata Marzuki Aliesaat dihubungi, Selasa (2/2).

"Kalau dia bisa buktikan, ayo buktikan. Tapi kalau tidak bisa buktikan, awas loh. Kalau AHY nuduh saya tidak bisa buktikan, dia mundur dari Ketua Umum, kalau dia nyebut nama saya," ucap Marzuki Alie.

"Pak Syarief Hasan itu nyebut nama saya, buktikan, kalau saya tidak terlibat, mundur dia dari Demokrat," sambung Marzuki Alie.

Marzuki Alie mengatakan, Syarief Hasan kerap memfitnah dirinya sejak dulu di berbagai rapat internal Partai Demokrat, di mana saat itu dituduh akan melawan SBY selaku pimpinan partai.

"Dia itu selalu memfitnah saya dengan SBY sehingga saya dengan SBY yang enggak ada masalah menjadi apa sesuatu yang ada istilahnya yang membuat kita itu ada masalah.

Padahal saya dengan SBY enggak ada masalah. Dan saya enggak pernah mau meluruskan itu. Enggak ada gunanya," katanya.

"Saya diamin saja, karena dia mau mencari posisi, mau dapet jabatan.

Tapi sekarang fitnah saya, dia sampaikan ke publik, ini persoalan. Ini bukan main-main, fitnah betul," papar mantan Ketua DPR itu.

Marzuki Alie juga menegaskan dirinya tidak pernah melakukan pertemuan dengan Kepala Staf kepresidenan Moeldoko untuk mengambil alih Demokrat dari AHY.

"Saya bertemu dengan pak Moeldoko di mana? Saya telepon apa? Kalau saya ngomong sama dia (Moeldoko), harus buktikan, kalau tidak bisa buktikan mundur loh," ucapnya.

Menanggapi hal itu, Yunarto Wijaya pun ikut berkomentar.

Ia tampaknya miris dengan isu kudeta tersebut.

Yunarto Wijaya tak menyangka jika isu kudeta ini malah berujung ancaman untuk membongkar kejelekan partai.

Ia pun menulis komentar pada artikel soal ancaman Marzuki Alie kepada AHY.

"Ini kok jadi gini ya," tulis Yunarto Wijaya.

(TribunnewsBogor.com/Tribunnews.com)

 




Name

Berita,6541,Internasional,283,Nasional,6073,Opini,213,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Buntut Isu Kudeta Demokrat, Marzuki Alie Ancam Balik Kubu AHY 'Kalau Tidak Bisa Buktikan, Awas Loh'
Buntut Isu Kudeta Demokrat, Marzuki Alie Ancam Balik Kubu AHY 'Kalau Tidak Bisa Buktikan, Awas Loh'
https://1.bp.blogspot.com/-Kha28NMaM2w/YBqRBnXXEYI/AAAAAAAAJvg/IAwRa94wVmg0ySunaDbjKmHHDEvnWinTwCLcBGAsYHQ/w640-h368/Screenshot_2021-02-03-19-01-30-42.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Kha28NMaM2w/YBqRBnXXEYI/AAAAAAAAJvg/IAwRa94wVmg0ySunaDbjKmHHDEvnWinTwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h368/Screenshot_2021-02-03-19-01-30-42.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/02/buntut-isu-kudeta-demokrat-marzuki-alie.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/02/buntut-isu-kudeta-demokrat-marzuki-alie.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy