$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Anggota Teroris Akui Keterlibatan Munarman ke ISIS, Polri: Siapapun yang Terlibat Pasti Akan Dijerat Hukum

GELORABANGSA - Baru-baru ini beredar video yang menampilkan pengakuan dari salah satu terduga teroris JAD yang juga berstatus sebagai simpa...



GELORABANGSA - Baru-baru ini beredar video yang menampilkan pengakuan dari salah satu terduga teroris JAD yang juga berstatus sebagai simpatisan FPI Makassar, Ahmad Aulia (30).

Dalam video tersebut, Ahmad menuturkan bahwa eks petinggi Front Pembela Islam (FPI) Munarman ikut hadir saat kegiatan baiat massal kepada Daulatul Islam atau ISIS di Makassar, Sulawesi Selatan, pada tahun 2015.

Menanggapi hal ini, Mabes Polri masih terus mendalami terkait kebenaran informasinya.

Namun tak menutup kemungkinan, Polri akan membuka peluang untuk memeriksa Munarman atas keterlibatannya dalam terorisme.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu penyelidikan yang dilakukan Densus 88 Antiteror terkait temuan video pengakuan terduga teroris tersebut.

"Masih menunggu kerja dari Densus 88, namun siapapun yang terlibat dalam tindak pidana pasti akan dimintakan pertanggungjawaban hukumnya," kata Rusdi seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari PMJ News.

Sebagai informasi, video pengakuan terduga teroris itu diunggah oleh salah satu pengguna twitter dengan akun @sahaL_AS pada Kamis, 4 Februari 2021.

Halaman:

Sumber: PMJ News

Pada video itu, terdapat pria yang mengaku bernama Ahmad Aulia (30) ditangkap polisi atas tuduhan keterlibatan dengan salah satu jaringan teroris.

"Saya ditangkap pada 6 Januari 2021 di kantor polisi Polda Sulawesi Selatan. Adapun saya ditangkap atau ditahan di Polda Sulawesi Selatan karena saya berbaiat kepada Daulatul Islam, yang memimpin Daulatul Islam Abu Bakar Al Baghdadi. Saat deklarasi FPI mendukung Daulatul Islam pada Januari 2015, saya berbaiat pada saat itu bersama dengan 100 orang simpatisan dan Laskar FPI di Markas FPI di Jalan Sungai Limboto, Makassar," tutur dia.

Sebelumnya, sebanyak 26 teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Sulawesi yang dipindahkan ke Jakarta, Kamis, ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Khusus Tindak Pidana Terorisme Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Puluhan teroris tersebut terdiri dari 7 teroris dari Gorontalo dan 19 teroris dari Makassar.

Belasan teroris yang ditangkap di Makassar ini juga diketahui merupakan anggota Front Pembela Islam (FPI) di Makassar.

"Sebanyak 19 teroris yang tertangkap di Makassar, semua terlibat atau menjadi anggota FPI di Makassar. Mereka sangat aktif dalam kegiatan FPI di Makassar," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.***


S: Pikiran rakyat-Depok



Name

Berita,6154,Internasional,283,Nasional,5686,Opini,207,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Anggota Teroris Akui Keterlibatan Munarman ke ISIS, Polri: Siapapun yang Terlibat Pasti Akan Dijerat Hukum
Anggota Teroris Akui Keterlibatan Munarman ke ISIS, Polri: Siapapun yang Terlibat Pasti Akan Dijerat Hukum
https://1.bp.blogspot.com/-v8AITMu4dQ0/YB3cZ5nwiII/AAAAAAAAJ6Y/dG7f_JOnKO8ipw6J5yb9O6CQ-Z7vbCFLACLcBGAsYHQ/w640-h396/Screenshot_2021-02-06-06-59-40-70.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-v8AITMu4dQ0/YB3cZ5nwiII/AAAAAAAAJ6Y/dG7f_JOnKO8ipw6J5yb9O6CQ-Z7vbCFLACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h396/Screenshot_2021-02-06-06-59-40-70.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/02/anggota-teroris-akui-keterlibatan.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/02/anggota-teroris-akui-keterlibatan.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy