$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Yakin Harun Masiku Sudah M*ninggal Dunia, Boyamin Saiman: Kemungkinan Besar Dia Dib*nuh

GELORABANGSA - Aktivis anti-korupsi dan Ketua Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman merasa yakin bahwa Politisi Partai De...



GELORABANGSA - Aktivis anti-korupsi dan Ketua Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman merasa yakin bahwa Politisi Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP), Harun Masuki yang menjadi DPO dan terjerat kasus korupsi itu sudah meninggal.

Boyamin Saiman menyatakan jaringan informasi yang dimilikinya mengatakan demikian.

"Jaringan saya mengatakan bahwa Harun Masiku sudah meninggal, tanda kutipnya tidak tahu seperti apa," kata Boyamin Saiman, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube Karni Ilyas Club pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Dia mengungkapkan kalau informasi itu didapatnya dari jaringan terbaik miliknya, yang di dalamnya ada beberapa pensiunan di lembaga intelijen.

"Jaringan terbaik saya loh ya, saya jujur misalnya ada beberapa pensiunan dulu di lembaga intelijen, jaringan saya itu," ucap Boyamin Saiman.

Dia merasa yakin dengan informasi tersebut lantaran tidak ada yang mengatakan hal sebaliknya dan informasi itu juga dikatakan oleh beberapa orang.

Boyamin Saiman menambahkan, kalau bicara masalah keyakinan itu tidak masalah, terkecuali dia mengatakan Harun Masuki sudah pasti meninggal.

"Salah bisa dituntut keluarganya kan. Maka saya keyakinan, karena berbagai jaringan saya, berbagai jalur saya, saya coba maksimalkan untuk mencari informasi itu dan mentok semua," ucap Boyamin.

Akan tetapi ada satu atau dua orang pensiunan yang dimilikinya itu yang bisa mengakses beberapa jalur khusus mengatakan, politisi PDIP yang kerap menjadi meme di media sosial tersebut sudah tidak ada.

"Berarti saya pahami meninggal," katanya.

Boyamin Saiman melanjutkan, dia tidak pernah melakukan konfirmasi ke pihak keluarga karena mendengar dari teman-temannya di Makassar bahwa saat itu, relatif belakangan ini Harun Masiku sudah jarang pulang ke Makassar.

Kemudian dikatakan juga jalinan komunikasi ke keluarganya juga sudah tidak intens dilakukan.

"Karena itu saya tidak tega bertemu dengan keluarganya, menurutnya itu akan membuat semakin sedih. Misalnya tidak ada kabarp dan dengan persepsi saya sudah meninggal kan membuat mereka sedih, saya tidak tega," ujar Boyamin Saiman.

Karni Ilyas pun lantas menanyakan apakah menurut jaringannya, Harun Masiku meninggal karena sakit atau dibunuh oleh pihak tertentu.

Boyamin menjawab bahwa pengertian Harun Masiku meninggal karena sakit atau dibunuh sebenarnya pilihan yang tersedia hanya persentase.

"Supaya saya aman ngomongnya, persentasenya lebih banyak yang kedua, persentase loh ya. Karena umurnya setau saya di bawah saya dikit dan dari track record teman-temannya ketika ditanya itu dia tidak pernah sakit atau memiliki penyakit yang membahayakan," katanya.

Karni Ilyas kembali mengajukan pertanyaan tentang siapa yang kira-kira membunuh Harun Masiku jika dia memang betul meninggal karena dibunuh.




S: pikiran rakyat


Name

Berita,6630,Internasional,310,Nasional,6161,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Yakin Harun Masiku Sudah M*ninggal Dunia, Boyamin Saiman: Kemungkinan Besar Dia Dib*nuh
Yakin Harun Masiku Sudah M*ninggal Dunia, Boyamin Saiman: Kemungkinan Besar Dia Dib*nuh
https://1.bp.blogspot.com/-_CCSlEVtPGc/X_lUG1sWXbI/AAAAAAAAILo/gMQaM_pXh8UvpagDR0uY4wW4bfwHb8GhACLcBGAsYHQ/w640-h432/Screenshot_2021-01-09-13-57-23-69.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_CCSlEVtPGc/X_lUG1sWXbI/AAAAAAAAILo/gMQaM_pXh8UvpagDR0uY4wW4bfwHb8GhACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h432/Screenshot_2021-01-09-13-57-23-69.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/yakin-harun-masiku-sudah-mninggal-dunia.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/yakin-harun-masiku-sudah-mninggal-dunia.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy