$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Wah! Rizieq Shihab Dikudeta Anak Buahnya Sendiri!

GELORABANGSA - Nasib Imam Besar Umat FPI ini memang sangat tragis.  Habib Rizieq Shihab sekarang ini benar-benar harus menghadapi apa yang ...



GELORABANGSA - Nasib Imam Besar Umat FPI ini memang sangat tragis.

 Habib Rizieq Shihab sekarang ini benar-benar harus menghadapi apa yang dituntutkan oleh rakyat Indonesia terhadap negaranya atas keberadaan ormas besotannya sendiri yang dia dirikan sejak tahun 1999.

Bertahun-tahun lamanya, dari pemerintah satu ke pemerintah berikutnya, FPI selalu diperlakukan begitu lunak hingga akhirnya ormas ini melunjak. 

Berstatus sebagai organisas kemasyarakatan tapi bertingkah melebihi partai politik, bahkan mampu menyetir arah MUI. 

Sebagai sebuah ormas, FPI mampu membuat dirinya memiliki marwah melebihi warmah ormas itu sendiri.

 FPI menjelma lebih sebagai aliran baru agama Islam dimana pengikutnya begitu memuja dan menyembah sang Imam Besar mereka. 

Tak hanya itu saja, Habib Rizieq Shihab sebagai pendiri FPI, bahkan mampu merubah Petamburan layaknya sebuah negara baru, dengan perangkat kenegaraannya yang lengkap, dilengkapi pasukan laskar yang siap mengawal sang Imam Besar.

 Itu semua membuktikan betapa piawainya Habib Rizieq Shihab dalam mengolah peran kelompok sebagai Front Pembela Islam. 

Sementara ormas keagamaan lain seperti NU dan Muhammadiyah, bertahun-tahun itu pula tak begitu menggubris banyak sepak terjang FPI. 

NU dengan GP Ansornya hanya menggebrag jika FPI dipandang sudah melakukan tindakan kelewatan batas.

Namun sejarah dunia pernah mencatat kerajaan Islam besar seperti Ottomen di Turki pun akhirnya harus mengakhir masa kejayaan mereka. Apalagi sebuah kelompok kecil seperti FPI, masa kejayaan FPI pun akhirnya harus berakhir di tangan Jokowi.

Dari balik penjara, Habib Rizieq Shihab hanya bisa berkata, "Sabar... " ketika dia harus menerima kabar lahan seluas 31.91 hektar yang selama 7 tahun dikuasai, akhrinya harus diserahkan kembali pada si pemilik resmi. 

Habib Rizieq Shihab juga masih berkata "Sabar..." ketika dia menerima kabar bahwa pemerintah Indonesia memutuskan untuk menyematkan status ormas terlarang atas ormas kesayangannya. 

Dan Habib Rizieq Shihab masih pula berkata "Sabar...", ketika dia menerima kabar bahwa sejumlah rekening bank yang dimiliki FPI dibekukan.

seakan tak ada kata lain yang bisa Habib Rizieq Shihab ucapkan pada bawahannya kecuali berkata, "Sabar...". Termasuk berkata bersabar ketika, dia harus melihat kawan-kawan seperjuangan dan keluarganya juga berstatus tersangka.

Seluruh kesabaran Habib Rizieq Shihab ini, mungkin didasari oleh satu keyakinan bahwa para pengikut setianya akan tetap memandang dirinya sebagai Iman Besar dan akan terus mematuhi semua saran dan perintahnya. 

Sehingga diberlakukannya status "terlarang" atas Front Pembela Islam, tak menampakan kepanikan d iwajah dan sikapnya. 

Habib Rizieq Shihab, seperti dikabarkan oleh Kuasa Hukumnya, tetap terlihat tenang dan berpikiran sederhana, "kalau Front Pembela Islam dibubarkan, ya sudah buat saja lagi ormas baru". 

Perintah Habib Rizieq Shihab untuk mendeklarasikan kelompok barupun dilakukan oleh Pengikutnya.

Sesaat setelah pemerintah Indonesia menyatakan bahwa Front Pembela Islam berstatus terlarang, kelompok baru dengan nama Front Pemersatu Islam dengan singkatan yang sama FPI juga, pun dideklarasikan. 

Bahkan atas kelahiran FPI jilid 2 ini, Aziz Yanuar yang selama ini bertindak sebagai corong FPI terlarang, bertindak sebagai Kuasa Hukum FPI terlarang menyatakan strategi FPI baru yang tidak akan didaftarkan supaya tidak pernah dibubarkan atau dinyatakan sebagai ormas terlarang oleh pemerintah Indoensia.

Anehnya, Aziz Yanuar juga menyatakan bahwa di dalam struktur FPI jilid 2 ini, tidak akan ada istilah "Imam Besar". Istilah "Imam Besar" akan ditiadakan. 

Bahkan dia juga menyatakan dirinya tidak tahu Habib Rizieq Shihab akan menduduki posisi apa di dalam struktur FPI Jilid 2. 

Dengan kata lain, status "Imam Besar" yang selama ini menjadi kebanggaan Rizieq Shihab pribadi, dicabut oleh bawahannya sendiri.

Sejauh ini, para deklalator FPI jilid 2 masih terus melakukan pembahasan atas jabatan yang pas untuk diberikan pada Habib Rizieq Shihab.

Para deklalator itu diantaranya adalah

Habib Fihir alattas,
KH Tb Abdurrahman Anwar,
KH Ahmad Sabri Lubis,
KH Abdul Qodir Aka,

 
KH Awit Mashuri,
Ustad Haris Ubaidillah,
Habib Idrus Al Habsyi
Ustad Idurs Hasan
Habib Ali Alattas
H. Munarman
Apa yang terjadi saat deklarasi Front Pemersatu Islam atau FPI jilid 2 Ini aneh!

Tidakkah Habib Rizieq Shihab tahu bahwa dirinya sedang dikudeta oleh anak buahnya sendiri?

Apakah struktur FPI JIlid 2, meniadakan gelar "Imam Besar" dan bahkan posisi untuk Habib Rizieq Shihab saja masih dicari yang pasnya, artinya Habib Rizieq Shihab hanya akan menyandang gelar sebagai tahanan? Tidak kah para deklalator FPI Jilid 2 ini menyadari bahwa peniadaan gelar "Imam Besar" akan berdampak banyak pada pengikutnya, terutama mereka yang sudah sangat hapal lirik lagu "Habibana Habib Rizieq Shihab"? Karena di dalam lagu itu terdapat lirik yang berbunyi "Imamul Ummat Habib Rizieq Shihab". Lebih lengkapnya lirik lagu yang pernah menghebohkan jagat maya, karena penampakan laskar FPI yang menyanyikan lagu itu di depan baliho besar bergambar wajah Habib Rizieq Shihab itu, seperti ini :

Duhai Kekasihku Duhai Kekasihku Habib Rizieq Shihab

Engkaulah Guruku Engkaulah Guruku Engkaulah Imamku

Miris memang kalau kita melihat nasib Sang Imam Besar Umat FPI ini. Begitu FPInya dinyatakan terlarang, anak buahnya mencabut gelar Imam besar dari dirinya. Mungkin inilah "peringatan" yang sedang Allah SWT berikan atas segala perbuatan yang bersangkutan selama ini terhadap Negara Indonesia




S: Seword


Name

Berita,5283,Internasional,278,Nasional,4822,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Wah! Rizieq Shihab Dikudeta Anak Buahnya Sendiri!
Wah! Rizieq Shihab Dikudeta Anak Buahnya Sendiri!
https://1.bp.blogspot.com/-IS8X99HXJ_Q/X_W93AYtiTI/AAAAAAAAH_Y/W-cbqSuqTNU81rSUGrDnKCqdI34jV7CbQCLcBGAsYHQ/w640-h346/IMG_20210106_130218.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-IS8X99HXJ_Q/X_W93AYtiTI/AAAAAAAAH_Y/W-cbqSuqTNU81rSUGrDnKCqdI34jV7CbQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h346/IMG_20210106_130218.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/wah-rizieq-shihab-dikudeta-anak-buahnya.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/wah-rizieq-shihab-dikudeta-anak-buahnya.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy