$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Politik “Nasgor” Gagal, AHY Mau Dekati Joe Biden Buat Nyapres 2024? Lah!

GELORABANGSA - Jadi anak mantan presiden 2 periode, penampilan tidak kalah keren dengan seorang model, dan tidak kekurangan dana untuk meng...



GELORABANGSA - Jadi anak mantan presiden 2 periode, penampilan tidak kalah keren dengan seorang model, dan tidak kekurangan dana untuk mengongkosi karir politik. Bahkan sekarang jadi seorang ketua umum partai politik. 

Ternyata tidak menjamin jalan mulus seorang AHY dalam menapaki karir politiknya. Percobaan pertamanya di Pilkada DKI Jakarta 2017 gagal. 

Kasak kusuk melobi dan mendekati orang nomor satu di negeri ini juga ternyata tidak berbuah manis. Tidak ada satu jabatan publik pun yang didapat oleh AHY.

 Baik di awal periode kedua pemerintahan Presiden Jokowi, apalagi ketika ada reshuffle kabinet. Dilirik pun tidak. Seakan jadi ketua umum Partai Demokrat tidak berarti apa-apa.

Sementara di seberang sana, ada anak presiden yang mulai menapaki karir politik, Gibran. Kurleb lah, masih belum ada pengalaman, bahkan tidak punya partai sendiri.

 Bedanya, Gibran punya pengalaman mengelola perusahaan, punya ribuan karyawan, akrab dengan para netizen dan dikenal sering meng-endorse produk UMKM dalam negeri. 

Gibran juga tidak berambisi langsung meloncat ke posisi gubernur. Yang dia ikuti adalah pilwakot Solo dengan jumlah pemilih hanya 400 ribuan. 

Beda lah dengan DKI Jakarta yang jumlah pemilihnya mencapai jutaan. 

Walaupun skalanya lebih kecil, Gibran tampil dengan berbagai inovasi. 

Bahkan sempat dipuji oleh pengamat dengan inovasi kampanyenya secara daring.

Kembali ke AHY, makin ke sini makin sulit buat AHY untuk berkembang. Pilkada 2020 dia lewatkan begitu saja. 

Mungkin gengsi juga ikutan pilkada lagi jika levelnya di bawah gubernur. 

AHY pun menyasar posisi yang lebih tinggi, RI 1. Namanya masih ada di dalam survei elektabilitas capres 2024, walaupun bukan di level teratas. 

Paling ditambah dengan berbagai pernyataan dari para kader Demokrat di media yang menyebut AHY sebagai capres potensial di 2024. 

Dipasang-pasangkan dengan Anies. Itu bisa jadi anugerah, bisa pula jadi musibah hehehe… Secara publik tahu betapa Anies tidak bisa kerja.
 
Ada satu hal lain yang jadi kelemahan AHY. Yakni masih ikut campurnya sang ayah, SBY. Padahal yang jadi Ketum Partai Demokrat kan AHY, bukan lagi SBY. 

Tapi yang tampil di media, bikin gelombang, SBY lagi SBY lagi. Yang sok menyoroti politik identitas ya SBY. Yang bilang “Tuhan tidak suka”, ya SBY lagi. Eeeh yang bermain dengan “nasi goreng” ya SBY lagi.

Strategi “nasi goreng” SBY sempat menghiasi berita-berita di media. Andi Arief membuka front dengan cuitannya, “Ekonomi makin berat, jual nasi goreng jadi opsi”. 

Lalu disambut oleh Roy Suryo dengan memuji bahwa hal itu merupakan sindiran yang cerdas ke pemerintah. Tapi imbasnya? Netizen malah mengecam. 

Terima duit pensiun Rp 30 juta per bulan kok masih mau jualan nasi goreng? Apalagi bagi para tukang nasi goreng yang ngos-ngosan menjajakan dagangannya setiap hari. 

Kok mau disaingi oleh mantan presiden yang tidak kekurangan duit? Sudah blunder, imbasnya pun tidak ada sama sekali ke AHY. Bahkan bisa-bisa menyeret AHY ke dalam blunder itu. Gagal dehh…
 
Strategi pun diganti. Entah kebetulan, entah tidak, seorang pengamat politik memberikan saran yang dianggap bisa memuluskan langkah AHY menuju RI 1 pada 2024.

 Adalah Dedi Kurnia Syah, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), yang menyampaikan pada media, dilansir rmol.id. 

Dedi menyarankan agar AHY membangun hubungan antar partai politik dengan Partai Demokrat Amerika Serikat (AS).

 Tentu beserta Joe Biden, Presiden AS yang baru dilantik. Menurut Dedi relasi internasional diperlukan terutama dengan negara berpengaruh seperti AS. Apalagi ada kesamaan nama parpol. 

Bertemu langsung dengan Joe Biden akan memperkuat relasi kedua partai politik ini.

Saran Dedi kemudian disambut baik oleh Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution.

 “Ketum Partai Demokrat, Mas Agus Yudhoyono disarankan berkomunikasi strategis dengan Presiden AS Joe Biden pilihan Partai Demokrat AS menyongsong 2024. Ide bagus dalam percaturan geopolitik yang akan makin dinamis akibat pandemi Covid-19,” cuit Syahrial. 

Apalagi AHY secara pribadi memiliki kedekatan dengan AS, yakni sebagai alumni Universitas Harvard. Sumber Sumber

Sebelumnya, pada bulan November tahun lalu, AHY juga menyambut baik kemenangan Partai Demokrat dan Joe Biden. AHY sempat berseloroh di depan awak media, menyatakan dirinya berharap nasib Partai Demokrat yang dipimpinnya sama dengan Partai Demokrat AS Sumber. Yang menurut saya adalah sebuah bad joke, lelucon yang buruk. Ndak lucu.

Sama tidak lucunya dengan saran menemui Presiden AS, Joe Biden, terkait Pilpres 2024. Emang ngaruh? Harusnya AHY terus berusaha “menjual” sosoknya dengan berbagai kegiatan yang berkaitan erat dengan publik. 

Ya susah sih, kalau tidak punya jabatan publik. Kalau begitu, harusnya Partai Demokrat mengikuti langkah Gerindra, bergabung dengan pemerintahan Presiden Jokowi. Kalau sekarang kan nggak jelas.

 AHY nampak kasak kusuk pingin punya jabatan publik. Ketemu dengan beberapa ketum parpol koalisi pemerintah. 

Bahkan sempat di-endorse oleh PKB. Tapi para kader Demokrat terus-terusan menyerang pemerintah. Bahkan dengan narasi ngaco. Kan ngawur. Nggak jelas hehehe… Yo wis lah, karepmu! Selalu dari kura-kura




S: Seword (ninanoor)


Name

Berita,6541,Internasional,283,Nasional,6073,Opini,213,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Politik “Nasgor” Gagal, AHY Mau Dekati Joe Biden Buat Nyapres 2024? Lah!
Politik “Nasgor” Gagal, AHY Mau Dekati Joe Biden Buat Nyapres 2024? Lah!
https://1.bp.blogspot.com/-NUilGCPTj-M/YBTNfrhJgUI/AAAAAAAAJhk/91BQhVt09nAxpcW0qcGTxTux6Cz-mHSoQCLcBGAsYHQ/w640-h426/ddWMXu6b0A-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-NUilGCPTj-M/YBTNfrhJgUI/AAAAAAAAJhk/91BQhVt09nAxpcW0qcGTxTux6Cz-mHSoQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h426/ddWMXu6b0A-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/politik-nasgor-gagal-ahy-mau-dekati-joe.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/politik-nasgor-gagal-ahy-mau-dekati-joe.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy