$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Parah, 6 Laskar FPI Tertawa Kelabui Polisi dan Provokasi, Ingin Tabrak Mobil Polisi

GELORABANGSA - Investigasi kematian 6 laskar FPI masih berlanjut. Adalah Komnas HAM yang melakukan investigasi ini, yang sebetulnya tidak p...



GELORABANGSA - Investigasi kematian 6 laskar FPI masih berlanjut. Adalah Komnas HAM yang melakukan investigasi ini, yang sebetulnya tidak perlu investigasi. 

Penjelasan dari polsii sudah cukup jelas dan membuktikan kalau laskar FPI ini memang sengaja cari ulah dan benar-benar meresahkan.

Komnas HAM menyebut 6 laskar khusus pengawal Rizieq sempat tertawa saat merasa berhasil mengelabui anggota polisi yang tengah melakukan pengintaian di Tol Jakarta-Cikampek.

 Mereka juga disebut telah melakukan provokasi terhadap anggota polisi sebelum akhirnya tewas tertembak.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik. Dia mengatakan itu merujuk pada rekaman suara atau voice note percakapan enam laskar khusus pengawal Habib Rizieq.

"Mereka tertawa-tawa bahwa mereka sudah bisa mengakali polisi," kata Damanik.

Selain tertawa, dari rekaman suara itu diketahui pula 6 laskar pengawal Habib Rizieq mencoba melakukan provokasi. Salah satunya yaitu berusaha menubruk kendaraan milik anggota polisi.

"Setelah itu baru ada tembakan-tembakan itu yang menyebabkan dua orang tewas," kata Damanik.

Damanik menyebut kasus kematian 2 laskar pengawal Rizieq ini, menurut Komnas HAM tidak mengategorikan sebagai bentuk pelanggaran HAM. 

Alasannya kematian itu dipicu adanya tembak menembak antara kedua belah pihak. "Polisi tentu punya diskresi untuk melakukan tindakan seperti itu karena ada pihak lain yang melakukan provokasi dan tembakan," katanya.

Sedangkan kematian 4 laskar lainnya, Komnas HAM mengategorikan sebagai bentuk pelanggaran HAM. Alasannya, keempat laskar tersebut tewas tertembak saat sudah berada di tangan anggota polisi.

"Argumen dari polisi adalah melakukan perlawanan, (laskar) mencekik (anggota polisi), kemudian ada satu yang mencoba merebut senjata.

 Disitulah akhirnya menembak orang-orang itu di daerah-daerah tertentu, kami menyimpulkan ini mengindikasikan unlawful killing. Karena itu kita mendorong ada proses peradilan pidana," katanya.

Saya agak tidak paham dengan yang ini. Unlawful killing? Bukankah posisi polisi sudah jelas berada dalam bahaya saat laskar melakukan perlawanan dengan mencekik polisi, bahkan ada yang ingin merebut senjata? Wajar kalau polisi membela diri. 

Yang jadi kuncinya adalah senjata. Kalau berhasil direbut, sudah  ada anggota polisi yang jadi korban tembakan. Polisi bukan Superman.

Tidak nyambung kalau misalnya polisi diam saja saat laskar melawan. Dalam kondisi bahaya seperti itu, apakah mungkin polisi bakal pasrah lalu ceramahi mereka agar bertobat? Atau nasehati laskar agar akhlak dan moralnya berubah? Bisa-bisa malah mati konyol duluan.

 Yang dihadapi adalah laskar khusus. Pengikut biasanya aja sudah bandel dan liar. Apalagi laskar khusus. Jadi rasanya aneh, kalau Komnas HAM dorong peradilan pidana soal ini.

Lebih bingungnya, ngapain mereka investigasi masalah ini. Rasanya ada lebih banyak masalah serius lainnya yang jadi prioritas.

Terus soal kelakuan laskar yang tadi disebut.

Kira-kira terbayang gak kalau warga biasa cati masalah dengan orang-orang model begini ini? Serem banget, kan? Ngeri. Mereka punya senjata api. 

Bisa-bisa kita yang kena dor kalau cari masalah dengan mereka. Makanya banyak yang merasa bersyukur dengan tewasnya mereka.

Bayangin aja, polisi aja berani ditantang. Bahkan berani melawan polisi. Orang macam apa yang otaknya sudah dirasuki oleh kelakuan biadab seperti itu? Kalau polisi aja berani diprovokasi, kira-kira kalau mereka merajalela, kita sebagai warga biasa bakalan jadi apa? Betapa barbarnya kelakuan mereka hingga sangat mengherankan masih ada yang pasang badan dan membela mereka habis-habisan.

Ini sebenarnya, mungkin akibat selama ini selalu dikasih angin. Pemerintah sebelumnya terlalu menoleransi dan membiarkan kelompok ini berbuat seenak jidat. Wajar, kalau mereka jadi arogan. 

Mereka pikir, ngapain takut, toh pemerintah melempem dan tak bakal berani menindak tegas. Makanya mereka berani maki-maki pemerintah. Ketawa ketiwi nantangin aparat.

Selama ini mereka kayak diberi makanan enak. Diberi sate, lalu diberi steak, lalu pizza, lalu lobster bakar, makan lama makin ngelunjak. Harusnya kurang ajar itu harus diberi tamparan, bukan dibiarkan dalam waktu lama. Makanya wibawa pemerintah sebelum memberantas FPI itu sangat jeblok.

Untung aja sekarang mulai tegas, ormas dan pentolannya dijungkir balikkan hingga kapok dan tak berkutik. Harusnya dilakukan sejak dulu





S:Seword (Xhardy)


Name

Berita,6412,Internasional,283,Nasional,5944,Opini,208,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Parah, 6 Laskar FPI Tertawa Kelabui Polisi dan Provokasi, Ingin Tabrak Mobil Polisi
Parah, 6 Laskar FPI Tertawa Kelabui Polisi dan Provokasi, Ingin Tabrak Mobil Polisi
https://1.bp.blogspot.com/-jJm8HIA3cVA/YATtZKZ7SZI/AAAAAAAAIzI/Ha_Ld72ItSoFKWY5kEcdVXkDfWj2i6ywwCLcBGAsYHQ/w640-h358/fTDBSeQwt5-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-jJm8HIA3cVA/YATtZKZ7SZI/AAAAAAAAIzI/Ha_Ld72ItSoFKWY5kEcdVXkDfWj2i6ywwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h358/fTDBSeQwt5-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/parah-6-laskar-fpi-tertawa-kelabui.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/parah-6-laskar-fpi-tertawa-kelabui.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy