$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Makna Sindiran Mahfud MD: Front Perempuan Islam

GELORABANGSA - Hubungan Mahfud MD dengan FPI bisa dibilang cukup hangat belakangan ini. Beberapa waktu lalu, FPI Pamekasan Madura menyerbu ...



GELORABANGSA - Hubungan Mahfud MD dengan FPI bisa dibilang cukup hangat belakangan ini.

Beberapa waktu lalu, FPI Pamekasan Madura menyerbu rumah ibunda Mahfud MD. Ibunya sudah sepuh dan tak tau menahu soal politik nasional. Tapi terkena imbas karena anaknya menjabat sebagai Menko Polhukam.

Ancaman dan teriakan intimidasi jelas terdengar hingga kamar ibunda. Tapi keluarga Pak Mahfud tak bisa berbuat apa-apa kecuali menunggu aparat turun dan membubarkannya.

Mahfud MD dalam beberapa wawancara kerap mengatakan, dia tak ingin mengkasuskan pihak-pihak yang menyerangnya. Termasuk saat FPI menyerang rumah ibunya. 

Karena dia sebagai pejabat, punya kekuasaan. Takutnya jadi semena-mena dan menggunakan kekuasaannya untuk menekan aparat kepolisian untuk segera menetapkan keputusan.

Maka praktis kasus sweeping rumah ibunda tidak pernah dilaporkan ke polisi. 

Mahfud MD mengklaim polisi sudah tau tugasnya, jadi tak perlu ada laporan. 

Sama seperti ada kebakaran, semua orang sudah tahu, jadi tak perlu lagi laporan.

Tapi di penghujung 2020 kemarin, Mahfud MD berdiri tegak mengumumkan pelarangan aktifitas FPI untuk alasan apapun.

Tak tanggung-tanggung, Mahfud MD didamping 5 Jenderal sekaligus. Panglima TNI, Kapolri, Mendagri Tito Karnavian dan Kepala KSP Moeldoko.

Pernyataan pelarangan ini cukup mengejutkan. Karena pelarangan ini bermaksud melarang seluruh kegiatan dan penggunaan atribut FPI. 

Maka tak heran kalau Brimob dan TNI setelahnya langsung menyerbu Petamburan untuk merampas segala atribut berkaitan dengan FPI.

Lebih dari itu, Mahfud MD juga menegaskan bahwa, bila ada yang memaksa melakukan kegiatan atas nama FPI, otomatis akan dibubarkan paksa oleh aparat.

Saking mengejutkannya, kelompok FPI langsung mendeklarasikan organisasi baru bernama Front Pemersatu Islam. Anggotanya sama, yang ada Munarmannya.

Saya jujur ketawa melihat tingkah laku anggota FPI itu. Mereka terlihat seperti pentol korek. Sekali gesek langsung terbakar, menghabisi diri mereka sendiri.
 
Ketika FPI dibubarkan dan resmi dinyatakan sebagai ormas terlarang di Indonesia, mestinya mereka tidak lagi menggunakan nama FPI untuk ormas barunya.

Karena yang melekat di benak masyarakat, FPI itu sudah seperti PKI. Dibubarkan dan dilarang.

Sudah tahu FPI dicap ormas terlarang, kok ya masih mau pake nama FPI? Mestinya, pakailah nama lain agar publik bisa menerima dan tidak menganggapnya sebagai ormas terlarang.

Karena kalau mereka tetap pakai nama FPI, dengan sedikit perubahan kata pada huruf P, itu artinya, selamanya mereka akan dicap sebagai ormas terlarang.

Tapi karena arogansi dan emosinya lebih tinggi, sementara analisa berpikirnya rendah sekali, maka mereka hanya bisa main deklarasi dengan nama sama. Persis pentol korek. Digesek kebakar.

Melihat situasi seperti ini, Mahfud MD pasti ngakak. Maka tak heran kalau respon Mahfud terkait nama baru FPI sangat menyentil.

“Boleh. Mendirikan apa saja boleh, asal tak melanggar hukum. Mendirikan Front Penegak Islam boleh, Front Perempuan Islam boleh, Forum Penjaga Ilmu juga boleh," kata Mahfud dalam keterangan tertulis.

Kalau kalian masih ingat, dulu kita pernah melihat Presiden Jokowi mengundang pelawak ke Istana di saat DPR sedang melakukan sidang etik terhadap Setnov.

Bagi saya, respon Mahfud MD ini kira-kira sama dengan Jokowi dulu. Meski Mahfud lebih lugas dan jelas.

Pemilihan istilah Front Perempuan Islam jelas bukan asal-asalan. Tapi tersimpan sentilan keras, bahwa FPI itu seperti perempuan. Penakut atau pengecut. Beraninya keroyokan. Masa untuk menghadapi Mahfud MD, mereka malah menyerang nenek-nenek tua yang tak tahu apa-apa? Nyerangnya rame-rame pula. betapa pengecutnya mereka ini.

Saat membaca berita pernyataan Mahfud ini saya langsung ngakak. Betapa usil dan telaknya Mahfud menyentil gerombolan pengecut yang menyerang rumah ibunya.

Karena bayangkan kita adalah anggota FPI, dan mendeklarasikan FPI dengan arti baru. Lalu tiba-tiba ada orang bilang, “kenapa ga sekalian Front Perempuan Islam?”

Itu sih jelas bukan sebatas komentar biasa, tapi ngejekin.

Yang hebatnya lagi, orang seperti Munarman dan lainnya tidak bisa protes terhadap Mahfud. Tidak bisa mengecam atau marah. 

Karena posisi Mahfud MD hanya menjawab pertanyaan boleh tidaknya dibentuk ormas FPI dengan arti baru. Jawabnya ya boleh. Mau bikin Front Perempuan Islam juga boleh. Hahahahaha begitulah kura-kura.







Name

Berita,6005,Internasional,278,Nasional,5544,Opini,206,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Makna Sindiran Mahfud MD: Front Perempuan Islam
Makna Sindiran Mahfud MD: Front Perempuan Islam
https://1.bp.blogspot.com/-2Ae3b0IaGec/X_E-wZINe7I/AAAAAAAAHsI/_di4LGtS2JIvxYRd18VzpoaZ-4gxp_-ugCLcBGAsYHQ/w640-h384/8OconxdoAf-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-2Ae3b0IaGec/X_E-wZINe7I/AAAAAAAAHsI/_di4LGtS2JIvxYRd18VzpoaZ-4gxp_-ugCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h384/8OconxdoAf-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/makna-sindiran-mahfud-md-front.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/makna-sindiran-mahfud-md-front.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy