$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Kini Ditalak Tiga Oleh Aa Gym, Teh Ninih Bongkar Aa Gym Pernah Lakukan Hal Tak Biasa Ini Saat Poligami Karena Motivasi Istri Kedua

GELORABANGSA - Rumah tangga Aa Gym kembali bikin heboh banyak orang. Pasalnya, Ia kembali menalak tiga sang istri pertama, Teh Ninih. Padah...



GELORABANGSA - Rumah tangga Aa Gym kembali bikin heboh banyak orang.

Pasalnya, Ia kembali menalak tiga sang istri pertama, Teh Ninih.

Padahal seperti kita tahu, di tahun 2011 lalu, keduanya pernah berpisah lantaran Teh Ninih disebut tak rela dimadu.

Namun tak lama berselang, keduanya kembali rujuk hingga saat ini.

Lama tak ada kabar, wanita yang telah memberikan Aa Gym 7 orang anak ini harus kembali menerima talak 3 dari sang suami.

Publik pun kembali teringat dengan curhatan Teh Ninih beberapa tahun lalu.

Ia pernah mengungkapkan kalau Aa Gym pernah

melakukan hal tak biasa ini karena motivasi Teh Rini, sang istri kedua.

Aa Gym Pernah Lakukan Hal Tak Biasa Ini

Rumah tangga KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym dengan Teh Ninih mulai menjadi perbincangan saat dai kondang itu memperistri Alfarini Eridani alias Teh Rini.

Ya, Aa Gym tiba-tiba saja memutuskan untuk berpoligami pada tahun 2006 silam.

Padahal saat itu, Ia sudah menikah dengan Teh Ninih sejak tahun 1988 dan dikaruniai 7 orang anak.

Pada tahun 2011, Teh Ninih yang tak kuat dipoligami pun mengajukan gugatan cerai.

Bongkar Dapur Jadi Istri Muda Aa Gym, Teh Rini Mengaku Sedih dan Katakan Ini Saat Suaminya Balikan dengan Istri Pertama

Diungkapkan kuasa hukum Teh Ninih seperti dikutip dari Nova,id, Iwan Setiawan SH, dalam rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih memang sudah terjadi percekcokan.

"Saya melihat dan baca permohonan dari termohon (Aa Gym), ada perbedaan pendapat dalam rumah tangga," kata Iwan saat dijumpai di Pengadilan Agama Bandung Jl.Terusan Jakarta No.120, Antapani Tengah, Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/4/2011).

Ditambahkan Iwan, percekcokan antara Aa Gym dengan Teh Ninih sudah berlangsung lama.

"Dua tahun cekcok. Saya belum bisa beberkan lebih rinci, biar nanti dibukadi persidangan. Kalau pertengkaran saya kurang tahu. Cuma kata beliau, pertengkaran rumah tangga enggak ada yang sampai menjurus begitu," tambah Iwan.

Sejak memperistri Teh Rini, Aa Gym dikabarkan tak adil kepada dua istrinya. Namun Iwan mengaku tak mengetahui hal ini.

"Saya kurang tahu itu, belum ada kejelasan dari beliau," jawabnya.

Namun, setahun berselang tepatnya pada tahun 2012, Teh Ninih diketahui kembali rujuk dengan Aa Gym.

Keduanya menjalankan pernikahan di kediaman keluarga Teh Ninih di kawasan Sariwangi, Bandung (13/3/2012).

Teh Ninih pun otomatis menjadi istri kedua Aa Gym.

Kepada Nova.id, Teh Ninih pun menceritakan proses rujuknya dengan sang suami, termasuk apa yang membuat ibu tujuh orang anak ini menerima Aa Gym kembali.

"Jangankan orang lain, saya juga rasanya seperti mimpi," ujar Teh Ninih menuturkan alasannya kembali ke pangkuan Aa Gym.

"Saya juga tidak bisa menggambarkan, kok, secepat ini? Mungkin ini yang namanya rahasia Allah. Soal jodoh, rezeki, mati, dan hidup benar-benar tidak ada yang tahu. Insya Allah, pernikahan ini untuk kebaikan."

Ia juga menceritakan yang dilakukan Aa Gym untuk bisa kembali padanya.

"Ya, sebagai mana layaknya sajalah. Kalau komunikasi soal anak-anak, kan, selama ini biasa saja. Tetap terjalin tali silaturrahminya. Nah, suatu hari Aa bicara ingin kembali. Hal ini juga menjadi pelajaran dan hikmah bagi saya untuk menahan ego, emosi. Yang lalu biarlah berlalu. Lalu saya melakukan salat istikharah dulu selama 40 hari. Jawabannya, alhamdulilah segala sesuatunya dilancarkan."

"Saya coba bicara sama anak-anak, Aa juga bicara sama mereka. Anak-anak, sih, senang dan setuju saja. Katanya, biar kami semua kumpul lagi seperti dulu. Insya Allah kami masih saling mencintai. Yang membuat rasa saling cinta dan sayang, kan, datangnya dari Allah. Yang mempersatukan hati dan yang memutuskan juga Allah. Kami ambil hikmah untuk ke depannya. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warrahmah."

Artikel berlanjut setelah video di bawah ini.


Lalu, Teh Ninih juga mengiyakan kalau Teh Rini lah yang memotivasi Aa Gym untuk kembali rujuk dengan Teh Rini.

Tentu saja hal ini terbilang tak biasa soalnya soalnya dimana ada istri yang meminta suami untuk kembali rujuk dan melakukan poligami kan?

"Mungkin iya. Yang pasti, justru Teh Rini memotivasi Aa agar menikahi saya lagi.", ucap Teh Ninih.

Informasi perceraian Aa Gym dan teh Ninih ditulis oleh putra mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali di laman Facebook pribadinya.

Ghaza juga menerangkan bahwa sang ibu tak lagi mengurusi keperluan pesantren yang dikelola Aa Gym.

"Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainah telah dicerai talak tiga oleh ayah saya (Aa Gym)," tulis Ghaza.

"Sudah tidak aktif lagi di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Mohon kiranya kepada para pembaca untuk tidak lagi bertanya kepada ibu saya perihal pesantren," terangnya.

"Karena sudah tidak ada keterkaitan dengan pesantren tersebut. Demikian dan terima kasih," sambungnya.

Namun, saat ini di laman Facebook Muhammad Ghaza Al Ghazali, tidak ada lagi postingan soal kabar perceraian orangtuanya.

Namun pada November lalu, Ghaza membenarkan kabar yang beredar.

"Postingan barusan betul saya yang mengupload. Berita tersebut benar," tulisnya.

Alasan dihapusnya salah satu postingan itu lantaran mengikuti saran dari gurunya.

"Berdasarkan saran dan nasihat para guru. Mohon maaf saya hapus postingannya," kata Ghaza.

Hingga berita ini disusun belum ada klarifikasi langsung dari pihak terkait.




S: Tribunnews



Name

Berita,6588,Internasional,310,Nasional,6119,Opini,247,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Kini Ditalak Tiga Oleh Aa Gym, Teh Ninih Bongkar Aa Gym Pernah Lakukan Hal Tak Biasa Ini Saat Poligami Karena Motivasi Istri Kedua
Kini Ditalak Tiga Oleh Aa Gym, Teh Ninih Bongkar Aa Gym Pernah Lakukan Hal Tak Biasa Ini Saat Poligami Karena Motivasi Istri Kedua
https://1.bp.blogspot.com/-S3RZu2w4kcU/X_K96AJ6agI/AAAAAAAAHxQ/QjWhpxDnkXALrDkLkTjcNfLoEImcNTNUgCLcBGAsYHQ/w640-h424/Screenshot_2021-01-04-14-02-26-26.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-S3RZu2w4kcU/X_K96AJ6agI/AAAAAAAAHxQ/QjWhpxDnkXALrDkLkTjcNfLoEImcNTNUgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h424/Screenshot_2021-01-04-14-02-26-26.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/kini-ditalak-tiga-oleh-aa-gym-teh-ninih.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/kini-ditalak-tiga-oleh-aa-gym-teh-ninih.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy