$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Irma Buat Rocky Gerung Mati Kutu,Enggak Waras Ini Orang Kalau Ngomong

GELORABANGSA - Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Akbar Faizal menanyakan kepada Komisaris Pelindo I, Irma Suryani Chaniago, apa ya...



GELORABANGSA - Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Akbar Faizal menanyakan kepada Komisaris Pelindo I, Irma Suryani Chaniago, apa yang membuatnya harus bersikap sangat keras kepada pengamat politik Rocky Gerung.

Irma Suryani menjawab kalau dia melihat Rocky Gerung sebagai orang yang bahasanya tidak jelas atau mengawang-ngawang.

"Makanya saya bilang ini orang sakit gitu, makanya terus terang saja," kata Irma Suryani, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari kanal Youtube Akbar Faizal Uncensored pada Selasa, 19 Januari 2021.

Irma Suryani mengakui dia dan Rocky Gerung secara pribadi tidak memiliki masalah, bahkan mereka bersahabat.

"Kalau bertemu habis debat ya kita tos-tosan, ga ada masalah secara pribadi. Cuma saya lihat ini orang kenapa kaya orang engga waras gitu loh kalau ngomong," ujar Irma Suryani.

Dia memberikan contoh ketika berbicara di acara Indonesia Lawyers Club (ILC), yang saat itu temanya adalah mengenai Omnibus Law.

Ketika itu Rocky mengatakan kenapa pemerintah tidak bicara dulu perihal Omnibus Law dengan mamalia, dengan pohon-pohonan, binatang, atau daun-daunan.

"Bayangkan? Menurut saya kan ga waras ini orang," ucapnya.

Akbar Faizal mengatakan kalau mungkin yang dimaksud Rocky Gerung adalah sebagai perlambangan.

Akan tetapi Irma menepisnya, karena menurutnya yang dikatakan Rocky tidak masuk ke nalar.

"Tidak, tidak. Saya ini sarjana, Kakak. Saya orang sekolahan. Kalau saja dia bicara "tolong dong guru diajak bicara, rakyat kecil diajak bicara, buruh diajak bicara", nalar itu masih bisa saya tangkap," kata Irma Suryani.

Dia menyampaikan kalau Rocky mengatakan itu maka dia akan menghormatinya, tetapi yang dikatakan Rocky adalah mengajak bicara mamalia dan pohon-pohonan.

"Saya bilang ini orang gila nih. Beda ketika saya berhadapan dengan Fadli Zon. Fadli ini kan saya paham. Karena sama-sama dari Sumatera Barat, saya bilang ke Fadli secara pribadi uni dukung kau, Pak," kata Irma.

Dia mengungkapkan bahwa di antara masyarakat Minang ada ungkapan "Membangkik batang tarandam", yang maksdunya adalah membangkitkan kembali marwah orang Minang.

Irma mengatakan kepada Politisi Partai Gerindra tersebut bahwa hal itu harus dilakukan bersama-sama.

"Jadi ada saya, Fadli Zon, ada Faldo Maldini, ada Rande Rosyade kami sering berkomunikasi," katanya.

Diakuinya bahwa secara silaturahim mereka tidak ada masalah. Namun dia tidak mengerti karena sudah mengenal Fadli sejak lama.

Irma menyebut kalau Fadli itu sama dengannya, yang tanpa tedeng aling-aling bisa membela mati-matian.

"Kalau saya setiap mau tampil kan ambil data dulu dari google, saya lihat temanya dan saya catetin tuh. Saya belajar dari Kak Akbar," ujarnya.

Sementara itu terkait dengan Politisi Gelora Fahri Hamzah, Irma mengatakan kalau dia merupakan anak muda yang cerdas.

Selain itu, Irma juga mengaku menghormati Fahri Hamzah.

Ketika di DPR, Fahri saat itu adalah Ketua Badan Kelengkapan, karena itu Irma sering pergi dengan Fahri dan menghormatinya.

"Karena menurut saya Fahri ini cerdas, dan dia selalu bicara apa adanya. Selain itu fair-lah, kadang-kadang ada tidak fair-nya wajar karena politis. Kalau suatu saat dia bicara tidak fair ya saya maklum karena politik," ucapnya.

Akbar Faizal kemudian menanyakan soal mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnaen.

Irma menjawab kalau dengan Tengku Zulkarnaen dia tidak ada komentar.

Menurutnya sebagai orang yang agamis sudah seharusnya mencontoh dan mengikuti apa yang dilakukan oleh Rasulullah.

"Kan mulutnya udah kaya knalpot becek kalau ngomong. Jadi bagaimana saya menghormati orang seperti itu, walaupun berjubah agama saya tidak peduli." kata Irma Suryani.***




S: Pikiran rakyat



Name

Berita,6630,Internasional,310,Nasional,6161,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Irma Buat Rocky Gerung Mati Kutu,Enggak Waras Ini Orang Kalau Ngomong
Irma Buat Rocky Gerung Mati Kutu,Enggak Waras Ini Orang Kalau Ngomong
https://1.bp.blogspot.com/-XaQtSswJfl4/YAZXTeHsacI/AAAAAAAAI2o/95pRgXu7LeU4mcrDPjj2LCR5TUQ3FJj8gCLcBGAsYHQ/w640-h430/Screenshot_2021-01-19-10-28-09-14.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-XaQtSswJfl4/YAZXTeHsacI/AAAAAAAAI2o/95pRgXu7LeU4mcrDPjj2LCR5TUQ3FJj8gCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h430/Screenshot_2021-01-19-10-28-09-14.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/irma-buat-rocky-gerung-mati-kutuenggak.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/irma-buat-rocky-gerung-mati-kutuenggak.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy