$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Inilah Kehebatan Listyo Sigit Pengganti Jenderal Idham Azis Menurut Tito, Wanti-wanti 1 Hal Berikut

GELORABANGSA - Berikut prestasi dan karier Listyo Sigit Prabowo Pengganti Jenderal Idham Azis Menurut Tito Karnavian, apa kaitannya Punguta...



GELORABANGSA - Berikut prestasi dan karier Listyo Sigit Prabowo Pengganti Jenderal Idham Azis Menurut Tito Karnavian, apa kaitannya Pungutan Liar?

Jika tak ada halangan, Komjen Listyo Sigit Prabowo akan menjadi kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.

Menurut Mendagri Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian, Listyo Sigit Prabowo, punya reputasi bagus memegang tongkat komando Trunojaya-1.

Tito Karnavian menyebut sejumlah kehebatan yuniornya itu.

Mantan Kapolri Tito Karnavian menyebut Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memiliki rekam jejak dan prestasi yang baik, selama menduduki posisi strategis di Polri.

Saat menjadi Kapolri, Tito mengetahui Listyo pernah menjabat sebagai Kapolda Banten dan Kepala Divisi Propam Polri.

"Pada saat Kapolda Banten dua tahun. Situasi Banten, saya lihat tenang, cool, dan kinerja yang sangat baik selama di Polda Banten," ujar Tito dilansir tribunnews.com di Jakarta, Senin (18/1/2021).

Kemudian, kata Tito, saat menduduki Kabiv Propam, Listyo sangat membantu dirinya terutama mengawasi kinerja anggota, dan itu juga dilakukan dengan sangat baik.

"Ditambah dengan pengalaman beliau sebagai Kabareskrim dalam waktu yang juga lumayan panjang satu tahun lebih, yang semua kita menyaksikan bagaimana kinerja beliau," tuturnya.

"Sehingga saya merasa bahwa Pak Sigit meskipun berusia muda tapi matang. Sudah cukup matang dipengalaman di kewilayahan, di teritorial, pengalaman di staf yang cukup lama, dan juga pengalaman di bidang serse, Kabareskrim," sambung Tito yang kini jadi Menteri Dalam Negeri.

Dengan segudang pengalaman dan pribadi yang santun, Tito pun menyakini Listyo dapat merangkul semua seniornya di Polri dan mampu mengemban tugas menjadi Kapolri.

"Saya berpandangan Pak Sigit sudah sangat siap jadi Kapolri. Bagaimana memperkuat soft approach dengan jajaran binmas, kemudian disamping kinerja lain dalam penegakan hukum yang tegas. Itu juga soft approach yang lain, dengan kegiatan binmas terutama," tuturnya.

Wanti-wanti tentang Pungutan Liar!

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta dukungan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menjaga kondisi dalam negeri tetap kondusif, setelah dirinya resmi menjadi Kapolri.

"Saya menyampaikan mohon dukungan juga pada Pak Sigit, karena ini salah satu tugas dari Kemendagri, ujung tombak pemerintah dalam Pilkada. Sudah kita lalui, tapi masih ada ekornya, sengketa di MK," ujar Tito, Jakarta, Senin (18/1/2021).

Menurut Tito, persoalan Pilkada yang berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK) jangan sampai menimbulkan konflik di masyarakat.

"Ini memerlukan kerja sama Kemendagri dan didukung oleh stakeholder semuanya termasuk Polri," ucap mantan Kapolri itu.

Selain itu, kata Tito, Polri juga perlu mendukung program vaksinasi Covid-19 dan terus berupaya menekan kriminalitas di dalam negeri, seperti pungutan liar.

"Iklim ini perlu didukung oleh semua pihak, termasuk Kemendagri khususnya jajaran pemerintah daerah dan itu saya meminta pada Pak Kapolri, Pak Sigit," tutur Tito.

"Nanti saya sampaikan ke Pak Kapolri langsung saja untuk juga sama-sama membangun iklim itu. Jangan sampai ada pungutan liar yang bisa menghambat investasi," sambung Tito.

Diwartakan Tribunnews.com sebelumnya, pria kelahiran Ambon, Maluku, pada 5 Mei 1969 merupakan jenderal bintang 3 yang saat ini berusia 51 tahun.

Listyo merupakan lulusan akademi kepolisian tahun 1991.

Listyo juga pernah mengenyam pendidikan S-2 di Universitas Indonesia (UI).

Sebelum menjadi Kabareskrim, Listyo pernah menduduki sejumlah jabatan penting di institusi kepolisian RI.

Karirnya mulai melejit saat menjabat Kapolres Kota Surakarta pada 2011.

Tepatnya, saat presiden Joko Widodo ( Jokowi ) masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Dia kemudian dipindahtugaskan menjadi Kasubdit II Dittipidum Bareskrim Polri pada tahun 2012.

Pada 2013, Listyo mengemban tugas sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulawesi Tenggara.

Setahun setelahnya, Listyo diminta menjadi ajudan Presiden Jokowi pada 2014 lalu.

Dua tahun setelahnya dia menjabat sebagai Kapolda Banten pada 2016.

Kemudian, Listyo menjabat sebagai Kadiv Propam Polri pada 2018 dan Kabareskrim pada 2019.

Ada sejumlah peristiwa yang menyedot perhatian publik selama masa kepemimpinan Listyo di Bareskrim, satu di antaranya yakni penangkapan terpidana kasus Bank Bali Djoko Tjandra yang telah buron selama 11 tahun.

Listyo juga membongkar praktik suap terkait pelarian Djoko Tjandra yang ternyata melibatkan Kadiv Hubungan Internasional Polri Irjen Napoleon Bonaparte dan Karo Korwas PPNS Bareskri



S: Tribunnews


Name

Berita,6412,Internasional,283,Nasional,5944,Opini,208,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Inilah Kehebatan Listyo Sigit Pengganti Jenderal Idham Azis Menurut Tito, Wanti-wanti 1 Hal Berikut
Inilah Kehebatan Listyo Sigit Pengganti Jenderal Idham Azis Menurut Tito, Wanti-wanti 1 Hal Berikut
https://1.bp.blogspot.com/-VpQGkAohCsw/YAYmQ7OVdnI/AAAAAAAAI2Y/uPKCxThRq04U-R3G1FLdAmGGippXwFt0wCLcBGAsYHQ/w640-h364/Screenshot_2021-01-19-07-14-45-82.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-VpQGkAohCsw/YAYmQ7OVdnI/AAAAAAAAI2Y/uPKCxThRq04U-R3G1FLdAmGGippXwFt0wCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h364/Screenshot_2021-01-19-07-14-45-82.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/inilah-kehebatan-listyo-sigit-pengganti.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/inilah-kehebatan-listyo-sigit-pengganti.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy