$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

FPI Dibubarkan, Duo Mantan Kadirun Ini Malah Bersyukur, Kok Bisa?

GELORABANGSA - 22 tahun sudah FPI mewarnai negeri ini. Tapi maaf, bukan memberi warna yang baik. Melainkan warna yang buruk. Sejak berdirin...



GELORABANGSA - 22 tahun sudah FPI mewarnai negeri ini. Tapi maaf, bukan memberi warna yang baik. Melainkan warna yang buruk.

Sejak berdirinya pada 1998 silam, organisasi ini tidak henti-hentinya melakukan perbuatan melawan hukum.

Mulai dari menyerang kantor Komnas HAM pada tahun 2000 silam memprotes laporan yang dikeluarkan oleh komisi itu terkait Peristiwa Tanjung Priok 1984, membuat keributan di depan Kedubes Amerika pada 2001, merusak sejumlah kafe di Jalan Jaksa saat berunjuk rasa menolak pencalonan kembali Sutiyoso sebagai gubernur DKI pada 2002, mengusir jemaah yang akan melakukan kebaktian di Jatimulya Bekasi Timur pada 2003, menyerbu pekarangan Sekolah Sang Timur sambil mengacung-acungkan senjata dan memerintahkan para suster di sana untuk menutup gereja dan sekolah Sang Timur, dan masih banyak lagi aksi kekerasan lainnya yang dilakukan oleh Ormas intoleran itu.

Tidak hanya itu saja, kelakuan petinggi mereka juga tidak layak dicontoh. Seperti yang dilakukan oleh Munarman, menyiram air ke wajah lawan bicaranya, Tamrin Tomagola saat live di tvOne.

Termasuk juga Rizieq, yang kita tahu sendiri kelakuannya seperti apa. Dijuluki Imam Besar tapi malah asik melakukan chat asusila dengan wanita yang bukan mahramnya, Firza Husein.

Kelakuan FPI yang suka main hakim sendiri yang berujung pada pengrusakan, serta merasa paling benar sendiri padahal penuh noda inilah yang kemudian membuat orang gak suka sama mereka.

Di antaranya, tokoh publik yang pernah secara terang-terangan ingin FPI dibubarkan itu adalah Gus Dur dan Ahok.

Hingga di penghujung tahun 2020, Ormas ini benaran dibubarkan oleh pemerintah.

Pada Rabu, 30 Desember 2020 yang bertepatan dengan Haul Gus Dur ke-11, merupakan hari bersejarah bagi FPI.

Pasalnya, di tanggal itu pemerintah resmi mengeluarkan SKB 6 pejabat tinggi melarang seluruh aktivitas FPI, serta akan menghentikan secara paksa jika ada laskar yang tetap ngeyel untuk melakukan kegiatan.

Tidak hanya itu saja, simbol FPI juga dilarang digunakan di seluruh wilayah Indonesia.

Modyar! Hehehe

Jadi sekarang, posisi FPI sudah kaya PKI saja, yakni sama-sama organisasi terlarang.

Pembubaran FPI ini tentu menimbulkan penolakan dari anggotanya, dan juga dari para pembonceng mereka.

Dan itu wajar. Karena secara tidak langsung mereka para laskar kehilangan tempat bernaung. Serta bisa jadi juga kehilangan mata pencaharian alias tidak dapat job demo lagi.

Namun, yang tidak wajar di sini, ternyata ada juga lho eks Laskar FPI dan Alumni 212 yang malah senang FPI dibubarkan.

Kok bisa?

Bagaimana ceritanya?

Dua mantan Kadrun yang senang hatinya FPI akhirnya dinonaktifkan itu bernama M. Basri Ihwan, Lc., M.Pd dan In'amul Muttaqin.

"Alhamdulillah. Ini sebagai bentuk sikap tegas pemerintah terhadap gerakan radikal dan anarkis. Semoga Indonesia lebih damai," ujar Bisri penuh syukur, (31/12).

"Semoga dengan tidak adanya FPI di Nusantara, kita kembali menjunjung tinggi Islam sebagai agama Rahmatan Lil Alamin," lanjutnya lagi.

Ntar kena persekusi lho, berani ngomong kaya gitu? Hahaha

Si Bisri ini sebenarnya sudah lama bergabung ke FPI, yakni sejak tahun 2009 silam. Namun ketika menempuh kuliah di Mesir, ia mendapatkan pencerahan bahwa dalam Islam itu tidak dibenarkan melakukan tindak kekerasan seperti yang sering banget dilakukan oleh Laskar.

Untuk itulah, dia meyakini kalau yang dilakukan oleh FPI selama ini sudah melenceng jauh dari ajaran Islam yang rahmatan lil alamin (rahmat bagi semesta).

Hingga Bisri memutuskan untuk tidak lagi menjadi Kadrun.

Lantas, bagaimana dengan In'amul Muttaqin yang juga alumni 212 itu?

Ia menilai bahwa dulu, sebelum ikut-ikutan politik dan ditumpangi oleh paham radikal, FPI sangat bagus.

Tapi sekarang sudah menyimpang jauh dan sangat berbahaya.

Belum lagi ditambah dengan banyaknya kasus yang menjerat Rizieq. Tambah jeleklah kesan big imam itu beserta ormasnya di mata masyarakat.

"Kalau dulu sebelum gabung dengan pergerakan politik, menurut saya (FPI) sangat bagus. Tapi ini sudah gabung dengan politik dan ditumpangi paham radikal, akhirnya menyimpang. Saya dulu sempat mengisi di masjid FPI, khutbah Jumat. Sekarang tidak. Biasanya di sana juga berkumpul golongan HTI dan FPI setiap bulan. Dulu aksi 212 saya ikut. Demo di beberapa daerah juga," ujar In'amul menceritakan masa lalunya yang kelam bersama FPI itu.

-0-0-

Mantap jiwa.

Akhirnya banyak juga Laskar yang sadar dari halunya, pemegang kunci surga.

Dan kabar baiknya, bukan cuma dua laskar ini saja yang sudah gak mau lagi gabung sama FPI, tapi yang lain, seperti Ngabalin dan Kapitra Ampera juga sudah gak bersama mereka lagi.

Kadrun yang lain kapan nyusul taubat? Hehehe

Mari bersama menebar kebajikan, bukan ujaran kebencian





S:Seword


Name

Berita,5283,Internasional,278,Nasional,4822,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: FPI Dibubarkan, Duo Mantan Kadirun Ini Malah Bersyukur, Kok Bisa?
FPI Dibubarkan, Duo Mantan Kadirun Ini Malah Bersyukur, Kok Bisa?
https://1.bp.blogspot.com/-vjJ6QD3c3ys/X-_pFOcZdKI/AAAAAAAAHoc/_A6g4T6LT0s3spnKnwPrToceOdy2zcRUACLcBGAsYHQ/w640-h360/1lElI4zRY5-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-vjJ6QD3c3ys/X-_pFOcZdKI/AAAAAAAAHoc/_A6g4T6LT0s3spnKnwPrToceOdy2zcRUACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/1lElI4zRY5-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/fpi-dibubarkan-duo-mantan-kadirun-ini.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/fpi-dibubarkan-duo-mantan-kadirun-ini.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy