$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Edan! Pemerintah Sikat 1 Rekening FPI Setara Nasbung Untuk 100 Ribu Laskar!

GELORABANGSA -  Seperti ormas-ormas pada umumnya, FPI juga memiliki rekening organisasi untuk mengumpulkan aliran dana yang masuk.  Pihak p...



GELORABANGSA -  Seperti ormas-ormas pada umumnya, FPI juga memiliki rekening organisasi untuk mengumpulkan aliran dana yang masuk. 

Pihak pemerintah dalam hal ini Mahfud MD berwenang mengajak PPATK menelusuri aliran dana mereka yang dicurigai terafliasi dengan aksi terorisme. Apalagi sebelumnya telah diberitakan ada 13 ribu kotak amal lebih yang terlibat mendanai terorisme. 

FPI yang dibubarkan ternyata memiliki afliasi ke sana setelah 37 anggotanya diamankan Densus 88. Berapa jumlah aliran dana dan berasal dari mana saja menjadi pertanyaan menarik untuk ditelusuri.

Dari hasil penelusuran diharapkan bisa menjerat bohir-bohir di belakang mereka. Kabarnya ada eks penguasa, Sibuya yang terlibat sebagai donatur aksi-aksi demo mereka. 

Ada juga keterlibatan bapak kumis yang membantu kepulangan imam jumbo dan membayarkan denda ratusan juta rupiah. Selain itu, ormas terlarang ini juga terlihat sangat mesra dengan turunan cendana. 

Hingga media tirto memberitakan kalau hotel yang mereka pakai dalam acara ijtihad ulama pasca pilpres merupakan hotel milik Tomy. 

Tentunya masih banyak lagi pertanyaan terkait aliran dana mereka. Kini polisi telah berhasil membongkar satu di antara sejumlah rekening yang mereka miliki.

Seperti dilansir tribunnews.com, pemerintah resmi memblokir rekening bank milik Front Pembela Islam (FPI) diblokir dengan nilai saldo diperkirakan mencapai sekitar Rp 1 miliar.
 
Tim kuasa hukum FPI Ichwanudin Tuankotta membenarkan rekening FPI diblokir. Pemblokiran itu diketahui terjadi setelah pemerintah membubarkan dan menetapkan FPI sebagai organisasi terlarang.

"Benar diblokir, jumlahnya satu rekening," ujar Ichwanudin kepada Tribunnews, Senin (4/1/2021).

Ia tidak menjelaskan rekening tersebut dibuka di bank mana. Di dalam rekening tersebut, kata Ichwanudin, ada nominal uang sekitar Rp 1 milyar.

"Sekitar Rp 1 miliaran," tutur Ichwanudin. Ia menyebut kemungkinan FPI akan melakukan upaya-upaya agar uang tersebut bisa ditarik. "Insha Allah," sambungnya.

Sekretaris Bantuan Hukum FPI Aziz Yanuar menengarai rekening bank milik FPI dibekukan usai ormas itu dicap sebagai organisasi terlarang oleh pemerintah.
 
"Dzalim. Sudah dibubarkan, uang umat juga diduga digarong," kata Aziz.

Sebelumnya, pemerintah melalui Menko Polhukam Mahfud MD mengumumkan FPI sebagai organisasi terlarang. Menurut Mahfud, sejak 20 Juni 2019, FPI secara de jure sudah tak terdaftar sebagai ormas. 

Mahfud beralasan, FPI kerap melakukan aktivitas yang melanggar ketertiban dan keamanan; melakukan tindak kekerasan, penyisiran, provokasi, dan sebagainya.

Pernyataan Mahfud diperkuat melalui peraturan perundang-undangan dan putusan Mahkamah Konstitusi Nomor: 82/PUU XI/2013 tertanggal 23 Desember 2014. 

"Pemerintah melarang aktivitas FPI dan akan menghentikan setiap kegiatan yang dilakukan FPI, karena FPI tidak lagi mempunyai legal standing sebagai ormas maupun organisasi biasa," ucap Mahfud di kantor Kemenko Polhukam, Rabu (30/12/2020).

Kalau secara hitung-hitungan kasar matematika, 1 milyar dibagi 10 ribu (harga nasbung) sama dengan 100 ribu orang. Ke depannya demo dari eks simpatisan FPI bisa berkurang drastis jika semakin banyak rekening yang diblokir. 

Media massa juga kerap merekam aksi mereka makan nasi bungkus ramai-ramai, bahkan di atas aspal. Entah para simpatisan itu tahu apa yang hendak mereka perjuangkan atau tidak. 

Bagi mereka hanyalah menaati perintah si jumbo dan kawan-kawan tanpa tahu darimana nasi dan dana demo didapatkan.

Kalau saja mereka bisa berpikir jauh menelusuri asal muasal keuangan FPI dan ditemukan order untuk mengacaukan negara, masihkan mereka bertekad untuk demo? Tapi kembali lagi, cuci otak si jumbo tentunya lebih dasyat ketimbang akal logika yang sudah dikaruniakan Tuhan. 

Andaikan untuk berpikir ke sana, membandingkan akhlak si jumbo dan rasul saja tak mampu. Sudah jelas ocehannya hanya berisi provokasi, caci maki dan penuh dusta, tapi masih saja dipercaya. 

Slogan si jumbo untuk memerangi kejahatan, tapi dia sendiri keenakan chat mesum dengan Firza.

Semoga saja jika kasus pornografi Rizieq nanti dibuka dan terbukti bersalah, akan sedikit membuat pengikutnya berpikir jernih kembali. 

Bahwa selama ini mereka sejatinya telah disesatkan dari jalan Tuhan. Bahwa salah satu tanda kuatnya iman adalah cinta pada tanah air bukan tanah arab. Bahwa karma Ahok itu nyata bagi mereka yang menjerumuskan pemimpin adil dengan politik ayat dan mayat. 

Kini FPI ketiban sial justru dikala pandemi. Di saat semua orang membutuhkan suntikan dana, justru mereka malah dibuat menggelandang tanpa harta




S:Seword


Name

Berita,5346,Internasional,278,Nasional,4885,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Edan! Pemerintah Sikat 1 Rekening FPI Setara Nasbung Untuk 100 Ribu Laskar!
Edan! Pemerintah Sikat 1 Rekening FPI Setara Nasbung Untuk 100 Ribu Laskar!
https://1.bp.blogspot.com/--FxDx-Qw-lE/X_RibVeBhsI/AAAAAAAAH6c/NWrDWSbkUUQLZLcwAoZOxitQF4c3SArYQCLcBGAsYHQ/w640-h324/IMG_20210105_195629.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--FxDx-Qw-lE/X_RibVeBhsI/AAAAAAAAH6c/NWrDWSbkUUQLZLcwAoZOxitQF4c3SArYQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h324/IMG_20210105_195629.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/edan-pemerintah-sikat-1-rekening-fpi.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/edan-pemerintah-sikat-1-rekening-fpi.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy