$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Bela FPI, Jatuhkan Ormas Lain, Pandji “Dihajar” Muannas!

GELORABANGSA - Sandiaga di Pilkada DKI Jakarta 2017. Jadi jubirnya Anies. Hingga akhirnya Ahok masuk penjara, Pandji masih saja “bekerja” j...



GELORABANGSA - Sandiaga di Pilkada DKI Jakarta 2017. Jadi jubirnya Anies. Hingga akhirnya Ahok masuk penjara, Pandji masih saja “bekerja” jadi jubirnya Anies. Waktu itu di tahun 2018.

 Nama Anies mulai disebut sebagai pasangan Prabowo nyapres di Pilpres 2019. Namun, tanda-tanda ketidakmampuan Anies sebagai gubernur DKI sudah mulai kelihatan. 

Dari banjir hingga penataan Tanah Abang yang menabrak banyak aturan. Pandji pun turun tangan, bikin video dengan judul “Kenapa Ahok Kalah”. 

Intinya dengan segala permainan kata, Pandji berusaha ngeles bahwa kemenangan Anies di Pilkada DKI bukan karena adanya pemanfaatan sentimen SARA.

Lucunya, sesudah Ahok menuntaskan hukumannya dan terbukti bahwa namanya tetap besar di depan publik. 

Pandji gantian berusaha pansos (panjat sosial) nebeng nama besar Ahok. Sebelum Ahok resmi jadi Komut Pertamina, Pandji berusaha mendekati Ahok buat bikin video bareng, karena waktu itu kegiatan Ahok memang sebagai Youtuber.

 Dan sesudah Ahok jadi Komut Pertamina, Pandji masih caper. Dia bikin video berjudul “Mungkinkah BTP Jadi Presiden?”. Tentu saja pendekatan ini tidak pernah berhasil.

 Buat apa juga Ahok memperhatikan orang yang turut memojokkan dirinya dulu.

Mungkin persaingan di kalangan artis memang savage ya. Dalam arti, sangat keras. Yang tidak muncul, tidak eksis, ya siap-siap saja tenggelam. 

Tiap hari ada saja nama baru bermunculan. Pandji pun berusaha keras agar namanya tetap eksis. Dan dunia politik menyediakan potensi panggung buat dirinya. 

Dia sudah paham itu, dari pengalamannya sebagai jubir dan mungkin juga meniru “jalan ninja” Anies? Mau memanfaatkan Ahok lagi? Sepertinya sudah tidak bisa. Jadi apa dong? Apa sih isu yang lagi hot sekarang ini? Apalagi kalau bukan soal FPI, ye kaan?
 
Pandji pun bikin video di channel Youtube-nya, berdiskusi dengan 2 mantan anggota FPI. Ngomongin soal pembubaran FPI, di mana Pandji mengambil sikap membela FPI. 

Menurut Pandji percuma pemerintah membubarkan FPI karena nanti akan ada yang lain lagi. Pandji menceritakan apa yang dia dengar dari sosiolog Thamrin Tomagola. 

“FPI itu dekat dengan masyarakat. Ini gue dengar dari Pak Thamrin Tomagola dulu tahun 2012, kalau misalnya ada anak mau masuk di sebuah sekolah, kemudian ga bisa masuk, itu biasanya orang tuanya datangi FPI minta surat. 

Dibikinin surat ke FPI, dibawa ke sekolah, itu anak bisa masuk, terlepas dari isi surat itu menakutkan atau tidak, tapi nolong warga gitu,” ujar Pandji. 

“FPI itu hadir gara-gara dua ormas besar Islam (NU dan Muhammadiyah) jauh dari rakyat… Kata Pak Tamrin Tomagola, pintu rumahnya ulama-ulama FPI kebuka untuk warga, jadi orang kalau mau datang bisa.

 Nah, yang NU dan Muhammadiyah yang terlalu tinggi dan elitis, warga tuh ngga kesitu, warga justru ke FPI,” lanjut Pandji. Lengkapnya bisa dilihat di Sumber. Sebagian videonya ada di akhir tulisan ini.

Pernyataan Pandji ini pun jadi berita di media online fin.co.id, bertajuk “Pandji Pragiwaksono: FPI Disukai Karena Selalu Bantu Masyarakat, NU dan Muhammadiyah Tidak”. Berita ini kemudian mendapat perhatian dari tokoh publik seperti Denny Siregar dan Muannas Alaidid. Ya, namanya dibawakan di depan publik, bukannya itu tujuan Pandji? Biar eksis di publik? “Mas @pandji ini dasar pemikirannya darimana ? Apa cuma denger ceritanya orang FPI doang ? Hati2 lho, @nahdlatululama dan @muhammadiyah bisa tersinggung dengar ucapan begini..,” cuit Denny link twitter.

 “Ini tuduhan, kemaren ada haikal hassan terus mbak you sekarang komedian karbitan, Jasa NU & Muhammadiyah thd bangsa ini besar tak sepadan dibanding FPI,” cuit Muannas link twitter.

 Keduanya juga membagikan link artikel berita dari fin.co.id., sehingga publik juga bisa membacanya. Muannas juga memperingatkan Pandji agar tidak mengomentari dan menghukumi yang tidak dia ketahui. 

Menyebut Pandji dzolim dan meminta pada siapa pun yang berniat bohong dan mengadu domba untuk meminta maaf pada NU dan Muhammadiyah karena kedua ormas ini sudah berjasa dalam kehidupan bangsa dan membantu masyarakat. Cuitan Denny dan Muannas kemudian dibalas oleh Pandji di bawah ini.




S: Ninanoor


Name

Berita,6627,Internasional,310,Nasional,6158,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Bela FPI, Jatuhkan Ormas Lain, Pandji “Dihajar” Muannas!
Bela FPI, Jatuhkan Ormas Lain, Pandji “Dihajar” Muannas!
https://1.bp.blogspot.com/-FNMqx0BuKWs/YAkcEcB7tNI/AAAAAAAAI_c/qpuXlt79YYsbcuuEEOR43p6VoS114QrxQCLcBGAsYHQ/w640-h440/wsZfPdIlHV-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-FNMqx0BuKWs/YAkcEcB7tNI/AAAAAAAAI_c/qpuXlt79YYsbcuuEEOR43p6VoS114QrxQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h440/wsZfPdIlHV-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/bela-fpi-jatuhkan-ormas-lain-pandji.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/bela-fpi-jatuhkan-ormas-lain-pandji.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy