$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Ahok Bongkar Kontrak Janggal LNG Pertamina, Akan Ada Kumis yang Rontok!

GELORABANGSA - Ahok diserang oleh kadal gurun. Oleh para pendukung Rizieq soal kerumunan yang dibuat beberapa malam silam dalam acara pesta...



GELORABANGSA - Ahok diserang oleh kadal gurun. Oleh para pendukung Rizieq soal kerumunan yang dibuat beberapa malam silam dalam acara pesta di rumah seseorang.

 Saya curiga, serangan terhadap Ahok ini settingan. Ahok yang adalah Komisaris Utama PT Pertamina sebenarnya memang sudah diincar.

Pertanyaannya, kenapa Ahok diincar? Kenapa dia diserang soal kerumunan yang membuat polisi sampai turun tangan? Ini yang patut kita cermati bersama-sama. 

Bahkan Rizieq sampai mengatakan bahwa Ahok harus ditangkap soal kerumunan.

Ahok diserang, Rizieq sampai buka suara soal kerumunan. Dia harus dipenjara. Bodohnya bohir.

 Rizieq ditangkap bukan karena soal kerumunan melainkan soal penghasutan dan kurang ajarnya dia. Sudah diingatkan sebelumnya, masih ngeyel ya diciduk dan disobek-sobek itu balihonya.

Diduga kuat, bohir mulai lancarkan serangan kepada Ahok, soal penemuannya tentang kontrak janggal di Pertamina yang diteken perusahaan tersebut. 

Soal LNG asal Mozambik pada tahun 2019. 

Lah ketahuan deh. Ujung-ujungnya duit lagi. Sepertinya akan ada kumis yang memutih kemudian rontok.

Kontrak yang dimaksud adalah kontrak LNG asal Republik Mozambique yang ditandatangani 2019 silam dan membuat Ahok merasa adanya ketidakwajaran dalam kontrak. 

Ahok pun tidak menjelaskan lebih rinci lagi soal kontrak apa. Yang pasti, dia mengatakan ada ketidakwajaran sehingga perlu diaudit.

Dia mengatakan bahwa ada ketidakwajaran dalam pembelian kontrak jangka panjang Liquid Natural Gas alias LNG, sehingga perlu ditinjau ulang soal kontrak yang usianya sangat panjang, yakni 20 tahun itu. Gila.

 Ada bohir yang sebelum keluar, mau nyerap uang selama 20 tahun. Bisa buat 2 generasi di bawahnya itu.

Nicke Widyawati selaku Direktur Utama Pertamina dan Senior Vice President Komunikasi Pertamina Agus Suprijanto pun belum memberikan tanggapan, setelah Ahok mengatakan hal ini. Apa yang Ahok katakan memang sesuai dengan fakta. Bahwa pada tahun 2019, tepatnya di bulan Februari, Pertamina meneken perjanjian jual beli.
 
Sales and Purchase Agreement itu dilakukan dengan perusahaan Amerika Serikat, Anadarko Petroleum Corporation terkait penjualan Liquid Natural Gas dari Mozambique LNG 1 Company Pte Ltd. Mozambique LNG1 Company Pte LTd sendiri adalah penjual gas produksi anak usaha Anadarko.

Rencananya, LNG yang dibeli dari sana, sebanyak 1 juta ton per tahun (Million Ton Per Annum) dan akan berlangsung selama 20 tahun. Mantul betul. Ya namanya kontrak, itu lintas kekuasaan politik lah. 20 tahun itu minimal 2 presiden, maksimal 4 presiden kalau masing-masing 2 periode atau 1 periode.

Pada saat itu, direktur pemasaran Pertamina, Basuki Trikora Putra mengatakan bahwa impor LNG dari Mozambique itu sangat mantap karena harganya paling bersaing. Wakil Presiden Eksekutif Anadarko, yakni Mitch Ingram mengatakan bahwa Indonesia akan jadi pasar gas alam dengan pertumbuhan tercepat se-Asia. Ya penjual pasti akan membesar-besarkan pembeli yang membeli dalam partai besar lah. Wajar saja.

Lantas, apa yang menjadi kecurigaan Ahok? Ini yang mulai seru. Pertama, cadangan gas bumi Indonesia ini ada sekitar 100 triliun standard cubic feet alias Trillion Cubic Feet (TCF). Dari sini kita sudah mulai paham, ada kejanggalan antara stock, supply and demand.

Pertanyaannya adalah begini. Ketika stock sangat banyak dengan supply memadai dan demand yang juga pas, buat apa kontrak 20 tahun dengan 1 juta ton per tahun itu dilakukan dengan Mozambique? Maka dari sini, nggak heran kan kenapa Ahok diserang soal kerumunan? Tapi saya yakin Ahok berani. Sehingga saya yakin suatu saat, akan ada kumis-kumis yang memutih dan rontok satu per satu.

Ahok ini bukan tipe orang yang bisa ditekan. Semakin ditekan, dia akan semakin reaktif. Inilah yang menjadi harapan kita bersama soal Indonesia maju. Salah sasaran Rizieq menyerang Ahok dan Raffi Ahmad adalah dia gak paham hukum.

Rizieq dipenjara karena dia bikin hasutan. Soal kerumunan, juga dia dijadikan tersangka karena dialah yang membuat kerumunan dan menginisiasi. Anies pun bungkam. Dia tidak bisa apa-apa. Selama ini, sudah paham ya siapa yang ada di balik peta politik ini? Apakah dia Jadolf




S: Seword (Manuel)


Name

Berita,6412,Internasional,283,Nasional,5944,Opini,208,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Ahok Bongkar Kontrak Janggal LNG Pertamina, Akan Ada Kumis yang Rontok!
Ahok Bongkar Kontrak Janggal LNG Pertamina, Akan Ada Kumis yang Rontok!
https://1.bp.blogspot.com/-wEc_P_AzI_8/YAJyC42z_AI/AAAAAAAAIrY/T7F6_Sx_pWUHRiviXYmERvMgmiy75xm7QCLcBGAsYHQ/w640-h390/wT1eqvheWz-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-wEc_P_AzI_8/YAJyC42z_AI/AAAAAAAAIrY/T7F6_Sx_pWUHRiviXYmERvMgmiy75xm7QCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h390/wT1eqvheWz-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/ahok-bongkar-kontrak-janggal-lng.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/ahok-bongkar-kontrak-janggal-lng.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy