$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Abu Janda Bongkar Ejekan Rasisme Pigai Soal Suku Jawa!

GELORABANGSA -Orang kalau bermasalah ya memang bermasalah. Setelah Pigai merasa dia harus melaporkan kepada Menlu AS soal Ambroncius Nababa...



GELORABANGSA -Orang kalau bermasalah ya memang bermasalah. Setelah Pigai merasa dia harus melaporkan kepada Menlu AS soal Ambroncius Nababan yang menghina Pigai dengan hinaan berbau SARA, netizen pun ternyata membongkar apa yang pernah Pigai katakan terkait suku Jawa.

Kita melihat Pigai juga diduga menginjak-injak harkat dan martabat suku-suku di Indonesia lewat statement-statement yang saya baca di berbagai portal berita.

Kemudian di Twitter, Abu Janda alias Permadi Arya pun membagikan potongan pernyataan Natalius Pigai yang diduga menghina suku di Indonesia.

"Sekarang presiden satu daerah, satu pulau (Jawa). Wakil presiden satu pulau. Terus sekarang yang berasal dari luar pulau, apa babu gitu? Sampai kapan mau jadi babu," begitu kata Natalius Pigai dalam video berdurasi 33 detik tersebut.

Abu Janda pun berkomentar dengan pedas, terkait Pigai yang sensitif waktu diejek sama Ambroncius di media sosial. Dia menghasut permusuhan SARA.

"Maen isu Rasisme, yang dibelain @NataliusPigai2 rasis menghasut permusuhan SARA: "kalo presiden wapres dari pulau jawa, maka suku di luar jawa = BABU" istilah anti kemanusiaan. Pigai juga RASIS KEJI ke etnis jawa, cek video," komentar Abu Janda soal video tersebut.

Kemudian Permadi Arya mencuitkan bahwa dia akan melaporkan Natalius Pigai ke polisi soal video yang beredar ini. Jangan bilang itu editan ya. Jangan bilang itu bukan Pigai yang ngomong, tapi orang lain. Ya jelas banget ini Pigai yang bicara.

"Mau maen lapora2an ke polisi isu rasisme, bang @harisknpi, pace @NataliusPigai2? yuk maen kita. kita lihat laporan siapa yang diproses." kata Abu Janda.

Sebelumnya, Ambroncius dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara oleh Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber terkait ejekannya kepada Pigai.

Ia sudah mengaku salah. Ia akan dipenjara jika memang sudah melalui proses hukum yang sesuai. Saya dukung kalau terbukti benar dia menghina rasis.

Argo Yuwono mengatakan bahwa Ambroncius Nababan dijerat dengan pasal 45 a ayat 2 juncto pasal 28 ayat 2 undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU nomor 11 tahun 2008 tentang ITE. Kemudian lapisan lain pasal 16 Juncto Pasal 4 huruf b ayat 1 Undang-undang nomor 40 tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis serta Pasal 156 KUHP.

Ya kalau Ambroncius sampai dijemput paksa karena hina Pigai seorang, harusnya Polisi juga mempertimbangkan untuk menjemput paksa Pigai karena yang diduga dihina adalah seluruh orang yang ada di Indonesia. Kalau bukan suku Jawa masak dipertanyakan dengan sebutan "babu"?.

Saya berharap apa yang menjadi mimpi dan visi dari Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bisa dilaksanakan yakni hukum harus berimbang. Jangan sampai tumpul ke atas dan tajam ke bawah. Jangan sampai tumpul ke pengkritik Jokowi dan tajam ke pendukung Jokowi.

Masalah penahanan Ambroncius bisa dianggap imbang jika Natalius Pigai juga diproses. Videonya silakan disimak di sini. Permadi Arya mengatakan hal ini.

Simak cuitan Permadi Arya di bawah ini yang akan saya tampilkan secara embed alias tempelan.
 
Video ini melukai rakyat Indonesia. Memangnya kalau pemimpin dari pulau Jawa kenapa? Apa salahnya? Kalau memang rakyat memilih, kenapa harus diperdebatkan? Ini demokrasi kan, Bung Pigai? Orang-orang di belakang Pigai ini sepertinya sangat kuat.

Kok bisa orang kayak Pigai ini bebas berkata-kata, namun ketika dia dibalas, langsung diciduk? Saya prihatin ketika orang sekelas mantan anggota Komnas HAM bisa membuat statement rasis seperti ini. Apa motivasi orang ini? Ketika Indonesia dibangun oleh Jokowi dengan sangat baik, ini bukan karena dia orang Jawa. Karena dia orang Indonesia.

Kalau mau dilihat dari videonya, sebetulnya Pigai tidak menghina orang Jawa. Kalau mau dikata, seperti yang dicuitkan oleh akun @Belok_dong, ia berpendapat bahwa ii bukan sekadar rasis, tapi ini dianggap bisa menghina dan melecehkan suku-suku di luar Jawa dengan sebutan “Babu”

Harusnya sih bisa dipidanakan ya. Yuk kita simak cuitan Belok_dong.

Sudah waktunya Indonesia bersatu. Perpecahan akibat orang-orang bermental seperti pendukung Anies Baswedan ini harus segera diselesaikan di meja hijau.

Begitulah meja hijau.

Artikel tampan lainnya silakan disimak di sini.

https://bogor.suara.com/read/2021/01/28/111915/makin-panas-natalius-pigai-hina-suku-jawa-mau-dilaporkan-ke-polisi?page=all

https://makassar.terkini.id/natalius-pigai-sindir-jawa-denny-siregar-orang-jawa-tidak-mungkin-terpancing-dengan-pernyataan-rasis


Name

Berita,5701,Internasional,278,Nasional,5240,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Abu Janda Bongkar Ejekan Rasisme Pigai Soal Suku Jawa!
Abu Janda Bongkar Ejekan Rasisme Pigai Soal Suku Jawa!
https://1.bp.blogspot.com/-uUy8krwBXnI/YBJw82YwO-I/AAAAAAAAJYc/GrunwDIUf8oosOBCwW5P2feyiWuULilKACLcBGAsYHQ/w640-h422/DJscxpMWqe-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-uUy8krwBXnI/YBJw82YwO-I/AAAAAAAAJYc/GrunwDIUf8oosOBCwW5P2feyiWuULilKACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h422/DJscxpMWqe-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/abu-janda-bongkar-ejekan-rasisme-pigai.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/01/abu-janda-bongkar-ejekan-rasisme-pigai.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy