$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Ferdinand Sindir Chaplin Bawa Uang Sekoper, yang Tersinggung Kok Anak JK?

GELORABANGSA - Ferdinand Hutahaean adalah eks politisi partai biru yang suka sama warna merah. Dia adalah sosok yang paling keras kritik Ca...



GELORABANGSA - Ferdinand Hutahaean adalah eks politisi partai biru yang suka sama warna merah. Dia adalah sosok yang paling keras kritik Caplin, Imam Jumbo dan Bus Edan. 

Sejak awal November dia sudah berkoar-koar di Twitter. Mengkritik keras ketiga tokoh fiktif ini. Tapi lucunya yang bereaksi kok anaknya JK ya?

Anak perempuan JK kemarin dituliskan oleh berbagai media berita mainstream yang pastinya nggak hoax, melaporkan Ferdinand Hutahaean ke Bareskrim terkait cuitan Caplin, koper duit segepok, imam jumbo dan Bus Edan. Saya nggak paham. Jujur, saya nggak paham. Begini pandangan saya yang nggak paham...

Pada pertengahan bulan November, Ferdinan melakukan cuitan ini...
 
Hebat juga si caplin, bawa duit sekoper ke Arab, bayar ini itu beres semua. Agenda politik 2022 menuju 2024 sudah dipanasi lebih awal. Tampaknya presiden akan sangat disibukkan oleh kegaduhan rekayasa caplin demi anak emasnya si asu pemilik bus edan.

Yang kemudian cuitan ini dilaporkan oleh anak JK ke Bareskrim Polri tanggal 2 Desember 2020. 

Anak mantan wapres dua periode dengan satu periode kosong, MK melaporkan mantan kader Demokrat Ferdinand Hutahaean dan sekaligus pemerhati sosial Politik Rudi S Kamri ke Bareskrim.

Anak JK berinisial MK membuat laporan karena ia merasa dirinya dan keluarganya sangat terganggu dengan tulisan tersebut. Mari kita simak statement lengkapnya.

Saya atas nama anak Jusuf Kalla melaporkan Ferdinand Hutahaean dan Rudi S Kamri atas tulisan-tulisan yang mereka buat.

 Tulisan tersebut mengganggu martabat kami, saya dan keluarga. Kami menggunakan hak kami sebagai warga negara untuk mendapat perlindungan hukum atas dugaan pencemaran nama baik kepada ayah kami...

ujar Ira, di Kantor Bareskrim Polri.

Ia memberikan bukti tangkapan layar unggahan Ferdinand Hutahaean dan Rudi S Kamri di media sosial Twiter, YouTube dan Faceook yang menurutnya ada nuansa fitnah. Tunggu-tunggu... Rasanya ada yang aneh. Mari kita simak analisis saya.

Awalnya saya akan berkata bahwa laporan ini adalah laporan candaan, dan tidak akan diproses oleh Bareskrim, jika Bareskrim masih waras. 

Kenapa? Karena yang dituliskan oleh Ferdinand Hutahaean dan Rudi S Kamri itu tidak ada menyebut nama JK sama sekali dan keluarga JK sama sekali.

Kedua politisi ini tidak pernah menyerang siapapun. Yang disebut jelas kok. Caplin, Bus Edan dan si Jumbo. 

Kedua politisi ini tidak menyerang JK apalagi anaknya. Bahkan kalau mau diteruskan, kedua orang ini bisa melaporkan balik anak JK, dengan dugaan pencemaran nama baik.

Analisis saya ini diperkuat dengan tulisan Ferdinand Hutahaean yang mengatakan bahwa dia tidak pernah mengenal dan merasa pernah menyerang keluarga MK dan keluarga JK di Media Sosial. Tulisan yang Ferdinand unggah jelas kok.

*Saya tidak mengenal atau merasa tidak pernah menyerang keluarga beliau maupun keluarga Pak JK di media sosial...

Beberapa kali di media seperti TV One atau RRI saya berbicara dengan Pak Husain Abdullah juru bicara Pak JK pernah bertanya kepada saya, “Apakah yang dimaksud Pak JK?” saya bilang bukan, yang saya maksud bukan Pak JK.

Saya tentu punya hak hukum. Saya akan berikan klarifikasi jika diminta dan akan memberikan jawaban keterangan ke pihak kepolisian. 

Karena ketika laporan seperti ini yang menarik-narik tanpa ada bukti yang jelas tentu bisa menjadi kategori laporan palsu, nanti kita lihat...

Sudah jelas bahwa yang dimaksud Ferdinan Hutahaean dalam cuitannya tentang Caplin bukan JK. 

Jadi kok anaknya JK yang kepanasan? Apakah Caplin adalah keluarganya? Kecuali dia bisa membuktikan Caplin adalah keluarga, maka laporan itu bisa diteruskan.

Makanya saya bilang ini seperti pengalihan isu tentang laporan Rizieq. 

Tapi rasanya juga sulit... Sulit untuk menutup hype masyarakat yang sudah kadung sebel sama Rizieq karena ulah pongahnya membuat kerumunan di berbagai titik.

Jangan-jangan betul duit segepok dari Caplin itu sampai ke si Jumbo? Selamat menganalisa. 

Pak JK jangan mempermalukan diri ah, laporan anaknya kok banyak celah yang bisa dibantah? Sebegitukah? Fokus saja ke Rizieq Polisi jangan dikecoh lah sama anaknya jK.

Begitulah kecoh-kecoh.





S: Seword ( Manuel)


Name

Berita,6001,Internasional,278,Nasional,5540,Opini,206,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Ferdinand Sindir Chaplin Bawa Uang Sekoper, yang Tersinggung Kok Anak JK?
Ferdinand Sindir Chaplin Bawa Uang Sekoper, yang Tersinggung Kok Anak JK?
https://1.bp.blogspot.com/-UhpT4UU_JLw/X8iClF76TfI/AAAAAAAAF2k/rjiIlWF6OSEf8GM_1g1IoUJjL4zp_U0bQCLcBGAsYHQ/w640-h396/Screenshot_2020-12-03-13-13-39-77.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-UhpT4UU_JLw/X8iClF76TfI/AAAAAAAAF2k/rjiIlWF6OSEf8GM_1g1IoUJjL4zp_U0bQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h396/Screenshot_2020-12-03-13-13-39-77.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/12/ferdinand-sindir-chaplin-bawa-uang.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/12/ferdinand-sindir-chaplin-bawa-uang.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy