$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Cerita Gus Dur dan Ahok yang Sama-sama Ingin FPI Dibubarkan, Kini Terwujud di Era Jokowi

GELORABANGSA - FPI memang memiliki rekam jejak yang buruk, dan itu sudah sejak lama banget. Mulai dari melakukan aksi kekerasan terhadap Al...



GELORABANGSA - FPI memang memiliki rekam jejak yang buruk, dan itu sudah sejak lama banget.

Mulai dari melakukan aksi kekerasan terhadap Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (2008), membuat keributan dalam aksi demonstrasi di depan Kedubes Amerika Serikat di Jakarta (2001), ribut dengan mahasiswa pendukung Mixilmina Munir di PN Jaksel (2003), melakukan aksi sweeping dan merusak tempat-tempat hiduran, melakukan pengeroyokan terhadap seorang pria di jalan tol (2003), menyerang kontes waria di Gedung Sarinah Jakarta (2003), mengusir jemaah yang akan melakukan kebaktian di Jatimulya Bekasi Timur (2003). 

Dan masih sangat banyak lagi aksi kekerasan lainnya, baik itu kekerasan fisik, verbal, maupun emosional yang dilakukan oleh ormas intoleran itu.

Untuk lebih jelasnya mengenai tindakan kekerasan apa saja yang pernah dilakukan oleh FPI, pembaca Seword dapat membacanya di link berikut ini.

https://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_aksi_Front_Pembela_Islam

Tidak hanya itu saja, bukti lain kalau kelompok ini memang tidak benar adalah junjungan sekaligus big imam mereka sendiri, Rizieq Shihab sudah 3 kali masuk penjara.

Pertama, ia pernah divonis 7 bulan penjara oleh majelis hakim karena terbukti melakukan penghinaan terhadap polisi.

Kedua, Rizieq pernah divonis 1,5 tahun penjara lantaran terlibat dalam aksi kerusuhan di Monas.

Dan ketiga, ia mendekam di penjara lantaran memprovokasi massa untuk melakukan kerumunan di masa PSBB.

Belum lagi si Rizieq ini juga pernah terlibat dalam kasus chat tidak senonoh bersama seorang janda cantik, Firza Husein.

Jadi, melihat rekam jejaknya itu, memang gak beres nih orang. Beserta ormas-ormasnya juga gak beres.

Wajar bila kemudian banyak pihak yang ingin FPI itu dibubarkan. Karena kelakuan mereka sudah melenceng jauh dari perilaku terpuji. Tapi terus-terusan mengatasnamakan Islam.

Di antaranya yang paling hendak kelompok ini dibubarkan adalah mantan Presiden RI ke-4, Gus Dur.

Mantan Ketua PBNU itu pernah mengaku sudah 15 tahun berjuang agar FPI dibubarkan. Namun kala itu tidak ada yang mau mendengarkannya.

"Saya akan lebih berterima kasih lagi kalau FPI dibubarkan. Saya minta agar FPI dibubarkan. Kalau tidak ya kita bubarkan sendiri," ujarnya waktu itu, (5/6/2008).

“Pemerintah tidak berani. Pada waktunya saya yang akan membubarkan FPI,”, lanjutnya lagi.

Yang mana ungkapan itu juga merupakan ekspresi kekesalannya terhadap polisi yang tidak berani menindak tegas massa FPI.

Zaman dulu memang agak beda sih dengan zaman sekarang.

Dulu presidennya jenderal (SBY), tapi hatinya Hello Kitty.

Bayangkan saja, HTI yang jelas-jelas pengen makar, ingin mengubah sistem pemerintahan Indonesia menjadi khilafah, serta mengharamkan Pancasila. Eh malah diberi panggung di stasiun televisi milik pemerintah, TVRI.

Tentu masih segar diingatankita bagaimana kala itu (2013) TVRI menyiarkan 'Muktamar Khilafah' HTI yang teriak-teriak demokrasi itu haram.
 
Sekarang presidennya tukang mebel, tapi hatinya jenderal tempur.

HTI yang berjaya di masa SBY tidak berkutik di masa Jokowi. Dan sekarang, statusnya sudah almarhum. Terhitung sejak 19 Juli 2017 lalu HTI dibubarkan.

Kembali ke FPI tadi. Selanjutnya yang ingin ormas radikal itu dibubarkan adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Saat menjadi gubernur DKI dulu (2014), Ahok pernah mengirimkan surat rekomendasi pembubaran FPI kepada Mendagri kala itu, Tjahjo Kumolo dan Menkumham, Yasona Laoly.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menegaskan, FPI mesti dibubarkan karena sering banget melakukan tindakan kekerasan.

“Dan FPI tidak terdaftar di Kesbangpol kami, kita kirim surat kepada Kemenhukham, kita akan kirim supaya merekomendasikan supaya dibubarkan FPI saja, secara undang-undang Ormas FPI tuh tidak pantas ada di Indonesia,” ujar Ahok kala itu.

Nah, sebagaimana kita ketahui bahwa baik Gus Dur maupun Ahok, ramalannya pernah terbukti kebenarannya.

Sebelas bulan sebelum Soeharto jatuh, Gus Dur sudah memprediksi bahwa penguasa Orba itu akan lengser. Dan terbukti, 1998 Pak Harto lengser benaran.

Curu pendiri NU itu juga pernah memprediksi, Said Aqil Siradj akan jadi Ketua PBNU. 

Dan terbukti, sekarang Ketua PBNU memang benar-benar dijabat oleh ulama kawakan dari Cirebon tersebut.

Begitupun dengan Ahok, dia pernah memprediksi orang-orang yang menzaliminya terkait kasus penistaan agama dulu satu-persatu akan dimalukan.

Berikut di antaranya para pendemo 212 yang akhirnya dipermalukan itu :

Ahmad Dhani (masuk penjara karena ujaran kebencian), Buni Yani (juga masuk penjara karena ujaran kebencian), Ratna Sarumpaet (masuk penjara karena menyebarkan hoax mengaku digebuki padahal Oplas), Zumi Zola (masuk penjara karena korupsi, dan menderita sakit diabetes serta digugat cerai istri saat sedang mendekam di balik jeruji besi tersebut), Bahar bin Smith (masuk penjara karena ngegebukin anak-anak), dll.

Termasuk juga Rizieq shihab yang dipermalukan oleh chat asusilanya sendiri.

Sekarang, di penghujung 2020 pernyataan kedua tokoh itu terbukti lagi kebenarannya, yakni FPI dibubarkan.

Bertepatan dengan haul Gus Dur yang ke-11, pemerintah mengumumkan bahwa seluruh aktifitas FPI dilarang.

Jadi, status FPI saat ini tidak ubahnya seperti PKI dan HTI, yakni sama-sama terlarang





S: Seword


Name

Berita,5377,Internasional,278,Nasional,4916,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Cerita Gus Dur dan Ahok yang Sama-sama Ingin FPI Dibubarkan, Kini Terwujud di Era Jokowi
Cerita Gus Dur dan Ahok yang Sama-sama Ingin FPI Dibubarkan, Kini Terwujud di Era Jokowi
https://1.bp.blogspot.com/-xwXkYRXhNYI/X-2lMQcabJI/AAAAAAAAHgQ/v4_gi_U1iAYO3TmnjOaDzNLpl0ll_zY4QCLcBGAsYHQ/w640-h416/HrAMBi56Ai-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-xwXkYRXhNYI/X-2lMQcabJI/AAAAAAAAHgQ/v4_gi_U1iAYO3TmnjOaDzNLpl0ll_zY4QCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h416/HrAMBi56Ai-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/12/cerita-gus-dur-dan-ahok-yang-sama-sama.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/12/cerita-gus-dur-dan-ahok-yang-sama-sama.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy