$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Blak-Blakan! Akhmad Sahal Sebut FPI Mirip ISIS dan Sah Diperangi Karena Alasan Ini

GELORABANGSA - Cendekiawan NU, Akhmad Sahal, secara blak-blakan membuka fakta bahwa Front Pembela Islam memiliki kecenderungan yang sama de...


GELORABANGSA
- Cendekiawan NU, Akhmad Sahal, secara blak-blakan membuka fakta bahwa Front Pembela Islam memiliki kecenderungan yang sama dengan organisasi teroris Internasional, ISIS. 

Menurut Sahal, terdapat pola yang mirip antara FPI dengan ISIS. Yakni berdakwah dengan menggunakan kekerasan dan suka memenggal kepala orang. Kesamaan lain adalah, keduanya sama-sama disinyalir melakukan pemberontakan/pembangkangan terhadap pemerintahan yang sah.
 
Hal tersebut sebagaimana dibeberkan Sahal dalam video yang diunggah di kanal YouTube Cokro TV pada Sabtu, 12 Desember 2020 lalu. 

"Belum lagi fakta jaringan terorisme di Indonesia selama ini banyak yang beraliansi dengan FPI. Warga Ahmadiyah pernah dibunuh dan dibantai oleh orang FPI. Selain itu Rizieq dan FPI menyatakan mendukung ISIS, Rizieq bahkan memakai gaya ISIS, menebar ancaman penggal kepala dalam salah satu video Rizieq menghujat pemerintahan Jokowi sebagai dzolim terhadap umat Islam". ujarnya.

"Dan ia (Habib Rizieq) mengancam penggal kepala terhadap aparat TNI dan Polri sebagaimana polisi dan tentara dipenggal kepalanya di Suriah dan Irak. Selain itu, progpaganda FPI yang memuja anggotanya yang tewas sebagai syuhada', sebagai Mujahid ini juga menyesatkan." sambungnya.

Sahal lalu sedikit berkomentar atas video pembelaan Ustaz Abdul Somad (UAS) terhadap FPI. 

Di mana dalam video tersebut UAS menyebut jika enam laskar FPI yang tewas tertembak mendapat jaminan surga. 

Sementara para pelaku penembakan akan masuk neraka jahannam.

"Vonis neraka jahannam dari Ustadz Abdul Somad terhadap polisi yang menembak laskar FPI juga sesungguhnya itu narasi yang sangat ngawur,  karena menggunakan dalil secara serampangan. UAS ini sok tahu deh tentang siapa yang akan masuk neraka dan surga, doanya untuk pilkada ada nggak manjur kok berani-beraninya Playing God memvonis nasib orang di akhirat," demikian komentar Sahal.

Sahal kemudian menjelaskan beberapa aspek yang membuat FPI sah disebut sebagai bughat (pemberontak), sebagaimana dikutip dari kiab al-Iqna'.

Pertama, memiliki kekuatan untuk melancarkan pemberontakan atau perlawanan. 

Baik berupa kelengkapan senjata, massa, logistik, jaringan dan seterusnya.

Kedua, nyata-nyata membangkang dan menyatakan permusuhan, pemberontakan, hujatan dan kebencian terhadap pemerintahan yang sah.

Ketiga, perlawanan tersebut didasarkan pada tafsir atau narasi tertentu untuk membenarkan tindakannya, misalnya dengan bilang pemerintah dzalim, represif, membantai umat Islam dan seterusnya.

Tidak hanya itu, menurut Sahal, melawan aparat keamanan juga sudah masuk dalam kategori bughat. 

Sebab, secara harfiah bughat artinya melebihi batas dalam melawan pemerintah yang sah. Dan bughat itu sah diperangi.

"Sejatinya kalau menurut Islam orang yang menyerang atau melawan aparat pemerintah yang sah dengan senjata disebut sebagai pemberontak atau bughat, yang arti harfiahnya mereka yang melampaui batas" terangnya.

"Dan bughat dalam perspektif fiqih adalah haram hukumnya sah untuk diperangi ini karena menurut fiqih ulil amri atau penguasa yang sah itu wajib ditaati ketaatan terhadap Amri ini asalkan tidak memerintahkan kepada kemaksiatan," imbuhnya.

Ia lalu menegaskan, selama pemerintah tidak mengajak pada kemaksiatan, maka tetap wajib ditaati.

"Jadi selama tidak memerintahkan kepada kemaksiatan, ulil amri atau penguasa yang wajib ditaati. Dan bughat itu justru melawan atau membangkang , melawan dengan kekerasan, dengan senjata terhadap penguasa yang sah tersebut." pungkasnya.***

S:pikiranrakyat


Name

Berita,6173,Internasional,283,Nasional,5705,Opini,207,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Blak-Blakan! Akhmad Sahal Sebut FPI Mirip ISIS dan Sah Diperangi Karena Alasan Ini
Blak-Blakan! Akhmad Sahal Sebut FPI Mirip ISIS dan Sah Diperangi Karena Alasan Ini
https://1.bp.blogspot.com/-xbQqs-qc140/X9jAx_6zATI/AAAAAAAAC0E/MzgVG14h-N87AwxXcqd65tEj4oQDCVurwCLcBGAsYHQ/w640-h328/Screenshot_2020-12-15-20-56-41-33.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-xbQqs-qc140/X9jAx_6zATI/AAAAAAAAC0E/MzgVG14h-N87AwxXcqd65tEj4oQDCVurwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h328/Screenshot_2020-12-15-20-56-41-33.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/12/blak-blakan-akhmad-sahal-sebut-fpi.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/12/blak-blakan-akhmad-sahal-sebut-fpi.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy