$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Arab Saudi Tuding Pentolan FPI Rizieq Shihab Terima Uang Ilegal

GELORABANGSA - Setelah tiba di Indonesia lalu sempat menimbulkan sejumlah kegaduhan dan kini berurusan dengan aparat penegak hukum, kasus H...



GELORABANGSA - Setelah tiba di Indonesia lalu sempat menimbulkan sejumlah kegaduhan dan kini berurusan dengan aparat penegak hukum, kasus Habib Rizieq Shihab tiba-tiba dibongkar Arab Saudi.

Kasus itu terbongkar, ketika Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan bahwa Habib Rizieq Shihab sempat dicekal oleh pemerintah Aran Saudi lantaran dituding menerima uang ilegal.

Mahfud MD menceritakan kejadian itu melalui akun Youtube Karni Ilyas yang diunggah pada Minggu (6/12/2020).

Mahfud MD menceritakan proses kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia dari Saudi Arabia.

Menurut informasi yang diterima Mahfud MD, Habib Rizieq Shihab pernah dicekal di Arab Saudi karena dituding menerima uang ilegal.

Karena setiap orang yang datang ke rumah Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi selalu memberi uang.

"Dia itu dulu dicekal, informasinya yang saya terima, karena menghimpun dana secara tidak sah, tiap hari ada orang ngasih uang," kata Mahfud MD

Mahfud MD lalu menjelaskan, bila di Indonesia itu sudah menjadi seperti tradisi jika seorang Kyai atau pemuka agama dan orang berilmu diberi uang.

"Saya bilang kalau di Indonesia Kyai itu dikasih uang, saya juga dosen sering dikasih uang," kata Mahdfud MD.

Kemudian pihak Arab Saudi sudah menerima penjelasan itu dan dianggap sudah clear.

"Kemudian diurus Habib Rizieq ini uang halal, jadi dicoret,jadi urusan pidananya selesai," ujarnya.

Namun, terkait soal overstay dan administrasi pihak imigrasi belum selesai waktu itu.

Kemudian Habib Rizieq mengurus di kantor imigrsi dan akhirnya udah clear.

Mahfud MD mengatakan awalnya Habib Rizieq Shihab pulang dengan safar bayan.

"Pertama dia pulang nya dengan syafar bayan, boleh pulang karena overstay,sesudah itu dia balik, semula kan dia pulang tanggal 4, tanggal 4 gak jadi pulang dia gak mau pulang overstay beresiko kalau overstay dia anggap salah padahal gak salah," ujarnya.

Habib Rizieq lalu disebut tidak bersalah dan dianggap bukan overstay.

"Diurus terus dia bebas anda bukan overstay silahkan pulang paling lambat tanggal 11, dia pulang tanggal 9,sebenaranya secara hukum di arab sudah clear," ujarnya.

Mahfud MD enegaskan jika urusan administrasi di Arab Saudi bukan campur tangan pemerintah Indonesia.

"Tidak ada kaitannya dengan pemerintah kita, " jelas Mahfud MD.

Mahfud MD menceritakan bahwa ini pertama kalinya ia mengurusi Habib Rizieq Shihab.

Karena Mahfud MD diangkat menjadi menteri pada akhir 2019 dan saat itu Habib Rizieq sudah di Arab Saudi.

"dia tahu dulu dia itu kan pertama kali 2018 saya belum jadi menteri, tidak tahu saat itu siapa yang melapor,ketika saya jadi menteri kasusnya sudah jauh," ujarnya.

Mahfud MD mengatakan Habib Rizieq punya hak hukum sehingga tidak masalah jika pulang ke Indonesia.

"Makanya saya bilang suruh pulang aja dia punya hak hukum kok," kata Mahfud MD.

Mahfud MD mengata ia bersedia membantu Habib Rizieq.

"Kalau minta bantuan saya ayo tapi ndak pernah mau kalau mau saya bantu tuh,sudah saya kontak orang-orangnya apa sih masalahnya saya bantu saya kan menteri," ujar Mahfud MD.

Namun selama ini Habib Rizieq Shihab selalu menolak dibantu dan justru mengirim video tantangan.

"Malah saya dikirimi video tantangan 'saya tidak pernah minta bantuan pada pemerintah zolim, dikirim ke saya," ujarnya.

Mahfud MD mengaku kebingungan untuk membantu Habib Rizieq.

Namun saat menolak bantuan itu, Habib Rizieq mengurus sendiri dan ternyata sudah tidak ada kesalahan hukum.

"Tapi ada juga spekulasi ada intervensi amerika?" tanya Karni Ilyas.

Mahfud MD menegaskan jika itu hanya pembacaan intelegen yang disangkut-pautkan.

"Mungkin aja, itu spekulasi intelejen, ada yang seperti itu, karena katanya Indonesia ini terlalu dekat dengan china, maka Amerika masuk, untuk mengahantam isu itu," tegas Mahfud MD.


Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab lebih memilih mengucapkan terimakasih ke pemerintahan Arab Saudi dibandingkan pemerintahan Indonesia.

Habib Rizieq Shihab mengatakan bahwa selama tinggal di Arab Saudi dirinya bebas melakukan aktivitas apapun, trmasuk melakukan umrah, ke mekkah dan madinah.

"Saya sangat beterimakasih, selama 3,5 tahun saya di sana diperlakukan sangat baik," ujarnya.

Hal itu di katakan Habib Rizieq Shihab di Youtube Frint Tv yang tayang pada Selasa (11/11/2020).

Meskipun begitu, Rizieq membantah dirinya melakukan pelanggaran overstay dan harus membayar denda.

Habib Rizieq Shihab menegaskan pemerintah Arab Saudi sangat baik memperlakukan dirinya dan keluarganya.

Setelah itu, Habib Rizieq Shihab menyindir pemerintah Indonesia yang kurang baik memperlakukan dirinya.

Sehingga Habib Rizieq Shihab mengaku enggan mengucapkan terimakasih.

Habib Rizieq Shihab akan berterimakasih kepada pemerintah Indonesia jika sudah berbuat baik kepada dirinya.

"Jadi kalau ada yang mengatakan, 'Habib kok terima kasihnya sama pemerintah Saudi aja, sama pemerintah Indonesia bagaimana? ya baik dulu, kalau baik, nanti kita terima kasih. Kira-kira betul enggak?" sindir Rizieq.

Habib Rizieq Shihab mengatakn jika pemerintah Indoensia baik maka wajib diberi apresiasi.

"Kalau pemerintah baik, wajib terima kasih, kita apresiasi," katanya.

Ia lalu menyinggung pernyataan Mahfud MD yang mengizinkan massa menyambut kedatangan Rizieq di bandara.

"Kayak kemarin Pak Mahfud mengumumkan, yang mau jemput silakan. Baik enggak itu? baik" singgung Rizieq.

"Kita terima kasih, terima kasih Pak Mahfud, umat akhirnya diizinkan menjemput," kata pendakwah tersebut.

Ia kemudian membandingkan dengan pernyataan Mahfud MD yang menyebutkan Habib Rizieq sebetulnya akan dideportasi oleh pemerintah Arab Saudi.

Habib Rizieq Shihab mengatakan bahwa pernyataan mmahfud MD itu bohong.

"Tapi pada saat Pak Mahfud bilang, 'Habib Rizieq ini dideportasi, kriminal,' itu baik apa enggak? Enggak, jadi nggak perlu terima kasih," tegasnya.

Habib Rizieq Shihab mengatakan jika pemerintah berbuat baik, maka ia akan berterimakasih.

"Jadi kita objektif saja, yang baik kita terima kasih, yang enggak baik kita luruskan," tandas Rizieq.





S: Mantrasukabumi



Name

Berita,6588,Internasional,310,Nasional,6119,Opini,247,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Arab Saudi Tuding Pentolan FPI Rizieq Shihab Terima Uang Ilegal
Arab Saudi Tuding Pentolan FPI Rizieq Shihab Terima Uang Ilegal
https://1.bp.blogspot.com/-5iR8Elb8ZLg/X82OQYKNXCI/AAAAAAAAGJQ/eQNGN8bge80URk9EdRvjJjt5Rns6_tOfwCLcBGAsYHQ/w640-h322/IMG_20201206_205018.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-5iR8Elb8ZLg/X82OQYKNXCI/AAAAAAAAGJQ/eQNGN8bge80URk9EdRvjJjt5Rns6_tOfwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h322/IMG_20201206_205018.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/12/arab-saudi-tuding-pentolan-fpi-rizieq.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/12/arab-saudi-tuding-pentolan-fpi-rizieq.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy