$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Ungkap Sosok Pembawa Uang Sekoper ke Arab Saudi, Ferdinand Sebut Nama Ini

GELORABANGSA - Sebuah kicauan Ferdinand Hutahean beberapa waktu lalu mencuri perhatian publik. Eks Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Miner...




GELORABANGSA
- Sebuah kicauan Ferdinand Hutahean beberapa waktu lalu mencuri perhatian publik.

Eks Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral DPP Partai Demokrat itu menyebut ada oknum yang bawa uang sekoper ke Arab Saudi guna agenda politik 2024.

Tak jelas siapa yang dimaksud, dia hanya menyebut oknum itu dengan nama Caplin.

Yang pasti, dia menegaskan jika uang tersebut digunakan untuk membayar segala keperluan yang ada hubungannya dengan agenda politik Pilpres 2024.
 
Atas hal ini, Ferdinand kemudian meminta agar Presiden Jokowi hati-hati dengan Caplin yang dinilai bakal menjadi batu sandungan.

Pada cuitannya, Ferdinand menjelaskan bahwa Caplin ini bertugas untuk mengawal agenda anak emas pemilik bus edan. Tak jelas siapa yang dimaksud.

“Hebat juga si Caplin, bawa uang sekoper ke Arab, bayar ini itu beres semua. Agenda politik 2022 menuju 2024 sudah dipanasi lebih awal. Tampaknya presiden akan disibukkan oleh kegaduhan rekayasa Caplin demi anak emasnya si pemilik bus edan,” kata dia di cuitannya itu.

Sementara itu, Ferdinand pun memberi penjelasan usai menjadi salah satu narasumber di Apa Kabar Petang, tvOne yang dikutip Selasa (10/11/2020).  Dalam kesempatan itu Ferdinand menjelaskan nama-nama misterius yang disebutkan di cuitannya.

Sebut saja Caplin yang dia maksud bawa uang sekoper ke Arab, yang dikaitkan dengan agenda politik Pilkada dan Pilpres. Lalu, siapa pula yang dia maksud anak emas pemilik bus edan?

“Pertama saya sampaikan tadi, bahwa nama itu adalah kata pengganti, saya pilih untuk menggantikan tokoh-tokoh yang akan bermain politik ya di dalam Pilkada nanti dan juga Pilpres 2024,” kata Ferdinand.
 
Dalam cuitannya, Ferdinand menyebut ada oknum yang bawa uang sekoper ke Arab Saudi guna agenda politik 2024
Soal siapa yang dimaksud Caplin tersebut, Ferdinand bilang sosok ini belum teridentifikasi secara matang. Maka itu dia kemudian menggunakan kata pengganti.

“Kalau saya sebutkan di awal, sementara belum tervalidasi kan saya salah.”

“Maka saya ambil kata pengganti supaya tidak menuduh seseorang, tetapi di dalam, kalau saya bilang penelitian terlalu jauh, tetapi dalam analisis saya ada orang-orang yang saya perlu perhatikan gerak-gerik politiknya, karena politik identitas sekarang ini kan sangat mengeras ya di republik ini,” jelasnya lagi.

Lalu, siapa pula anak emas dan pemilik bus edan yang dimaksud Ferdinand? Ferdinand lagi-lagi mengatakan hanya menggunakan kata pengganti. Sebab menurut dia, banyak orang di republik ini bagaikan bus yang ugal-ugalan.

“Serong kiri-serong kanan, tabrak sana-tabrak sini, bahkan remnya pun enggak ada, main gas terus demi hasrat politik. Itu yang saya ambil kata pengganti.”

“Publik yang menerjemahkannya terlalu jauh, saya juga paham sebetulnya publik menuduh siapa, tetapi sekali lagi saya tidak ingin menyebut itu dan tidak menyimpulkan ke situ,” katanya lagi.

Terkait nama mantan Wapres Jusuf Kalla yang banyak dikaitkan orang soal tuduhan itu, Ferdinand kemudian berkomentar.

Menurutnya, dia tidak menyangka kalau cuitan ini begitu viral dan ramai, serta dikait-kaitkan dengan Jusuf Kalla, dan kaitannya dengan bawa uang sekoper ke Arab.

“Padahal saya mencuit tidak dalam menuduh Pak JK, tidak dalam rangka menuduh siapa-siapa ya. Tetapi saya sedang menyampaikan sesuatu yang ada di pikiran saya.”

Sumber: suara


Name

Berita,4785,Internasional,277,Nasional,4325,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Ungkap Sosok Pembawa Uang Sekoper ke Arab Saudi, Ferdinand Sebut Nama Ini
Ungkap Sosok Pembawa Uang Sekoper ke Arab Saudi, Ferdinand Sebut Nama Ini
https://1.bp.blogspot.com/-ZySan56VVwI/X6pCk-wAMEI/AAAAAAAAOyw/-wshwgIIs9UCrt1SplU1H_wuqZbbaj67gCLcBGAsYHQ/w640-h358/e9c042189858b8deba041df89eb6bb8e.webp
https://1.bp.blogspot.com/-ZySan56VVwI/X6pCk-wAMEI/AAAAAAAAOyw/-wshwgIIs9UCrt1SplU1H_wuqZbbaj67gCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h358/e9c042189858b8deba041df89eb6bb8e.webp
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/11/ungkap-sosok-pembawa-uang-sekoper-ke.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/11/ungkap-sosok-pembawa-uang-sekoper-ke.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy