$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Sinyal Kuat Polisi Akan Jebloskan Rizieq ke Penjara

GELORABANGSA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ternyata telah mendapat surat panggilan dari Polda Metro Jaya. Sura...



GELORABANGSA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ternyata telah mendapat surat panggilan dari Polda Metro Jaya.

Surat itu diberikan pada Jumat (27/11) dan diantar oleh petugas kepolisian ke kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Kabar mengenai surat pemanggilan terhadap Habib Rizieq ini diungkapkan sendiri oleh pihak FPI dalam cuitan di akun Twitter resmi FPI @kabar_fpi.

Cuitan itu muncul di momen yang sama ketika surat tersebut tiba.

"Mohon do’a dari semuanya. Saat ini polisi mendatangi rumah Imam Besar Habib Rizieq Shihab, untuk memberikan surat pemanggilan pemeriksaan," cuit @kabar_fpi.

FPI mengklaim, pemanggilan ini adalah upaya kepolisian untuk menjebloskan Habib Rizieq ke dalam penjara.

"Demi Allah. Kami akan habis-habisan dan mati-matian pula membela Imam Besar kami dengan segala cara," tulis FPI.

Sebagaimana diketahui Habib Rizieq diduga telah melanggar protokol kesehatan atas gelaran Maulid Nabi dan pernikahan putrinya Najwa Shihab pada Sabtu (14/11) lalu.

Polisi juga telah memeriksa beberapa pihak terkait perkara tersebut, dari termasuk jajaran pemerintah Pemprov DKI Jakarta dan pemerintah kota Jakarta Pusat.

Sementara itu, Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun menyoroti Polda Metro Jaya yang menyatakan kasus kerumunan massa yang terjadi di kediaman Habib Rizieq Shihab (HRS) akan naik ke tingkat penyidikan.

"Kalau sudah ke tingkat penyidikan berarti ranahnya sudah pidana dan harus ada tersangka. Pertanyaannya, siapakah yang menjadi tersangka?" tanya Refly.

Dalam kanal YouTube-nya, Refly Harun mengatakan bahwa pasal 93 UU Kekarantinaan Kesehatan yang dapat menyebabkan tindak pidana tersebut memiliki sebab akibatnya.

Sebabnya ialah tidak mematuhi atau menghalangi kekarantinaan kesehatan masyarakat, dan akibatnya adalah menimbulkan kedaruratan bagi masyarakat.

Sedangkan dalam kasus di Indonesia, aturan karantina masih belum ada karena Indonesia hanya menerapan pembatasan sosial.

Jadi menurut Refly pasal ini tidak bisa dijerat begitu saja kepada Habib Rizieq.

Diketahui, kegiatan massa yang menimbulkan kerumunan tak hanya terjadi di acara Habib Rizieq.

Menurut Refly jika perkara Habib Rizieq dibawa ke pengadilan seharusnya kasus lain pun harus disidangkan.

Refly pun mengatakan bahwa tidak boleh ada yang namanya diskriminasi. Polda harus adil dan tidak diskriminasi pada salah satu pihak.

Terkait tersangka dalam kasus Habib Rizieq, menurut Refly tidak akan mudah untuk menentukannya secara adil.

"Jika merujuk pada pasal 93 tadi, kita tidak tahu mana yang akan dijadikan tersangka. Apakah setiap orang yang hadir dikerumunan dengan jumlah yang ribuan itu? Ataukah Habib Rizieq selaku tuan rumah? Atau panitia maulid dan panitia pernikahan?" tanya Refly.

Menurutnya, jika tersangka yang dimaksud adalah yang melakukan kerumunan maka setiap orang yang hadir dalam acara tersebut bisa ditentukan sebagai tersangka dan harus dipidana.(*)









S: GenPI.co



Name

Berita,5293,Internasional,278,Nasional,4832,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Sinyal Kuat Polisi Akan Jebloskan Rizieq ke Penjara
Sinyal Kuat Polisi Akan Jebloskan Rizieq ke Penjara
https://1.bp.blogspot.com/-LHdxebtujeQ/X8RN4qVuLXI/AAAAAAAAFnA/oki6Jmo7LW4jyuI_K7OHaF8b0JsPi2Z-QCLcBGAsYHQ/w640-h398/IMG_20201130_083655.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-LHdxebtujeQ/X8RN4qVuLXI/AAAAAAAAFnA/oki6Jmo7LW4jyuI_K7OHaF8b0JsPi2Z-QCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h398/IMG_20201130_083655.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/11/sinyal-kuat-polisi-akan-jebloskan.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/11/sinyal-kuat-polisi-akan-jebloskan.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy