$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Memanas ! Pangdam Jaya Tidak Terima dengan Ucapan Rizieq Dan Tidak Segan-Segan Akan Lakukan Ini

GELORABANGSA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab diduga telah melakukan penghinaan kepada TNI dan Polri.  Hinaan itu berup...



GELORABANGSA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab diduga telah melakukan penghinaan kepada TNI dan Polri. 

Hinaan itu berupa tanggapan atas dua orang anggota TNI yang dijatuhi sanksi karenadiduga menyambut kepulangan Rizieq dari Arab Saudi.

Sedangkan hinaan kepada Polri yakni karena menjaga rumah artis Nikita Mirzani yang mendapat ancaman pengepungan oleh Maaher At Thuwalibi.

 Rizie bahkan menyebut Nikita sebagai l*nte. Ucapan Rizieq itu dilontarkan saat memberikan ceramah di acara Maulid Nabi Muhammad SAW beberapa waktu lalu.

Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman merespon keras ucapan Rizieq. 

Sebagai seorang ulama, Dudung menilai Rizieq harusnya tidak melontarkan kata-kata kasar semacam itu. 

’’Habib atau kiai itu selalu hatinya baik, jadi kalau ucapan tidak baik itu bukan habib namanya, itu bukan kiai,’’ kata Dudung di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11).

Dudung mengatakan, sebagai sesama muslim dirinya tidak terima atas perkataan kasar Rizieq. Menurutnya, Islam adalah agama yang mengajarkan kebaikan untuk alam semesta. Seharusnya seorang ulama memberikan contoh yang baik kepada umatnya.

’’Ucapan dan tindakan itu harus baik, saya sebagai orang Islam prihatin kalau ada seorang habib di peringatan Maulid Nabi bahasa-bahasa dan ucapannya-ucapannya kotor, saya prihatin dan saya tidak terima sebagai orang muslim,’’ tegas Dudung. (*)
 
Tidak sampai di situ,Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengancam agar ormas Front Pembela Islam dibubarkan.

Hal ini disampaikan Dudung saat menjawab pertanyaan wartawan usai apel pasukan di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020).

Dudung awalnya menjawab soal video viral di media sosial berkait sejumlah orang berseragam TNI menurunkan spanduk dan baliho pimpinan FPI Rizieq Shihab.

Ia pun mengakui bahwa dirinya lah yang meminta pasukannya untuk menurunkan baliho tersebut.

Dudung menjelaskan, awalnya sejumlah petugas satpol PP sudah menurunkan baliho yang dipasang tanpa izin itu. Namun, pihak FPI justru kembali memasang baliho-baliho tersebut. Oleh karena itu, TNI turun tangan.

"Ini negara negara hukum, harus taat kepada hukum, kalau masang baliho itu sudah jelas ada aturannya, ada bayar pajaknya, tempatnya sudah ditentunkan, jangan seenaknya sendiri, seakan akan dia paling benar, enggak ada itu," kata Dudung.

Setelah itu, Dudung kemudian mengusulkan agar FPI dibubarkan.

"Kalau perlu FPI bubarkan saja itu. Bubarkan saja. Kalau coba-coba dengan TNI, mari. Sekarang kok mereka ini seprti yang ngatur, suka sukanya sendiri. Ingat saya katakan itu (penurunan baliho Rizieq) perintah saya," katanya.

Dudung memastikan operasi untuk menurunkan baliho Rizieq masih akan terus berlanjut. Semua baliho Rizieq yang ilegal akan ditertibkan oleh pasukannya.

"Saya peringatkan, dan saya tidak segan menindak dengan keras. Jangan coba menganggu persatuan dan kesatuan, jangan merasa mewakili umat islam, tidak," katanya.

Rizieq Shihab menjadi sorotan setelah pulang dari Arab Saudi Selasa pekan lalu. Tak hanya soal baliho ilegal, kepulangan Rizieq juga disorot karena menimbulan kerumunan massa.

Padahal kerumunan massa dalam jumlah besar dilarang saat ini karena ada pandemi Covid-19.

Kerumunan massa yang melibat Rizieq dan para simpatisannya itu kini berbuntut panjang. Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya karena dinilai lalai dalam menegakkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Polda Metro Jaya juga memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan beberapa pejabat lain terkait penyelenggaraan acara Rizieq itu


S:Jawa pos


Name

Berita,4733,Internasional,277,Nasional,4273,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Memanas ! Pangdam Jaya Tidak Terima dengan Ucapan Rizieq Dan Tidak Segan-Segan Akan Lakukan Ini
Memanas ! Pangdam Jaya Tidak Terima dengan Ucapan Rizieq Dan Tidak Segan-Segan Akan Lakukan Ini
https://1.bp.blogspot.com/-KIEt_ZhtxR4/X7er8HQgsII/AAAAAAAAE_g/3MiIoo27osgZ8iv2pKcWyh62fXWHyybowCLcBGAsYHQ/w640-h422/Screenshot_2020-11-20-18-36-04-28.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-KIEt_ZhtxR4/X7er8HQgsII/AAAAAAAAE_g/3MiIoo27osgZ8iv2pKcWyh62fXWHyybowCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h422/Screenshot_2020-11-20-18-36-04-28.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/11/memanas-pangdam-jaya-tidak-terima.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/11/memanas-pangdam-jaya-tidak-terima.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy