$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Fadli Zon Dikuliti Habis-habisan oleh Arteria Dahlan Saat di ILC Sambil Berbicara Begini

GELORABANGSA - Seperti biasanya, acara mingguan talk show informatif dan mendidik di tv One, Indonesia Lawyers Club atau ILC kembali disiar...



GELORABANGSA - Seperti biasanya, acara mingguan talk show informatif dan mendidik di tv One, Indonesia Lawyers Club atau ILC kembali disiarkan pukul 20.00 WIB dengan mengundang sejumlah tokoh.

Tema yang dibahas kali ini merupakan kasus dari kelanjutan Habib Rizieq yang menyangkut pertanggungjawaban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat dipanggil beberapa waktu lalu.

Terlihat tokoh yang hadir diwawancarai oleh presenter senior Karni Ilyas diantaranya seperti Arteria Dahlan, Fadli Zon, Prof Gayus Lumbuun, Idris Ahmad, dan masih banyak yang lain lagi.

Debat panas di ILC tersebut membahas mengenai instruksi dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian Nomor 6 Tahun 2020 yang sempat heboh beberapa waktu lalu ketika Anies Baswedan dipanggil dan menimbulkan banyak spekulasi soal jabatannya.

Tito sebelumnya telah menerbitkan Instruksi Mendagri Nomor 6 Tahun 2020 dimana salah satu poin utamanya adalah sanksi bagi kepala daerah yang lalai menegakkan protokol kesehatan di tengah pandemi dengan mencopot jabatannya.

Secara tak langsung sontak instruksi Mendagri ini menjadi ramai diperbincangkan hingga menuai pro serta kontra di berbagai kalangan baik masyarakat biasa hingga politisi, salah satunya banyak yang menilai Mendagri Tito Karnavian tak berhak mencopot langsung jabatan Gubernur.

Dalam acara ILC tersebut, terdapat hal lain yang menarik perhatian, yakni debat yang terjadi antara Arteria Dahlan dengan Fadli Zon.

Seperti yang dikutip dari Potensi Bisnis dengan artikelnya yang berjudul "Sentil Fadli Zon di ILC Tadi Malam, Arteria Dahlan: DKI Jakarta Paling Bagus itu Perspektif Siapa?", Arteria Dahlan sempat menyindir dan mempertanyakan terkait DKI Jakarta yang dianggap paling bagus itu perspektif siapa dan datanya dari mana.

Mulanya, Arteria Dahlan membahas terkait Intruksi Mendagri. 

Menurutnya, substansinya itu bukan karena ingin mencopot gubernur, melainkan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

"Intruksi Mendagri inikan substansinya bukan mencopot gubernur atau kepala daerah, bukan juga karena pak Jokowi gerah.

 Instuksi Mendagri no 6 tahun 2020 itu kan jelas, tentang penerapan protokol kesehatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19," kata Arteria Dahlan, sebagaimana dikutip dari Youtube ILC pertanggal 25 November 2020.

Lebih lanjut, Arteria Dahlan mengungkapkan, Intruksi Mendagri ini bukan karena persoalan dengan Habib Rizieq atau dengan Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Kemudian, Arteria juga menyinggung soal DKI Jakarta yang dikatakan paling bagus. 

Arteria sambil mengarahkan ke Fadli Zon mengutarakan pertanyaan terkait dari mana data yang diambil terkait DKI Jakarta paling bagus tersebut.

"Nah, kemudian tadi dikatakan DKI paling bagus itu perspektif siapa dan datanya dari mana? Kalau saya melihat, karena ini dapil juga yang paling bagus ini Jawa Timur bang Fadli," ungkapnya pada Fadli Zon dalam forum tersebut.

Selanjutnya, Arteria mengungkapkan alasannya mengapa Jatim dianggap paling bagus. 

Menurutnya Jatim dalam keberlangsungannya gubernur dan wali kota bisa selaras dan bersatu padu.

"Bagaimana awalnya Gubernur dan Wali Kota berselisih hanya untuk berlomba-lomba demi kebaikan, tapi di tengah jalan semunya bersatu padu," jelasnya (Abdul Mugni/Potensi Bisnis).***



S: portaljember



Name

Berita,5387,Internasional,278,Nasional,4926,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Fadli Zon Dikuliti Habis-habisan oleh Arteria Dahlan Saat di ILC Sambil Berbicara Begini
Fadli Zon Dikuliti Habis-habisan oleh Arteria Dahlan Saat di ILC Sambil Berbicara Begini
https://1.bp.blogspot.com/-0mYT6i_wMPI/X78ogSlr1uI/AAAAAAAAFVk/AcGb9M2_Y4MblQJEBuBl2255H1cY2738QCLcBGAsYHQ/w640-h360/Capture%2B2020-11-26%2B11.00.45.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-0mYT6i_wMPI/X78ogSlr1uI/AAAAAAAAFVk/AcGb9M2_Y4MblQJEBuBl2255H1cY2738QCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/Capture%2B2020-11-26%2B11.00.45.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/11/fadli-zon-dikuliti-habis-habisan-oleh.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/11/fadli-zon-dikuliti-habis-habisan-oleh.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy