$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Donald Trump vs Joe Biden di Pilpres AS Memanas, Neno Warisman Jadi Ikut Trending di Twitter

GELORABANGSA - Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) semakin sengit bahkan, Donald Trump disebut menyerang upaya penghitungan suara sah d...




GELORABANGSA
- Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) semakin sengit bahkan, Donald Trump disebut menyerang upaya penghitungan suara sah dalam pilpres AS.

Trump menjelaskan adanya upaya untuk menghitung seluruh surat suara sama saja dengan mencabut hak pilih para pendukungnya.

Sehingga, tanpa sadar dia pun mengklaim bahwa adanya penipuan dalam pilpres AS tahun ini.

"Penipuan besar di negara kita. Ini penipuan terhadap publik Amerika. Ini memalukan bagi negara kita. Terus terang, kita memenangkan pemilu ini," ucap Trump, dikutip PortalSurabaya.com dari RRI pada Kamis 5 November 2020.

"Jutaan dan jutaan orang memilih kami. Dan sekelompok orang yang sangat menyedihkan, sedang berupaya mencabut hak kelompok orang itu. Dan kami tidak akan membiarkannya. Kami tidak akan membiarkannya," lanjutnya.

Dikatakan dalam pidatonya, Trump juga bersikeras menyatakan bahwa negara-negara bagian yang masih melakukan penghitungan suara saat ini, menunjukkan dirinya unggul atas rivalnya, Joe Biden.

Selain itu, hal tersebut seharusnya mendorong penetapan kemenangan Trump, meskipun ada suara signifikan yang belum selesai dihitung.

Sementara telah diketahui bahwa beberapa negara bagian masih melakukan penghitungan surat suara via pos, yang sejak awal ditentang Trump dan disebutnya rawan penipuan.

Seperti dilansir dari Antara, tim kampanye Presiden Donald Trump juga mengajukan gugatan di Michigan untuk menghentikan penghitungan suara dalam pilpres Amerika Serikat.

"Hari ini kami telah mengajukan tuntutan ke Pengadilan Klaim Michigan untuk menghentikan penghitungan suara sampai akses yang sah diberikan," ucap tim kampanye Trump, dikutip PortalSurabaya.com dari Antara pada Kamis 5 November 2020.

"Kami juga meminta peninjauan ulang surat suara, yang dibuka dan dihitung saat kami tidak memiliki akses yang sah," imbuh tim presiden petahana dari Partai Republik itu.

Michigan adalah salah satu swing state atau negara bagian yang sebelum pemilihan berlangsung sebagian besar pemilihnya belum mengungkapkan kandidat mana yang mereka dukung.

Sehingga, belum jelas siapa pemenang di negara bagian tersebut, yang memiliki 16 suara elektoral, menurut Edison Research seperti dikutip PortalSurabaya.com.

Joe Biden dari Partai Demokrat sebagai Lawan Trump, memiliki selisih yang tipis di Michigan, yakni sebesar 92 persen suara yang diperkirakan sudah masuk di sana.

Selain itu, tim kampanye Trump juga menuntut penghitungan ulang di Wisconsin, negara bagian lainnya tempat terjadi persaingan ketat antara Trump dan Biden.

Oleh karena hal itu, penasihat spiritual kepresidenan Paula White pun disebut memimpin layanan doa yang berapi-api dalam upaya untuk mencegah adanya kecurangan dan mengamankan terpilihnya kembali Trump pada Pilpres AS ini.

"Presidential spiritual adviser Paula White is currently leading an impassioned prayer service in an effort to secure Trump's reelection," tulis akun Twitter @RightWingWatch, seperti dikutip PortalSurabaya.com pada Kamis 5 November 2020.

Selain itu, akun @RightWingWatch juga menuliskan bahwa Paula White bertempur dengan "konfederasi iblis" yang berusaha mencuri pemilihan dari Trump.

"Paula White battles the "demonic confederacies" that are attempting to steal the election from Trump," cuit akun @RightWingWatch.

Hal tersebut disebut sejumlah warganet Indonesia di Twitter, doa Paula White seperti doa Neno Warisman saat Pilpres Indonesia 2019 lalu.

Doa yang diucapkan Neno Warisman yang sempat viral kala itu ternyata disamakan netizen Indonesia dengan doa Paula White saat ini.

Seperti cuitan salah satu akun Twitter @YuniAriane yang meyebutkan bahwa Paula White adalah Neno Warisman versi Amerika.

"Neno Warisman waktu pilpres kemaren: "..karena jika engkau tidak menangkan, kami khawatir ya Allah tak ada lagi yang menyembahmu!.." Di Amrik: "..and strike..and strike..and strike..for every enemy that aligned against you let their be that we will strike their ground for you.." tulis akun @YuniAriane.

Kutipan doa Neno Warisman itu viral dalam sebuah video di media sosial usai acara Munajat 212 di Monas (21/02/2019), seperti dilansir dari kanal YouTube TvOneNews.

Dalam potongan doa tersebut, Neno Warisman menyebut "Jangan, jangan Engkau tinggalkan kami dan tak menangkan kami. Karena jika Engkau tidak menangkan, kami khawatir ya Allah, kami khawatir ya Allah, tak ada lagi yang menyembah-Mu."

Dilansir dari BBC, data pemungutan suara terbaru dari Arizona menunjukkan keunggulan Joe Biden dari Partai Demokrat.

Pada Maricopa County yang merupakan daerah terpadat di negara bagian tersebut, usai merilis hasil dari 140.000 surat suara lainnya.

Total suara yang diperbarui menunjukkan bahwa Biden mengalahkan Donald Trump di Maricopa County dengan 74.514 suara, atau hampir 11.000 lebih sedikit dari pembaruan sebelumnya.

Sumber: pikiranrakyat


Name

Berita,4733,Internasional,277,Nasional,4273,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Donald Trump vs Joe Biden di Pilpres AS Memanas, Neno Warisman Jadi Ikut Trending di Twitter
Donald Trump vs Joe Biden di Pilpres AS Memanas, Neno Warisman Jadi Ikut Trending di Twitter
https://1.bp.blogspot.com/-4Dehh7PVy3k/X6U_KzqOlCI/AAAAAAAAOsg/ihf1oDujeGcKoW0fFlpwa4h0ObFVPlDBACLcBGAsYHQ/w640-h368/2098574132.png
https://1.bp.blogspot.com/-4Dehh7PVy3k/X6U_KzqOlCI/AAAAAAAAOsg/ihf1oDujeGcKoW0fFlpwa4h0ObFVPlDBACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h368/2098574132.png
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/11/donald-trump-vs-joe-biden-di-pilpres-as.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/11/donald-trump-vs-joe-biden-di-pilpres-as.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy