$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Mengejutkan! WHO Tak Sarankan Lockdown Lagi, Kok Bisa?

GELORABANGSA - Kabar mengejutkan dari Badan Kesehatan Dunia (WHO). Salah seorang petinggi organisasi ini, menyerukan para pemimpin dunia un...



GELORABANGSA
- Kabar mengejutkan dari Badan Kesehatan Dunia (WHO). Salah seorang petinggi organisasi ini, menyerukan para pemimpin dunia untuk berhenti melakukan penguncian (lockdown) demi ekonomi.

Hal ini diutarakan Dr Davis Nabarro. Ia bahkan mengklaim satu-satunya kesuksesan lockdown adalah meningkatkan kemiskinan, tanpa menyebutkan potensi menyelamatkan nyawa.

"Penguncian hanya memiliki satu kriteria yang tidak boleh Anda remehkan, dan itu membuat orang miskin menjadi semakin miskin," katanya dikutip dari media Australia News.com yang mengutip The Spectator.

"Kami di WHO, tidak mengabaikan penguncian, sebagai cara utama virus ini."

Itu lockdown dapat dibenarkan hanya untuk memberi waktu bagi para pemimpin menyusun kembali sumber daya untuk melindungi petugas kesehatannya. Ia mengatakan akibat penguncian banyak industri yang hancur, misalnya pariwisata dan pertanian kecil.

"Informasi kita mungkin memiliki dua kali lipat masyarakat dunia pada tahun depan. Kami mungkin memiliki setidaknya dua kali lipat dari malnutrisi anak," ujarnya lagi.

Ia pun meminta petunjuk pemimpin dunia yang melakukan cara lain. Misalnya bekerja sama satu sama lain.

Hal yang berbeda dengan seruan-seruan sebelumnya yang diutarakan lembaga PBB itu. Beberapa kali WHO tata negara-negara agar tidak berlaku cepat mencabut penguncian terutama selama menghadapi gelombang pertama virus.

"Hal terakhir terjadi di negara mana pun saat membuka sekolah dan bisnis, hanya untuk ditutupnya lagi karena kebangkitan (korona)," kata Direktur Jenderal Tedros Adhanom Ghebreyesus sebelumnya ditulis NYPost.

Meski begitu, bos WHO itu juga meminta negara-negara lainnya lebih aktif dalam pengujian dan catatan kontak. Sehingga lockdown dapat dibuka dengan aman dan menghindari penguncian lainnya di masa depan.

"Kita perlu mencapai situasi yang ada di mana kita memiliki kendali yang memadai terhadap virus ini tanpa mematikan hidup kita, atau beralih dari kuncian ke kuncian lain yang sangat merugikan bagi masyarakat," katanya.

Sumber: cnbcindonesia


Name

Berita,4434,Internasional,262,Nasional,3989,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Mengejutkan! WHO Tak Sarankan Lockdown Lagi, Kok Bisa?
Mengejutkan! WHO Tak Sarankan Lockdown Lagi, Kok Bisa?
https://1.bp.blogspot.com/-TJHJ-y-ujWk/X4QM_Zn3sZI/AAAAAAAAN_E/kMivs4DOH04kFBVdB5v8axr3bUwAQo0ugCLcBGAsYHQ/w640-h358/20201012_155925.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-TJHJ-y-ujWk/X4QM_Zn3sZI/AAAAAAAAN_E/kMivs4DOH04kFBVdB5v8axr3bUwAQo0ugCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h358/20201012_155925.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/10/mengejutkan-who-tak-sarankan-lockdown.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/10/mengejutkan-who-tak-sarankan-lockdown.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy