$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Kim Jong Un Menangis di Depan Publik, Tak Bisa Dibalas dengan Air Mata: Kami Akan Menghukum Mereka

GELORABANGSA - Diktator Korea Utara ( Korut ), Kim Jong Un menangis di depan masyarakat Korea Utara mengenang perjuangan negaranya hingga s...




GELORABANGSA
- Diktator Korea Utara ( Korut ), Kim Jong Un menangis di depan masyarakat Korea Utara mengenang perjuangan negaranya hingga saat ini.

Perjuangan para pahlawan Republik Demokratik Korea dalam melawan musuh-musuhnya membuat Kim Jong Un menangis.

Wajah Kim Jong Un tampak sembab saat mulai menceritakan segala kesulitan yang dialami negara sepanjang tahun ini.

Melansir Kompas.com, momen emosional itu terjadi dalam parade militer untuk merayakan 75 tahun berdirinya Partai Buruh, di Lapangan Kim Il Sung, Pyongyang.

Pemimpin tertinggi Korut itu tampak emosional dalam pidatonya ketika dia mulai membahas mengenai kesulitan yang tengah dihadapi Korut sepanjang tahun ini.

Selain karena sanksi internasional akibat uji coba senjata, Pyongyang juga didera banjir, terjangan topan, hingga dampak virus corona.

"Berapa orang yang sudah bertahan dan menderita dengan kondisi sulit saat ini? tanya Kim Jong Un dalam pidatonya, di mana dia mulai menangis.

Kim menyatakan, adalah tentara Korut yang dia sebut patriotik sudah bergerak cepat dalam mencegah penyebaran corona maupun pemulihan akibat bencana alam.

"Perjuangan mereka tak bisa dibalas hanya dengan air mata, terima kasih.

Saya menyesal dan sakit karena tak bisa bersama mereka di malam penuh kemenangan ini," ucapnya.

Generasi ketiga dari Dinasti Kim itu menyatakan, kesigapan pasukannya membuat hingga saat ini Korut belum menemukan satu kasus virus corona.

Ia lalu menawarkan kata-kata lebih bersahabat kepada Korea Selatan (Korsel),

di mana dia berharap bisa 'menggenggam tangan' tetangga jika pandemi berakhir.

Dilansir Bloomberg Sabtu (10/10), Kim menegaskan bahwa pemerintahannya akan terus meningkatkan kemampuan tempur mereka.

Mengenakan setelah abu-abu, pria yang dijuluki 'Pria Roket' oleh Presiden AS Donald Trump itu berujar, peningkatan itu demi mencegah adanya ancaman.

"Termasuk ancaman nuklir yang secara terus menerus digaungkan oleh kekuatan musuh," jelas pemimpin Korut sejak 2011 itu.

Berbicara kepada kerumunan dari balkon, Kim menuturkan, Korut bukanlah negara yang pertama kali menggunakan senjata nuklir jika terjadi konflik.

"Tetapi jika ada negara yang berusaha menyerang kami, maka saya akan mengerahkan senjata terhebat kami dan menghukum mereka," janjinya.

Duyeon Kim, peneliti senior di Center for a New American Security di Seoul, berkata, pidato Kim kali ini terasa lebih menyejukkan.

"Dia hampir berusaha tidak memprovokasi AS, sambil di saat bersamaan memamerkan keberhasilan negaranya untuk merekatkan persatuan," paparnya.

Selain dimeriahkan defile pasukan, parade militer merayakan 75 tahun Partai Buruh itu juga menjadi ajang perkenalan senjata baru.

Satu di antaranya adalah rudal balistik antar benua (ICBM) terbaru Korut, yang disebut merupakan senjata terbesar yang dibuat negara itu.

Acuannya adalah ketika diperkenalkan di Lapangan Kim Il Sung, ICBM yang belum diketahui namanya itu diangkut dengan kendaraan 22 roda.

Sebagai perbandingan, Hwasong-15 yang adalah ICBM terhebat Korut dan sanggap menempuh jarak 12.000 km, dibawa dengan kendaraan 18 roda. 

Sumber: tribunnews


Name

Berita,4468,Internasional,266,Nasional,4019,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Kim Jong Un Menangis di Depan Publik, Tak Bisa Dibalas dengan Air Mata: Kami Akan Menghukum Mereka
Kim Jong Un Menangis di Depan Publik, Tak Bisa Dibalas dengan Air Mata: Kami Akan Menghukum Mereka
https://1.bp.blogspot.com/-Rkwwuc2-3W8/X4Pf48sICFI/AAAAAAAAN-w/gYaUEn5mbw0gBOzhk_Vs7RtOwHkPZyTPQCLcBGAsYHQ/w640-h360/20201012_124442.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Rkwwuc2-3W8/X4Pf48sICFI/AAAAAAAAN-w/gYaUEn5mbw0gBOzhk_Vs7RtOwHkPZyTPQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/20201012_124442.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/10/kim-jong-un-menangis-di-depan-publik.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/10/kim-jong-un-menangis-di-depan-publik.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy