$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Keceplosan, Dewi Tanjung Sebut SBY Dalang di Balik Aksi Demo Penolakan UU Cipta Kerja

GELORABANGSA - Gelombang penolakan terkait pengesahan Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang disahkan oleh DPR dalam Sidang Paripurna...





GELORABANGSA
- Gelombang penolakan terkait pengesahan Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang disahkan oleh DPR dalam Sidang Paripurna Senin, 5 Oktober 2020 lalu, masih terus bergulir.

Hal itu lantaran banyak pasal-pasal yang terdapat di dalam UU Ciptaker tersebut yang disinyalir lebih banyak menguntungkan pihak pengusaha ketimbang pihak buruh.

Aksi demo besar-besaran pun marak dilakukan di berbagai daerah oleh serikat buruh, sebagai bentuk penolakan terhadap UU Ciptaker yang disinyalir banyak merugikan para pekerja.

Pengamat pun menilai bahwa DPR yang merupakan wakil rakyat lebih banyak mendengar dan membela kepentingan pemilik kapital ketimbang membela kepentingan rakyat banyak.

Kini, aksi demo penolakan UU Ciptaker pun marak dilakukan oleh mahasiswa seluruh Indonesia di berbagai daerah. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada serikat buruh untuk menolak UU Ciptaker tersebut.

Sementara itu, menanggapi aksi demo penolakan UU Ciptaker yang marak terjadi, Politikus PDIP Dewi Tanjung menduga bahwa aksi demo tersebut dibayar oleh seseorang.

Dewi mengatakan bahwa pendiri Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membayar orang untuk berdemo terkait penolakan UU Ciptaker.

Bahkan, wanita yang kerap disapa Nyai ini mengusulkan ketimbang membayar orang berdemo, lebih baik untuk membuat lagu.

Selain itu, Dewi pun menilai bahwa aksi demo tersebut sudah ditunggangi oleh kepentingan menjelang Pilkada. Ini dinilai sebagai strategi cari muka dan seakan membela rakyat.

Baca Juga: Bukti Pemerintah Serius Atasi Pandemi, Jokowi Terbitkan Perpres Pengadaan Vaksin Virus Corona

"SBY, Lebih Baik Uangnya di Pake Bikin Project Lagu aja dari pada Buat bayar orang berdemo.. Uuoopppss Nyai Keceplosan.... ," cuitnya dalam akun Twitternya, Kamis 8 Oktober 2020, yang dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari Warta Ekonomi.

Lanjutnya, Dewi mengatakan sebetulnya Polisi mudah untuk menciduk dalang dibalik beredarnya hoaks RUU Ciptaker.

"Naah mereka pasti punya bazzer bayaran yg menggoreng2 RUU Ciptaker. Dan lalu Kadrun2 goblok yg membuat kegaduhan di negraa ini," ujarnya.

"Apalagi Buruh berdemo lalu tercipta Klaster baru Penyebaran Covid-19 Nyai akan menyalahkan SBY dan Demokrat yg bermain di Balik Aksi demo tersebut," katanya.

Sebelumnya, Kepala Bakomstra Partai Demokrat Ossy Dermawan mengkonfirmasi cuitan seorang netizen yang menyebut jika partai pimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu  akan memimpin demo besar-besaran.

Dalam akun @03_nakula, Demokrat disebut akan memimpin demo dalam rangka menolak Omnibus Law. Bahkan, Demokrat juga akan membiayai aksi yang dilakukan buruh dalam berdemo.

Terkait hal itu, Ossy pun dengan tegas menyatakan hal itu hoaks dan fitnah.

“Di saat rakyat berasumsi bahwa aspirasi dan harapan rakyat sedang diperjuangkan oleh Partai Demokrat, ada batsman yang ingin menebar fitnah bahwa Partai Demokrat adalah koordinator dan yang membiayai demonstrasi rakyat. Fitnah kejam terhadap Partai Demokrat,” tulis @OssyDermawan, Rabu, 7 Oktober 2018. 2020. 

Sumber: pikiranrakyat



Name

Berita,4458,Internasional,263,Nasional,4012,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Keceplosan, Dewi Tanjung Sebut SBY Dalang di Balik Aksi Demo Penolakan UU Cipta Kerja
Keceplosan, Dewi Tanjung Sebut SBY Dalang di Balik Aksi Demo Penolakan UU Cipta Kerja
https://1.bp.blogspot.com/-OZV1JQgSsgM/X38LF_8IR5I/AAAAAAAAN1Q/8E5kVHNh2qsWXOJAgzgnSR3LmT3r17FBwCLcBGAsYHQ/w640-h426/3844320720.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-OZV1JQgSsgM/X38LF_8IR5I/AAAAAAAAN1Q/8E5kVHNh2qsWXOJAgzgnSR3LmT3r17FBwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h426/3844320720.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/10/keceplosan-dewi-tanjung-sebut-sby.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/10/keceplosan-dewi-tanjung-sebut-sby.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy