$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Jogoboyo: Hati Arek-arek Suroboyo Menangis Melihat Aksi Bu Risma

GELORABANGSA - Elemen masyarakat dari 31 kecamatan di Kota Surabaya membentuk Komunitas Jogoboyo. Mereka menyatakan siap membantu Wali Kota...








GELORABANGSA
- Elemen masyarakat dari 31 kecamatan di Kota Surabaya membentuk Komunitas Jogoboyo.

Mereka menyatakan siap membantu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam upaya menjaga Ibu Kota Provinsi Jawa Timur dari tindakan anarkisme.
 
"Kita (Komunitas Jogoboyo, red) tidak ingin kota ini dirusak lagi, tidak ingin bu wali kota dibegitukan lagi, makanya kami bangkit dan membentuk komunitas ini untuk bersama-sama membantu Bu Risma menjaga Surabaya dari anarkisme," kata Koordinator Komunitas Jogoboyo Kusnan saat bertemu Wali Kota Risma di rumah dinasnya, Jumat (16/10).

Kusnan mengatakan komunitas Jogoboyo terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang tersebar di 31 kecamatan di Kota Surabaya.

Komunitas ini terbentuk karena arek-arek Suroboyo ini merasa tidak tega karena melihat Wali Kota Risma malam-malam turun langsung ke jalan membersihkan sampah-sampah dan barang-barang yang dirusak oleh massa demo anarkis beberapa waktu lalu.

"Jadi, hati arek-arek Suroboyo ini menangis, tidak tega melihat Bu Risma hingga larut malam membersihkan sampah-sampah aksi anarkis, yang ternyata mereka itu bukan arek Suroboyo, tetapi berasal dari luar kota," kata Kusnan.

Ia juga menegaskan tidak melarang ada aksi demonstrasi di Kota Surabaya karena itu hak warga negara yang dilindungi oleh undang-undang.

Namun, lanjut dia, kalau demonstrasi anarkis dan merusak fasilitas umum Surabaya, maka warga Surabaya yang tergabung dalam komunitas ini siap mengadang.

"Siapapun itu, silakan aksi di Surabaya. Tapi kalau sampai merusak kota ini, maka harus berhadapan dengan kami. Jadi, titik tekannya jangan sampai merusak kota yang sudah bagus ini, karena nanti kalau mereka merusak kota ini, maka nanti perbaikannya akan menggunakan APBD lagi yang dibayarkan oleh warga Surabaya, dan kami tidak mau itu," katanya.

Kusnan juga memastikan bahwa komunitasnya itu sudah ada perwakilannya di 31 kecamatan se-Kota Surabaya.

Bahkan, ia memastikan sudah membuat posko-posko di 31 kecamatan itu, sekaligus di beberapa tempat yang biasanya dijadikan tempat untuk demonstrasi.

"Kami juga on call 24 jam untuk membantu Bu Risma, kami siap gerak untuk mengadang aksi anarkisme itu," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta kepada mereka untuk tidak gegabah dan jangan sampai berurusan dengan pihak kepolisian dengan menghadapi demonstran yang anarkis itu.

Ia mengaku tidak rela jika arek-arek Surabaya harus berurusan dengan hukum.

Sebab, ia mengaku membangun Surabaya ini dengan warga dan demi arek-arek Surabaya supaya berkehidupan yang aman dan nyaman.

"Pasti ada cara lain untuk menghadapi mereka. Ayo kita pikirkan bersama-sama. Saya mengerti dan paham tujuan kalian, tapi jangan sampai bermasalah dengan hukum, saya tidak rela," katanya.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga mengapresiasi dan mengaku senang serta bangga dengan semangat mereka untuk menjaga Surabaya.

Bahkan, ia juga menitipkan anak-anak Surabaya supaya tidak ikut-ikutan dengan ajakan yang menyesatkan itu.

"Saya senang sekali dengan semangat kalian untuk menjaga Surabaya, supaya orang luar tidak seenaknya merusak kota ini, tetapi sekali lagi jangan sampai bermasalah dengan hukum, karena kalian punya istri, anak dan saudara. Saya bangun kota ini untuk kesejahteraan warga, jadi ayo bersama-sama jogo Suroboyo," kata Tri Rismaharini. 

Sumber: jpnn


Name

Berita,4433,Internasional,262,Nasional,3988,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Jogoboyo: Hati Arek-arek Suroboyo Menangis Melihat Aksi Bu Risma
Jogoboyo: Hati Arek-arek Suroboyo Menangis Melihat Aksi Bu Risma
https://1.bp.blogspot.com/-ivEjcwitt7o/X4qcSqs08FI/AAAAAAAAOLU/9-_o4lyVMI0nPFRLs1xpgH6K_I0wvZpaACLcBGAsYHQ/w640-h342/timthumb-3.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ivEjcwitt7o/X4qcSqs08FI/AAAAAAAAOLU/9-_o4lyVMI0nPFRLs1xpgH6K_I0wvZpaACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h342/timthumb-3.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/10/jogoboyo-hati-arek-arek-suroboyo.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/10/jogoboyo-hati-arek-arek-suroboyo.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy