$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Dandim Diminta Hadapi Jenderal Purnawirawan, Fadli Zon: Salah Kaprah!

GELORABANGSA - Kegaduhan antara Komandan Komando Distri Militer 0504 / Jakarta Selatan, Kolonel Ucu Yustiana dengan para purnawirawan d...



GELORABANGSA - Kegaduhan antara Komandan Komando Distri Militer 0504 / Jakarta Selatan, Kolonel Ucu Yustiana dengan para purnawirawan di TMP Kalibata pada Rabu (30/9/2020) lalu masih menjadi sorotan sejumlah kalangan.

Politisi Partai Gerindra Fadli Zon pun ikut angkat bicara terkait dengan diturunkannya Dandim untuk menghadapi para purnawirawan tersebut.

Menurutnya, keputusan tersebut salah kaprah. Sebab, menghadapi purnawirawan yang mau berziarah dan pidato orang pidato bukan urusan dari Dandim.

"Bukan urusan Dandim untuk mengurusi TMP 'menghadapi' purnawirawan yang mau berziarah dan berkaitan dengan orang pidato atau bicara," ujar Fadli Lewat jejaring Twitter, Jumat (2/9/2020).

“Salah kaprah,” tegasnya.

Cuitan Fadli Zon sontak mengundang berbagai reaksi dari warganet. Hingga artikel ini dibuat, cuitan tersebut telah diretweets ratusan pengguna dan masukan oleh lebih dari 1.000 Twitter.

Menurut sejumlah warganet yang berkomentar, ziarah memang tak sepatutnya disalahkan. Akan tetapi, cara yang dilakukan oleh Para Purnawirawan yang kurang tepat. Sebab, warganet mendapatkan kabar bahwa mereka melakukan orasi.

"Seharusnya ziarah itu ya kirim doa buat yang sudah wafat dan pulang, karena masih pandemi. Lah kok malah orasi Pak Dhe," kata @samc ********.

Kendati demikian, beberapa warganet menuntut Fadli Zon untuk memperinci tanggapannya dan seharusnya seperti apa.

"Kalau kebablasan tolong lebih jelas argumentasimu, siapa yang lebih pantas, kenapa tidak boleh dilarang, dan bagaimana seharusnya?" timpal @hira **********.

Dandim Diminta Hadapi Jenderal Purnawirawan, Fadli Zon: Salah Kaprah!
Ilustrasi Fadli Zon. (Suara.com/Ema Rohima)
Reaksi Pimpinan Dandim Atas Berkumpulnya Para Purnawirawan

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman meminta para purnawirawan untuk mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan tidak terpedaya kepentingan orang lain.

Dudung berpesan sebagai junior yang saat ini tengah memikul tugas berat karena terlibat dalam penanganan Covid-19. Dengan demikian ia meminta-minta kepada para purnawirawan juga bisa membantunya dengan memberikan contoh baik kepada masyarakat.

"Kami menciptakan yang saat ini diberi kesempatan untuk melaksanakan tugas yang cukup berat untuk hadir kesehatan masyarakat agar terhindar dari virus corona ini," kata Dudung saat konvensi pers di Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (1 / 10/2020).

Selain itu, Dudung juga menyampaikan kepada Purnawirawan PPKN untuk bisa berpegang teguh pada nama baik dan menjaga dari pengelolaan oleh sekelompok orang.

"Kami berharap juga mohon tidak terkontaminasi dengan isu-isu yang berkembang saat ini justru yang nanti akan membuat nama baik purnawirawan menjadi tidak baik," ujarnya.

Sebelumnya, Dudung juga mengatakan kalau acara tabur bunga yang diselenggarakan Purnawirawan PPKN di TMP Kalibata tidak diberi izin oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Bahkan Ketua Umum Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri), Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar pun mengaku tidak mendapatkan kabar soal acara itu.

"Saya konfirmasi kepada Pepabri ternyata kegiatan kemarin tidak ada konfirmasi kepada Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar," tuturnya.

Sumber: suara


Name

Berita,4474,Internasional,267,Nasional,4024,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Dandim Diminta Hadapi Jenderal Purnawirawan, Fadli Zon: Salah Kaprah!
Dandim Diminta Hadapi Jenderal Purnawirawan, Fadli Zon: Salah Kaprah!
https://1.bp.blogspot.com/-KNs_sE0Y1SQ/X3b90iluBWI/AAAAAAAANtk/lq1pwW_haK8CZFeDjXWTE_9a7aHojamugCLcBGAsYHQ/s640/20201002_181515.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-KNs_sE0Y1SQ/X3b90iluBWI/AAAAAAAANtk/lq1pwW_haK8CZFeDjXWTE_9a7aHojamugCLcBGAsYHQ/s72-c/20201002_181515.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/10/dandim-diminta-hadapi-jenderal.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/10/dandim-diminta-hadapi-jenderal.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy