$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Babak Belur Dikritik Legislator, Anak Buah Anies Klaim Rumah Dp Rp0 Laris Manis Dijual

GELORABANGSA - Program hunian murah meriah Rumah Dp Rp0 gagasan Gubernur Anies Baswedan menjadi sasaran kritik mayoritas partai di DPRD DKI...



GELORABANGSA - Program hunian murah meriah Rumah Dp Rp0 gagasan Gubernur Anies Baswedan menjadi sasaran kritik mayoritas partai di DPRD DKI Jakarta. 

Program ini dinilai gagal dijalankan Anies hingga memasuki tahun ketiga masa kepemimpinannya di Ibu Kota.

Walau mendapat banyak kritikan namun Direktur Utama PD Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengklaim hunian ini justru laris manis dibeli warga Jakarta. 

Bahkan kata dia, di tengah kesulitan ekonomi lantaran wabah Covid-19 ini minat masyarakat untuk mendapatkan hunian ini justru naik.

"Kalau melihat datanya kan besar tuh pendaftaran kan sampai dengan 21 ribu, pendaftaran tuh yah kurang lebih. Animo masyarakat tinggi," kata Yoory ketika dikonfirmasi Selasa (20/10/2020).

Lantaran tingginya minat masyarakat, PD Sarana Jaya selaku eksekutor pembangunan hunian klaim Yoory terus mengebut proyek pembangunan hunian ini di sejumlah tempat di Jakarta. Saat ini ada 4 lokasi pembangunan Rumah DP Rp0 di Ibu Kota.

"Adapun 3 lokasi pembangunan Rumah DP 0 Rupiah berada di wilayah Jakarta Timur, yang meliputi Pondok Kelapa, Cilangkap, dan Pulogebang. Dan satu lokasi pembangunan berada di wilayah Jakarta Barat," pungkasnya.

Yoory menjelaskan, untuk hunian di Pondok Kelapa, progres pembangunannya sudah mencapai 57 persen. Proyek ini ditarget tuntas pada akhir tahun ini. 

Kemudian untuk pembangunan di Cilangkap, ditargetkan akhir tahun sudah mencapai 15 persen pembangunan secara fisik. Dan untuk pembangunan Rumah di Pulogebang dan Jakarta Barat akan mulai dikerjakan tahun 2021 mendatang.

"Jadi per-Senen minggu lalu, itu sudah mencapai 57 persen untuk yang di Pondok Kelapa. Kita targetkan akhir tahun ini bisa selesai. Terus kalo pembangunan yang baru itu di Cilangkap, ini sudah mulai pekerjaan fisik. Ditargetkan sampai dengan akhir tahun itu sudah sampai 15 persen untuk pembangunan. Diharapkan nanti di akhir tahun 2021 target saya sudah selesai," ujarnya.

Dari empat lokasi ini, kata Yoory jumlah unit yang dibangun berbeda-beda. Untuk tiga hunian di kawasan Jakarta Timur dia mengatakan masing-masing lokasi bakal dibangun 800 unit. Kemudian satu hunian lain di Jakarta hanya sekitar 500 unit saja.

"Nah kalo yang di Jakarta Barat itu kurang lebih 500 an unit," ucapnya.

Yoory mengaku pihaknya memang sempat mengalami kendala keuangan, akibat Pandemi Covid-19 ini. Namun pembangunan tetap dilanjutkan setelah menggandeng pihak ketiga yang membantu menyokong dana.

"Karena dengan animo masyarakat yang tinggi ini, harusnya bisa menarik pihak swasta untuk berpartisipasi dalam program DP Rp0 ini," tandasnya.

Sejumlah fraksi di DPRD menyorot program ini ketika Anies genap 3 tahun menjadi Gubernur DKI pada 16 Oktober 2020. Program ini dinilai masih berantakan dan tak serius digarap Anies.

Adapun fraksi yang menyoal program ini adalah, PDIP, PKS yang menjadi partai pendukung Anies, NasDem, Golkar, PKB-PPP serta Golkar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga sudah berjanji, bahwa di sisa waktu dua tahun  kepemimpinan dirinya dan Anies Baswedan di Jakarta, mereka bakal mengejar ketertinggalan program-program yang menjadi sasaran kritik ini.

Lagipula menurut Ariza, program ini bukan digarap dalam jangka tiga tahun. Jadi wajar saja kalau program ini belum maksimal sampai saat ini.

"Ya kan pak gubernur sudah mengatur, program ini kan bukan tiga tahun, program kepemimpinan kan sudah diatur mana yang konsentrasi mana yang pertama tahun kedua tahun ketiga tahun keempat," kata Ariza.

Sumber: akurat


Name

Berita,5311,Internasional,278,Nasional,4850,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Babak Belur Dikritik Legislator, Anak Buah Anies Klaim Rumah Dp Rp0 Laris Manis Dijual
Babak Belur Dikritik Legislator, Anak Buah Anies Klaim Rumah Dp Rp0 Laris Manis Dijual
https://1.bp.blogspot.com/-gNnfDogB0fo/X5AZtQysx9I/AAAAAAAAORc/0KI2uXC5n1s88Fz6U0Kt3f1gTPZQ5vyoACLcBGAsYHQ/w640-h432/IMG_20201021_192032.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-gNnfDogB0fo/X5AZtQysx9I/AAAAAAAAORc/0KI2uXC5n1s88Fz6U0Kt3f1gTPZQ5vyoACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h432/IMG_20201021_192032.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/10/babak-belur-dikritik-legislator-anak.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/10/babak-belur-dikritik-legislator-anak.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy