$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Anak Menko Polhukam Mahfud MD Dipermainkan Seorang Pegawai Pelayanan Publik

GELORABANGSA - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan anaknya pernah dipermainkan seorang p...



GELORABANGSA
- Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan anaknya pernah dipermainkan seorang pegawai pelayanan publik. 

Mahfud menceritakan hal itu saat peluncuran aplikasi umum Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Jakarta, Selasa (27/10). 

"Anak saya itu dokter, mau mendirikan klinik. 'Kan harus izin, datanglah dia ke Depnaker di satu tempat. Di jadwal itu dibuka pukul 08.00 sampai 11.00 khusus pelayanan itu," katanya. 

Mahfud MD mengatakan bahwa anaknya datang pukul 08.00 karena harus menghadiri kegiatannya pada pukul 10.00. Anaknya berharap mengurus perizinan itu bisa selesai sebelum pukul 10.00.

"Dia datang pukul 08.00, sampai pukul 10.00 pejabat (yang berwenang) belum datang. Ya, dia pulang karena pada pukul 10.00 harus mengajar kuliah. Akan tetapi, dia tanya kepada pegawai, kenapa (pejabat itu) enggak datang? (Jawab pegawai), ya, belum datang. Dia tanya, lho, katanya pukul 08.00? (Pegawai jawab) Iya, tapi 'kan sampai pukul 11.00," cerita Mahfud. 

Mahfud mengatakan bahwa anaknya tidak menunggu pejabat itu datang. Anaknya memutuskan untuk datang besok lagi saja. 

Belajar dari pengalaman hari sebelumnya, anaknya datang lagi tepat pukul 11.00 ke kantor tersebut. 

Namun, pejabat yang dicari tak juga bertemu. 

Mahfud mengatakan bahwa anaknya bertanya lagi kepada pegawai di kantor itu apakah pejabat yang dimaksud tidak datang. Karena izin klinik tersebut perlu untuk didaftarkan. 

"Pegawainya menjawab bahwa pejabat itu tadi sudah datang tetapi sudah pulang lagi. Lho, kemarin belum datang. Sekarang sudah pulang," kata Mahfud. 

Pak Mahfud mengatakan bahwa kejadian tersebut tidak akan terjadi seandainya dahulu sudah ada aplikasi umum Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. 

Karena dengan aplikasi tersebut, pengajuan perizinan yang masuk akan langsung ketahuan. Mahfud mengatakan bahwa pengajuan izin tidak perlu harus menunggu pejabat yang berwenang datang ke kantor karena mekanismenya semua lewat daring. 

"Oleh sebab itu, ke depan, tidak bisa menghindari dari kerja-kerja (daring) yang seperti ini. Sekarang saudara mau berbohong, orang bisa tahu," kata Mahfud. 

Dia menambahkan pemerintah harus menciptakan sistem kearsipan dan sistem aplikasi SPBE (e-government) itu agar memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sesuatu dengan cepat.  

"Kalau birokrasinya lelet, biar dia cari di komputer saja. Nanti siapa pegawai yang enggak benar kerjanya, 'kan ketahuan," ujarnya.

Sumber: jpnn


Name

Berita,6001,Internasional,278,Nasional,5540,Opini,206,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Anak Menko Polhukam Mahfud MD Dipermainkan Seorang Pegawai Pelayanan Publik
Anak Menko Polhukam Mahfud MD Dipermainkan Seorang Pegawai Pelayanan Publik
https://1.bp.blogspot.com/-3R7hakiqIAs/X5ixJ-jzrlI/AAAAAAAAObg/-Vb3bH_m7I8s8gjwB9lSv4dEAOpMrEi3gCLcBGAsYHQ/w640-h426/261885386.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-3R7hakiqIAs/X5ixJ-jzrlI/AAAAAAAAObg/-Vb3bH_m7I8s8gjwB9lSv4dEAOpMrEi3gCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h426/261885386.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/10/anak-menko-polhukam-mahfud-md.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/10/anak-menko-polhukam-mahfud-md.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy