$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Minta Anggaran Rp115,4 Miliar Buat Beli Tanaman Saat Corona, Pemprov DKI: Ini Urgent!

GELORABANGSA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pertamanan dan Hutan Kota setempat mengajukan dana sebesar Rp115,4 miliar...




GELORABANGSA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pertamanan dan Hutan Kota setempat mengajukan dana sebesar Rp115,4 miliar pada tahun anggaran 2020 untuk pengadaan tanaman.

Hal itu tertulis dalam laman sirup.lkpp.go.id, yaitu Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) yang dikelola oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah (LKPP).

Kepala Dinas Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Suzi Marsitawati mengatakan pengajuan anggaran itu dilakukan pihaknya lantaran pengadaan tanaman itu adalah kebutuhan yang sangat mendesak bagi dinasnya.

Tanamanan yang dibeli dengan uang ratusan miliar itu kata dia untuk memuluskan perawatan rutin yang dilakukan dinasnya yang ia klaim sudah mulai krisis bibit tanaman.

“Ini untuk pemeliharaan rutin dan urgent," kata Suzi saat dikonfirmasi, Jumat (18/9/2020).

Setelah mendapat masukan dari berbagai pihak, Suzi mengaku kini nilai anggaran yang diajukan pihaknya telah rasionalisasi.

Tetapi sayang dia tidak menjelaskan besaran anggaran setelah refocusing. Intinya nominalnya lebih kecil dari angka saat ini.

“Sudah di rasionalisasi (anggarannya),” pungkasnya.

Pengajuan anggaran yang mencapai nominal ratusan miliar ini membuat geram Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta. Uang sebanyak itu dinilai lebih bermanfaat kalau dialihkan untuk menangani wabah Covid-19 yang sedang melanda Jakarta saat ini.

image
image
Akurat.co - Cepat Tepat Benar
NASIONAL  MEGAPOLITAN  DAERAH  INTERNASIONAL  KOLOM  WAWANCARA  SOSOK  FOTO GALERI  FOTO ESAI  VIDEO  INFOGRAFIS  FOKUS  INDEKS
image
 Banner BI
Home   News   Megapolitan   News-Peristiwa
Minta Anggaran Rp115,4 Miliar Buat Beli Tanaman Saat Corona, Pemprov DKI: Ini Urgent!
Yohanes Antonius  Jumat, 18 September 2020 16:54 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diminta supaya pandai-pandai mengatur anggaran di tengah krisis kesehatan yang mendera Ibu Kota saat ini.

“Di tengah situasi sulit akibat pandemi covid-19, Pak Anies harus lebih serius mengelola anggaran,” ujar Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Viani Limardi.

Viani menilai anggaran buat belanja tanaman di tengah corona ini hanya membuang-buang uang rakyat. Pengadaan tanaman bukan baginya bukan sebuah kebutuhan yang sangat mendesak. Saat ini yang paling penting adalah penangan masalah kesehatan masyarakat Jakarta.

“Jangan buang-buang uang rakyat untuk belanja yang tidak penting dan tidak mendesak. Pemprov DKI tidak perlu membeli tanaman dari luar karena sudah ada Unit Pengelola Pengembangan Tanaman Perkotaan yang tugasnya memproduksi tanaman," tegasnya.

Sumber: akurat


Name

Berita,4474,Internasional,267,Nasional,4024,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Minta Anggaran Rp115,4 Miliar Buat Beli Tanaman Saat Corona, Pemprov DKI: Ini Urgent!
Minta Anggaran Rp115,4 Miliar Buat Beli Tanaman Saat Corona, Pemprov DKI: Ini Urgent!
https://1.bp.blogspot.com/-yVTda67bjjQ/X2YO2ZmwyjI/AAAAAAAANVM/-p6rx-OBxPQ1XmH-06xJhG6cekjCgy7mACLcBGAsYHQ/s640/akurat_20171128100520_J63oj0.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-yVTda67bjjQ/X2YO2ZmwyjI/AAAAAAAANVM/-p6rx-OBxPQ1XmH-06xJhG6cekjCgy7mACLcBGAsYHQ/s72-c/akurat_20171128100520_J63oj0.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/09/minta-anggaran-rp1154-miliar-buat-beli.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/09/minta-anggaran-rp1154-miliar-buat-beli.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy