$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Makan Malam Berakhir Petaka, 5 Pejabat Korut Dihukum Mati Kim Jong Un, Keluarga Dipenjara Politik

GELORABANGSA - Jangan sembarangan bicara saat makan malam di Korea Utara, apalagi membicarakan soal poltik dan ekonomi Korea Utara, bis...



GELORABANGSA - Jangan sembarangan bicara saat makan malam di Korea Utara, apalagi membicarakan soal poltik dan ekonomi Korea Utara, bisa saja makan malam itu berakhir tragis.

Begitulah yang dialami 5 pejabat Korea Utara ini, mereka harus ditembak mati gara-gara bicara soal ekonomi Korea Utara saat makan malam.

Bahkan, Kim Jong-Un sebagai Pimpinan Tertinggi Korea Utara tak segan mengeksekusi siapa pun yang menentangnya.

Seperti yang baru-baru ini terjadi kepada lima pejabat pemerintah.

Dilansir dari Mirror, lima pekerja di Kementerian Ekonomi itu dieksekusi karena menyuarakan kritikan terhadap kebijakan ekonomi rezim, demikian dilaporkan.

Mereka ditembak mati pada 30 Juli lalu setelah percakapan mereka saat berada di pesta makan malam dilaporkan atasan mereka, lapor Daily NK.

Dalam percakapannya, mereka diketahui membahas soal perlunya reformasi industri di negara termiliterisasi saat makan malam itu.

Sebab, menurut mereka selama ini negara hanya menghasilkan sedikit barang untuk dikonsumsi warga miskin.

Mereka juga membahas soal perlunya Korea Utara mencari kerja sama asing untuk membantu mengatasi saksi perdagangan yang menghancurkan.

Rupanya mereka juga mengungkapkan kekhawatiran bahwa ekonomi yang stagnan akan semakin parah bila perbaikan tidak segera dilakukan.

Diskusi mereka rupanya sampai ke kepala Kementerian Ekonomi yang kemudian melapor ke pihak berwenang.

Berkat laporan itu, pihak berwenang segera melakukan penyelidikan internal.

Para karyawan yang dianggap sangat kompeten di dalam kementerian itu kemudian dipanggil ke sebuah pertemuan.

Dalam pertemuan itu, mereka ditangkap oleh polisi rahasia dan dipaksa untuk mengaku merusak rezim.

Selain itu, dikatakan bahwa keluarga mereka akan dipindahkan ke kamp penjara politik (stasiun 15) di Yodeok, Hamgyeongnam-do.

Lokasi itu merupakan salah satu situs paling terkenal di Korea Utara karena digunakan untuk menahan mereka yang dianggap sebagai pembangkang politik.

Eksekusi itu membuat para pejabat Partai Komunis khawatir akan kembalinya pembersihan yang dilakukan negara itu setelah kematian mantan Pimpinan Tertinggi Kim Jong Il pada 2011 silam.

Eksekusi telah menjadi hal lumrah di negara Korea Utara.

Bahkan, minggu ini dilaporkan bahwa Kim Jong Un memamerkan kepala pamannya setelah mengeksekusinya.

Presiden AS Donald Trump membual kepada jurnalis veteran Bob Woodward bahwa diktaktor Korea Utara itu "menceritakan semuanya" dalam wawancara.

Dalam buku baru editor Washington Post, Rage, yang disusun setelah melakukan serangkaian wawancara serta akses ke korespondenso pribadi, Trump mengklaim Kim menceritakan detail bagaimana ia membunuh pamannya.

Paman Kim Jong Un, Jang Song Thaek dieksekusi atas perintah sang keponakan.

Sebelumnya, laporan mengatakan bahwa tubuhnya ditelanjangi kemudian diumpankan ke anjing.

Kim Jong Un kemudian dilaporkan memajang kepala pamannya di hadapan publik.

Para pembantu jenderal itu kemudian dieksekusi menggunakan senjata anti-pesawat, sementara keluarganya juga diketahui telah dibunuh atas perintah Kim Jong Un.

Jang Song Thaek sendiri diketahui sempat mengambil alih kepemimpinan Korea Utara untuk sementara waktu setelah Kim Jong Il jatuh sakit dan meninggal dunia pada 2011.

Sumber: tribunnews


Name

Berita,4382,Internasional,260,Nasional,3939,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Makan Malam Berakhir Petaka, 5 Pejabat Korut Dihukum Mati Kim Jong Un, Keluarga Dipenjara Politik
Makan Malam Berakhir Petaka, 5 Pejabat Korut Dihukum Mati Kim Jong Un, Keluarga Dipenjara Politik
https://1.bp.blogspot.com/-zXs57biWHeA/X2Q9Czl4xQI/AAAAAAAANPQ/DNvAoX7S_CYbLW3ICCgIRIt3RJNBaLxLACLcBGAsYHQ/s640/6831cca59b6e01aaa7b0b627033d185a.webp
https://1.bp.blogspot.com/-zXs57biWHeA/X2Q9Czl4xQI/AAAAAAAANPQ/DNvAoX7S_CYbLW3ICCgIRIt3RJNBaLxLACLcBGAsYHQ/s72-c/6831cca59b6e01aaa7b0b627033d185a.webp
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/09/makan-malam-berakhir-petaka-5-pejabat.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/09/makan-malam-berakhir-petaka-5-pejabat.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy