$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Jenguk Ayah yang Sekarat, 1 Keluarga Ditagih Biaya Karantina Hotel Rp 172 Juta

GELORABANGSA -  Empat bocah sempat putus asa untuk melihat ayahnya yang sekarat, dan kini keluarganya dihadapkan kenyataan pahit lainny...



GELORABANGSAEmpat bocah sempat putus asa untuk melihat ayahnya yang sekarat, dan kini keluarganya dihadapkan kenyataan pahit lainnya, harus membayar sekitar Rp 172 juta untuk biaya hotel selama karantina.

Sang ayah, Mark Keans (39) menderita kanker stadium akhir dan berada di rumahnya di Brisbane, di negara bagian Queensland. Sementara keempat anaknya berada di Sydney, Australia.

Pemerintah Queensland telah menolak permohonan berulang kali untuk memberikan pengecualian kepada keluarga itu, karena pemberlakuan kebijakan pembatasan perjalanan yang ketat terkait Covid-19.

Namun masyarakat Australia yang marah atas persoalan keluarga Mark Keans, kemudian mengumpulkan uang lebih dari Rp 2 miliar untuk meringankan.

Pemerintah Australia telah menerapkan pembatasan perjalanan yang sangat ketat untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, termasuk diterapkan pada pergerakan antarnegara bagian di wilayah negara tersebut.

Keans awalnya diberitahu bahwa dia harus memilih salah seorang anak yang akan diizinkan untuk melihatnya.

Warga Australia "marah", lalu kumpulkan dana, dan perdana menteri pun turun tangan

Pemerintah negara bagian akhirnya mengalah dan mengizinkan semua anaknya melakukan perjalanan untuk melihat sang ayah.

Tapi izin itu diberikan dengan syarat mereka harus menghabiskan dua pekan di hotel karantina dengan biaya sendiri. Mereka juga hanya dapat mengunjungi ayahnya dengan alat pelindung diri (APD) lengkap.

"Istri saya berbalik dan berkata, jadi yang Anda harapkan kami mengeluarkan uang lebih banyak untuk menjenguknya. Lantas berapa biaya untuk menguburkannya," kata ayah dari empat bocah itu, Bruce Langborne kepada penyiar 7NEWS.

Situs online GoFundMe kemudian menggalang dana dengan tujuan mengumpulkan uang sekitar Rp 350 juta. Namun dalam waktu relaltif tidak lama, mereka telah melampaui target dan mencapai Rp 2 miliar.

Apa komentar pemerintah negara bagian Queensland?

Sejumlah komentar di situs GoFundMe berisi tawaran dukungan kepada keluarga tersebut. Banyak komentar yang berisi kritikan pedas kepada pemerintah negara bagian Queensland.

"Saya menyumbang karena kami, tidak seperti Perdana Menteri Queensland, karena kami adalah warga yang memiliki welas asih. Kami tidak ingin melihat anak-anak Mark menderita, karena tidak dapat mengunjungi ayahnya yang sedang sekarat," tulis seseorang.

Dia kemudian menyebut tindakan pemerintah negara bagian itu memalukan.

Namun otoritas kesehatan Queensland membela keputusan mereka.

"Kami berada di tengah pandemi global dan kami perlu melindungi komunitas kami, terutama anggotanya yang paling rentan," kata mereka dalam sebuah pernyataan.

"Kami memahami bahwa aturan kesehatan yang diberlakukan sangatlah ketat, tetapi hal ini dirancang untuk melindungi warga Queensland."

Sumber: kompas


Name

Berita,4186,Internasional,259,Nasional,3744,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Jenguk Ayah yang Sekarat, 1 Keluarga Ditagih Biaya Karantina Hotel Rp 172 Juta
Jenguk Ayah yang Sekarat, 1 Keluarga Ditagih Biaya Karantina Hotel Rp 172 Juta
https://1.bp.blogspot.com/-QzJOtWG8494/X184D9Oid1I/AAAAAAAANEc/oLptW7Jy-RQGvcEdE100EhaU2MEp3cZLQCLcBGAsYHQ/s640/5f5edf9e80e57.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-QzJOtWG8494/X184D9Oid1I/AAAAAAAANEc/oLptW7Jy-RQGvcEdE100EhaU2MEp3cZLQCLcBGAsYHQ/s72-c/5f5edf9e80e57.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/09/jenguk-ayah-yang-sekarat-1-keluarga.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/09/jenguk-ayah-yang-sekarat-1-keluarga.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy