$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Tri Rismaharini Pamit ke Rakyat Surabaya, Pesannya Bikin Ngakak, Siap Ganti Anies di Jakarta?

GELORABANGSA - Walikota Surabaya Tri Rismaharini sukses memajukan Surabaya dalam dua kali lima tahun masa jabatannyam Jelang akhir t...




GELORABANGSA - Walikota Surabaya Tri Rismaharini sukses memajukan Surabaya dalam dua kali lima tahun masa jabatannyam

Jelang akhir tugasnya, wanita besi dari Surabaya ini menyampaika pamit kepada masyarakat Surabaya yang telah mempercainya memimpin kota perjuangan tersebut

Usai memimpin Surabaya dengan hasil yang gemilang, Tri Rismaharini  digadang bakal bersiap diri untuk maju dalam persaingan dalam Pilkada DKI Jakarta

Ia pun diharapkan bisa menggantikan Anies Baswedan untuk menyelesaikan masalah di ibu kota

Dia Tri Rismaharini  pernah akan diboyong ke surabaya dalam Pilada DKI untuk menghadapi Basuki Tjahaja Purnama.

Meski memiliki peluang, namun Tri Rismaharini  memilih tidak maju dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta karena masih terikat dengan janjinya untuk membangun Surabaya

Tri Rismaharini pamit dari jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya.

Risma mengucapkan salam perpisahan kepada warga Surabaya saat meresmikan lapangan olahraga di Tambak Asri, Krembangan, Surabaya, Minggu (16/8/2020).

Hal itu disampaikan Risma lantaran masa jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya bakal segera berakhir.

"Bapak ibu sekalian, saya ingin menyampaikan bahwa enggak sampai satu tahun saya selesai jadi wali kota. Saya Februari (selesai menjabat), saya mohon pamit bapak ibu sekalian," kata Risma.

Dalam kesempatan itu, Risma juga berpesan kepada warga di sana agar tidak menyia-nyiakan waktu yang diberikan oleh Tuhan dalam dikehidupan.

Ia pun tak ingin menyia-nyiakan waktu yang diberikan Tuhan untuk mengabdikan diri bagi seluruh warga Kota Surabaya, sampai masa jabatannya berakhir.

"Jadi bapak-ibu sekalian, mohon maaf saya belajarnya dari Alquran, sampai ada surat Al 'Asr, demi waktu. Karena waktu itu pemberian Tuhan yang tidak akan terulang kembali. Jadi jangan menyia-nyiakan waktu," ucap Risma.

Saat itu, Risma menceritakan kepada warga yang hadir bahwa dia sempat mendapat tawaran untuk menempati salah satu menteri di Kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Namun, Risma menolak tawaran tersebut dan memilih untuk berkomitmen menyelesaikan masa jabatan sebagai Wali Kota Surabaya.

Alasan Risma menolak jabatan menteri adalah ingin menepati janji kampanye dan membuat warga Surabaya lebih sejahtera.

Bagi Risma, sumpah jabatan sebagai Wali Kota Surabaya harus ia selesaikan. Sebab, ia tidak ingin menyia-nyiakan waktu untuk berbuat kepada warganya.

"Saya ingin menyampaikan, kenapa saya masih bertahan jadi wali kota. Karena, tujuan saya (ingin) warga Surabaya lebih sejahtera," kata Risma.

Risma menjelaskan bahwa sebetulnya rencananya selama satu tahun terakhir kepemimpinannya jadi Wali Kota Surabaya, ia ingin memberikan motivasi kepada warganya supaya tidak pernah menyerah dalam kondisi apapun.

Namun, karena terkendala Covid-19 ini, rencana itu tertunda.

Karena kondisinya saat ini sudah mulai membaik, akhirnya dia memberanikan diri untuk turun langsung merealisasikan rencananya tersebut.

Tak heran jika dalam acara peresmian di Rusunawa dan peresmian lapangan olahraga Tambak Asri, ia terus memberikan motivasi kepada warganya, terutama anak-anak Surabaya supaya tidak pernah menyerah.

"Tujuan saya memang untuk membangun motivasi, karena tidak ada gunanya saya bangun Surabaya bagus-bagus, tapi manusianya tidak mendapatkan apa-apa, kan eman," ucap Risma.

Oleh karena itu, ia terus memotivasi warganya untuk terus berjuang dan bergerak supaya tidak menjadi penonton di kotanya sendiri.

Bahkan, ia meminta anak-anak Surabaya untuk terus berjuang dan bekerja keras supaya sukses dan berhasil di kemudian hari.

"Kalian semua berhak sukses dan berhak berhasil. Sekarang, jangan lagi bilang saya hanya anaknya tukang becak dan sebagainya, meskipun anaknya tukang becak, kalian masih bisa berhasil, asalkan kalian mau bekerja keras. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan, asalkan kalian mau," ujar dia.*

Sumber: tribunnews


Name

Berita,4176,Internasional,259,Nasional,3734,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Tri Rismaharini Pamit ke Rakyat Surabaya, Pesannya Bikin Ngakak, Siap Ganti Anies di Jakarta?
Tri Rismaharini Pamit ke Rakyat Surabaya, Pesannya Bikin Ngakak, Siap Ganti Anies di Jakarta?
https://1.bp.blogspot.com/-N2dOq7mJofg/XzsqvjMCD-I/AAAAAAAAMGg/P2Wdeqyo4lI7FDMQ_qh6TfiZG8y7P8cEACLcBGAsYHQ/s640/02cec7d8d76c791faeea0323837a499b.webp
https://1.bp.blogspot.com/-N2dOq7mJofg/XzsqvjMCD-I/AAAAAAAAMGg/P2Wdeqyo4lI7FDMQ_qh6TfiZG8y7P8cEACLcBGAsYHQ/s72-c/02cec7d8d76c791faeea0323837a499b.webp
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/08/tri-rismaharini-pamit-ke-rakyat.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/08/tri-rismaharini-pamit-ke-rakyat.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy